Cara Mengusir Kucing di Plafon Rumah, Cek Disini

Terkadang, plafon rumah kita bisa dimasuki oleh kucing. Dan keberadaan kucing di dalam plafon pun akan menimbulkan bunyi gaduh. Sehingga keberadaan kucing dalam plafon tersebut pun akan mengganggu. Nah, bagi Anda yang plafon rumahnya sedang dimasuki oleh kucing, berikut ada beberapa cara mudah dari Lamudi.co.id untuk mengusir kucing dari plafon rumah Anda. berikut langkahnya:

Cara Mengusir Kucing Di Plafon Rumah:

  • Cara Mengusir Kucing di Plafon 1: Pancing Dengan Makanan

Siapkan makanan kemasan, wet food atau makanan beraroma tajam lain seperti ikan untuk memancing kucing agar turun dari plafon. Letakkan makanan tersebut di lokasi atau rute yang menurut Anda menjadi rute masuk si kucing ke dalam plafon. Bau makanan basah dapat menarik perhatian si kucing sehingga ia akan mengikuti aroma wet food hingga akhirnya menemukan jalan keluar.

  • Cara Usir Kucing 2: Siapkan Pijakan Untuk Kucing

Kucing bisa masuk ke dalam plafon rumah yang tinggi mungkin saja karena menuruti sifat alamiah penjelajah yang dimilikinya. Namun sesampainya di dalam plafon dia akan kebingungan bagaimana bisa turun sebab tidak ada pijakan yang bisa membawanya keluar. Nah, bagi Anda yang ingin mengusir kucing di plafon rumah, jangan lupa untuk siapkan pijakan sang kucing agar dia bisa turun dengan aman.

  • Cara Usir Kucing 3: Pancing Dengan Suara Anak Kucing

Jika seekor kucing mendengar suara kucing lainnya apalagi suara anak kucing, tentu hal tersebut akan menarik perhatiannya. Dan kucing dewasa tersebut akan segera menghampiri asal suara. Anda bisa setel suara anak kucing dari Youtube lalu keraskan sedikit volumenya sehingga kucing yang berada di atas plafon merasa terpanggil lalu mencari asal suara dan kemudian turun.

  • Mengusir Kucing di Plafon 4: Susul ke Dalam Plafon

Jika ketiga cara di atas tidak berhasil, Anda bisa susul kucing ke dalam plafon. Namun ingat untuk selalu berhati – hati sebab bisa saja rangka plafon tidak kuat menopang badan Anda. Apabila kucing yang masuk ke dalam plafon disinyalir merupakan kucing peliharaan, maka biarkan pemilik naik ke atas untuk membujuk kucing agar mau turun.

 

Itulah 4 cara mudah mengusir kucing di plafon rumah. Semoga berhasil!