Coba Ide Dekorasi Dinding Rumah Ini Selama Masa Pandemi

Dekorasi Dinding Rumah Bohemian
Pinterest

Genap dua bulan masa pandemi Covid-19 berlangsung di Indonesia, beberapa dari kalian pasti sudah merasa jenuh dengan aktivitas di rumah yang monotone. Jika saat ini kalian bingung untuk melakukan aktivitas yang dapat menghilangkan kejenuhan di rumah selama masa pandemi Covid-19 berlangsung, melakukan dekorasi dinding rumah bisa menjadi aktivitas alternatif yang dapat kalian lakukan. Aktivitas ini tepat banget untuk kalian yang ingin killing time di rumah kalian.

Apa saja kiranya ide dekorasi dinding rumah tersebut? Mari kita lihat bersama ide-idenya di bawah ini !

Menggambar Mural

Melukis Mural untuk Dekorasi Dinding Rumah
Shutterstock

 

Jangan berpikir menggambar mural hanya bisa dilakukan hanya oleh penyedia jasa dekorasi interior saja! Hanya bermodalkan peralatan melukis dan cat, kalian pun bisa melakukannya secara mandiri sesuai kreativitas masing-masing. Kalian pun dapat mengajak pasangan atau anak-anak untuk melakukan aktivitas ini.
Menggambar mural diketahui dapat menjadi opsi untuk menghabiskan waktu di rumah selama masa pandemi Covid-19. Tidak mesti selesai sehari, menggambar mural dapat dilakukan juga berhari-hari. Beberapa pola/motif yang disarankan yakni quotes-quotes motivasi, pola geometri, atau siluet.
Aktivitas ini disebut menciptakan banyak manfaat. Selain dapat memberikan kesan artistik dan memperindah dinding ruangan menjadi instagrammable, menggambar mural dapat meningkatkan aspek kreatif dari diri kalian. Beberapa riset pun mengatakan, mewarnai gambar juga merupakan bentuk dari terapi kejenuhan atau stress.

Menggantungkan Kreasi Rajutan

Rajutan Dinding
Pinterest

 

Menggantungkan kreasi rajutan belakangan ini banyak diadopsi dalam tren desain interior. Praktik ini telah lama diadopsi bagi mereka yang ingin menghadirkan nuansa bohemian dalam huniannya. Tidak hanya mempercantik area dinding menjadi instagrammble, kreasi rajutan yang digantungkan juga menghadirkan nuansa ruangan menjadi unik dan hangat.
Dibanding membeli kreasi rajutan yang sudah jadi dan tergolong mahal, kalian pun dapat membuatnya secara mandiri. Hanya bermodalkan bahan tali rajut dan video tutorial di youtube, kalian dapat membuat kreasi rajutan sendiri loh ! Merajut pun memerlukan waktu yang tidak sebentar. Sangat cocok untuk kalian yang bingung untuk menghabiskan waktu di rumah selama masa pandemi Covid-19 berlangsung.

Vertical Garden

Ide Vertical Garden
Pinterest

 

Menanam tumbuhan di dinding atau vertical garden dapat menjadi opsi untuk mempercantik area dinding rumah kalian. Aktivitas ini pun bisa dilakukan di luar ataupun di dalam rumah. Berbagai manfaat pun hadir dari aktivitas yang sangat mudah dilakukan ini. Tidak hanya meningkatkan kesan hunian menjadi lebih sehat, asri dan banyak oksigen, kalian pun dapat mendapatkan hasil penanaman untuk kebutuhan memasak. Lebih lanjut lagi, tanaman-tanaman yang ditempatkan pada dinding juga baik secara estetika dan dapat menyegarkan saat menatapnya. Beberapa peralatan seperti rak gantung plastik atau kayu, pot, hingga benih tanaman pun dapat dimiliki dengan mudah dengan berbelanja online tanpa harus keluar rumah.

 

Penulis: Zico Rizki