Graha Raya: Oasis Perumahan di Ujung Bintaro

Bintaro sejak lama menjadi salah satu lokasi primer incaran para pencari properti yang beraktivitas di DKI Jakarta. Tidak hanya dari lokasi proyek besutan Jaya Real Property Tbk. ini yang tidak terlalu jauh dari kawasan bisnis dan perkantoran Ibukota, Bintaro hari ini menawarkan hunian berkualitas dengan lingkungan asri dan fasilitas pemenuh kebutuhan hidup pemukim yang lengkap.

Semua wilayah di Bintaro diketahui menyediakan perumahan berkualitas seperti yang disebutkan sebelumnya. Namun hanya segelintir wilayah yang masih mengembangkan hunian-hunian baru yang memiliki harga bersaing. Graha Raya misalnya.

Semenjak dikembangkan pada 1997, nama besar perumahan Graha Raya yang sangat populer di mata pencari properti, diketahui tidak pernah sepi permintaannya. Hal ini disebabkan oleh lokasi perumahannya yang berada di perbatasan kawasan Bintaro, Serpong, dan Alam Sutera.
Sejak dahulu alasan masyarakat memilih bermukim pada perumahan-perumahan di kawasan Bintaro adalah letak perumahannya yang sangat strategis di perbatasan Jakarta dan Tangerang Selatan. Graha Raya pada dasarnya sama dalam hal tersebut, hanya saja kestrategisan lokasi perumahannya bisa dikatakan melampaui kawasan-kawasan perumahan Bintaro yang ditandakan dengan pelabelan sektor-sektor perumahan (Sektor 1 hingga Sektor 9). Letak perumahan berada ditengah-tengah 3 kabupaten, Jakarta Barat-Tangerang Selatan-Tangerang.
Kestrategisan lokasi juga ditunjang dengan berbagai macam akses jalan raya dan jalan bebas hambatan. Graha Raya setidaknya dapat diakses lebih dari 1 ruas jalan Tol yakni jalan tol Jakarta-Merak (exit Alam Sutera), jalan tol JORR (exit tol Ciledug) dan jalan tol Jakarta-BSD (exit tol Pondok Aren). Dalam beberapa tahun ke depan rencananya juga akan dibuka akses jalan tol lainnya untuk mengakses perumahan tersebut (Jalan Tol JORR 2).

Hunian Baru
Meskipun usia pengembangannya tergolong tua seperti halnya kompleks-kompleks perumahan Bintaro yang dikembangkan oleh PT Jaya Real Property Tbk., kawasan Graha Raya adalah satu-satunya kompleks perumahan di ujung Bintaro yang masih mengembangkan proyek-proyek hunian untuk para pencari properti baru. Hal ini yang memunculkan label ‘oasis’ tertera pada perumahan Graha Raya dalam beberapa tahun belakangan ini.
Ditengah-tengah kepadatan perumahan-perumahan baru di kawasan Bintaro begitu pula pada kompleks perumahan tersebut, Graha Raya pada tahun 2019 ini justru berinovasi memunculkan proyek cluster terbarunya. Proyek cluster hunian terbaru yang bernama Fortune Height dikembangkan pada kawasan Distrik Fortune di atas lahan seluas 40 hektare. Distrik Fortune merupakan proyek perumahan yang telah lama dikembangkan pada kawasan Graha Raya. Sekiranya, saat ini telah terdapat enam cluster yang telah dihuni pemukim, mulai dari Fortune Spring, Breeze, Terrace, Essence, Belezza, hingga cluster Villas.

Didesain bergaya minimalis modern compact dan fungsional pada lingkungan yang berkembang dengan beragam fasilitas penunjang kehidupan pemukim, Fortune Eight memiliki visi sebagai hunian terkini untuk keluarga-keluarga muda dan kaum urban yang mengincar hunian pertamanya. Dikembangkan menjadi empat tipe hunian yakni tipe Iris (30/60), tipe Zinnia (56/60), tipe Cassia (67/60), dan Cassia Premium (67/72), Fortune Eight dibanderol dengan harga yang bersaing dan cenderung terjangkau mulai dari 800 jutaan.