10 Contoh Denah Rumah Type 45 1 & 2 Lantai

Ilustrasi fasad rumah minimalis (sumber : Shutterstock)

Rumah Type 45 menjadi salah satu tipe hunian yang paling banyak dicari, karena tipe ini memiliki luas yang cukup besar, ukuran rumah ini biasa dibangun 6 m x 7,5 m atau 8 m x 5,6 m. Luasan rumah type 45 ini juga biasa dibangun dengan luas mencapai 96 m2 hingga di atas 100 m2.       

Apa Itu Denah Rumah Type 45? 

Rumah Type 45  merupakan tipe rumah yang mengacu pada ukuran luas bangunan hunian. Biasanya rumah type 45 memiliki luas bagunan 6 m x 7,5 m, 5 m x 9m, 8 m x 5,6 m, rumah type ini sangat cocok untuk keluarga muda, karena ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. 

Bagi Anda yang ingin membangun rumah type 45, berikut ini adalah beberapa contoh denah rumah type 45 mulai dari dari 1 lantai dan 2 lantai:

Contoh Denah Rumah Type 45 Desain Rumah Type 45 dengan 2 Kamar Tidur 

Jika Anda tertarik untuk membuat rumah type 45 dengan jumlah 2 kamar, bisa melihat contoh di atas, ukuran tanah desain rumah di atas adalah 7 m2 x 12 m2, dengan 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur dan 2 taman minimalis.        

Denah Rumah Type  45 dengan 3 Kamar Tidur 

Kendati berukuran tidak besar, rumah type 45 juga bisa dibuat 3 kamar, dengan cara menggunakan luas lahan yang diperuntukan sebagai taman pada bagian depan. Contoh denah di atas juga memiliki ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan 1 kamar mandi.  

Desain Rumah Type 45 dengan Taman Luas 

Jika Anda tertarik untuk membangun rumah type 45 dengan taman yang luas, bisa melihat denah di atas. Denah ini memungkinkan pemilik rumah memiliki 2 taman dengan ukuran yang luas, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu yang menyatu dengan area makan dan dapur.   

Denah Rumah Type 45 dengan Taman Kecil  

Sementara bagi mereka yang ingin memiliki rumah type 45 dengan taman yang kecil bisa melihat desain rumah di atas. Banyak pemilik rumah yang sengaja memilih taman yang kecil karena ingin membuat ruang rumah tampak besar dan lapang.    

Denah Rumah Type 45 Ukuran Bangunan 6 m2 x 13,5 m2  

Salah satu ukuran bangunan untuk type 45 adalah 6 m2 x 13,5 m2, jika Anda ingin membangun rumah dengan ukuran tersebut, bisa melihat denah rumah di atas, terlihat jelas dengan dengan di atas Anda dapat membuat carport yang cukup lapang, 2 taman, 2 kamar tidur,1 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan dan dapur.    

Denah Rumah Type 45 Ukuran Bangunan 8 m2 x 5,75 m2     

Jika Anda ingin memiliki hunian dengan area taman yang cukup besar, bisa menggunakan desain rumah type 45 di atas, ukuran bangunan denah ini adalah 8 m2 x 5,75, dengan ukuran seperti Anda akan bisa memiliki dua taman dengan ukuran yang luas.    

Denah Rumah Type 45 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur 

Berikut ini adalah denah rumah type 45 2 lantai dengan 2 kamar tidur. Dari gambar di atas, lantai satu difungsikan sebagai ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, sementara untuk kamar tidur berada di lantai 2. Kamar mandi sendiri dibuat sebanyak 3 unit, satu di lantai pertama, satu di lantai dua dan satu lagi berada di master bedroom.        

Denah Rumah Type 45 2 Lantai dengan 4 Kamar Tidur

Berikut ini adalah desain rumah type 45 2 lantai dengan 4 kamar tidur. Jika melihat desain di atas, area lantai satu berfungsi sebagai 1 kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, dapur dan 1 kamar mandi, sementara di lantai dua terdapat 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi.  

Desain Rumah Type 45 2 Lantai Modern Minimalis 

Jika Anda tertarik untuk membangun rumah type 45 dengan konsep modern minimalis bisa melihat desain di atas, gambar fasad rumah di atas terlihat begitu simple namun modern, desain tersebut juga tampaknya begitu memaksimalkan setiap lahan yang ada sehingga tidak menyisakan area untuk taman. Sebagai gantinya, spot penghijauan diganti dengan tanaman merambat dan pot tanaman.           

Denah Rumah Type 45 2 Lantai dengan Carport Luas

Bila ingin membuat rumah type 45 dengan carport yang luas, Anda bisa melihat gambar desain di atas, denah rumah di atas dapat menampung 2 mobil sekaligus. Tentunya karena menggunakan banyak space, Anda pun harus merelakan untuk tidak membuat kamar tidur, dari desain tersebut Anda hanya bisa membuat 2 kamar tidur.