Cilegon Center Kawasan Mixed Use Pertama di Cilegon

Kawasan niaga terpadu Cilegon Center, Rabu (31/08/2016) secara resmi mulai dibangun, Proyek yang dibangun seluas 7 hektar tersebut menelan dana hingga Rp 1 triliun.

 

Proyek yang dikembangkan oleh PT Yestar Karya Utama tersebut,  rencananya nanti akan dibangun berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, pusat kesehatan dan sekolah. Untuk tahap pertama pembangunan sendiri diawali dengan pembangunan Cilegon Center Mall.

 

Cilegon Center dibangun dengan konsep mixed use yakni sebuah kawasan yang saling terintegrasi antara residential, komersil, dan ruang publik. Keberadaan Superblok Cilegon Center  ini akan menjadi kawasan mandiri yang pertama dan satu-satunya di kota Cilegon saat ini.

Foto-3

Menurut Rico Hartono, Presiden Direktur Yestarland, Cilegon Center sengaja dibangunnya sebagai solusi bagi kebutuhan akan sarana residensial dan komersial yang sangat tingi di Cilegon, termasuk memenuhi kebutuhan para ekspatriat yang bekerja di sekitar kawasan industri di Cilegon.

 

“Kami harapkan Cilegon Center dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cilegon di masa mendatang. Karena kami menilai bahwa Cilegon adalah kota yang sangat potensial dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk  yang baik.” ujar Rico.    

 

Rico juga mengatakan, pihaknya menargetkan proses pembangunan proyek ini akan rampung dalam waktu 5-7 tahun. “Target kami, dalam lima tahun ke depan kami bisa menjadi salah satu pengembang yang memberikan kontribusi secara signifikan bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di wilayah yang sedang berkembang seperti Cilegon,”kata  Rico.

 

Sementara menurut Walikota Cilegon, Tubagus Iman Aryadi, pihaknya sangat menyambut baik kehadiran Yestar Land membagun proyek properti di Cilegon, karena turut serta mengembangkan pembangunan infrastruktur khususnya dalam memenuhi kebutuhan akan hunian residensial dan komersial yang semakin meningkat di Cilegon.

 

Picture by Yestarland