Yuk Terapkan Desain-desain Dapur Minimalis Ini di Rumah!

dapur minimalis modern

Dapur seringkali luput dari perhatian ketika Anda mendekor rumah. Namun ternyata, mendekor dapur itu sangat penting mengingat fungsinya sebagai tempat untuk berkreasi menghasilkan makanan serta minuman buat seluruh keluarga. Jadi, tingkat kenyamanan dapur berperan penting dalam mewujudkan hal tersebut. Jika dapur berantakan, sumpek juga gelap, siapa yang betah berlama – lama disitu? Sebaliknya jika dapur tertata rapi, terang serta memiliki ventilasi udara baik maka ibu dan anggota keluarga lain yang ingin membuat makanan minuman akan merasa kerasan bahkan mungkin akan memunculkan ide – ide serta kreativitas baru dalam mengolah bahan makanan. Tertarik untuk segera merombak tampilan dapur minimalis menjadi lebih modern dan kekinian? Berikut bisa dicontek ide desain dapur minimalis.

Dapur Modern Red Grey

desain dapur minimalis

Pemadupadanan warna merah dengan abu – abu ternyata bukan suatu ide yang buruk, lho! Malah memberikan kesan fresh karena sebelumnya jarang sekali kedua warna ini dipakai secara bersamaan. Kesan pertama kali begitu melihat desain dapur minimalis ini adalah semangat karena adanya penggunaan dominan warna merah. Karena pemakaian warna merah sudah cukup mencolok, maka Anda tak perlu lagi memasang kitchen set yang terlalu heboh. Cukup pasang kitchen set simple khas dapur modern, maka perubahan total sudah bisa langsung dirasakan.

Desain Dapur All White

dapur minimalis modern

Mau pakai konsep all white? Jangan takut kotor! Gunakan saja bahan – bahan material yang mudah dibersihkan sehingga tak perlu khawatir cipratan atau sisa – sisa noda saat memasak akan tertinggal. Kunci lain jika ingin mengadopsi desain dapur minimalis ini adalah selalu siap sedia cairan pembersih noda sebab bagaimanapun juga, semudah apapun material tersebut dibersihkan dari noda, jika tidak langsung dibersihkan lama – lama akan menjadi rusak juga. Dapur modern ini pun akan memberikan kesan luas juga lapang juga lebih terang, terutama bila area dapur Anda memang aslinya sempit.

Desain Dapur Monokrom

desain dapur modern

Warna monokrom seakan tak pernah mati gaya. Begitu pula ketika diaplikasikan ke dalam dapur modern. Kesan sleek dan sharp akan didapat melalui pemakaian warna hitam putih pada bagian memasak. Agar tak terlalu polos, maka pasanglah ubin – ubin bercorak atau bermotif di bagian dinding. Tapi tetap ingat untuk pilih motif atau corak seminimalis mungkin agar tidak keluar dari konsep utama.

Desain Dapur Coklat

dapur modern minimalis

Shades warna coklat pun juga tak pernah ketinggalan zaman. Ingin menghadirkan kesan klasik pada dapur minimalis Anda? Maka gunakanlah saja segala shades warna coklat dijamin kesan itu akan muncul dalam benak. Warna coklat pun penggunaannya tak terbatas pada area besar saja, area kecil nan sempit pun tetap bisa memakai coklat sebagai warna utama. Kuncinya adalah gunakan sebanyak mungkin shade coklat muda dan pasanglah kitchen set super simple agar tak menimbulkan kesan ribet.

Dapur Minimalis Brick

dapur modern minimalis cantik

Mau anti mainstream? Coba aplikasikan aksen brick pada dinding kitchen Anda. Stylish dan modern secara bersamaan! Gunakan brick berwarna cerah agar suasana lebih lapang tercipta. Dengan penggunaan brick ini pula, suasana tropis bisa hadir dalam sekejap ke dapur cantik Anda. Padankan dgn penggunaan furnitur berwarna abu – abu muda dan putih agar tetap telihat clean dan praktis. Ide ini bisa dipakai untuk area besar maupun dapur sempit.

Dapur Minimalis Abu – abu

dapur cantik minimalis

Warna abu – abu dan coklat muda juga bukan suatu ide yang buruk. Kesan pertama yg muncul dari dapur minimalis ini adalah nyaman dan hangat dalam satu waktu. Warna abu – abu memberi perasaan nyaman sementara coklat mmapu menghadirkan perasaan hangat. Dapur minimalis ini sangat pas dipakai di ruang sempit dan hunian berkonsep minimalis secara keseluruhan sebab memang pemadupadanan warna simpel minimalis seperti ini pun khas digunakan pada rumah minimalis.

 

Setelah melihat desain – desain diatas, kira – kira manakah yang akan jadi pilihan Anda? Tapi tentunya sebelum melakukan make over Anda harus perhatikan beberapa hal yakni apakah Anda benar – benar suka dgn desain dan warnanya, apakah cocok diaplikasikan ke ruang yang Anda miliki. Jangan sampai hanya karena jatuh cinta dengan satu ide kemudian memaksakan, ya! Ingat, Anda juga masih bisa kok memodifikasi sendiri ide – ide diatas agar lebih cocok juga sesuai kriteria. Selamat berkreativitas!