Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing di Rumah, Mudah!

Anda yang memiliki peliharaan hewan kucing atau rumahnya sering disinggahi kucing liar pasti pernah mengalami hewan berbulu tersebut kencing sembarangan. Tak ayal, kejadian tersebut meninggalkan bau tidak sedap dan dapat mengganggu orang rumah. Sering pula kita kebingungan bagaimana cara menghilangkan bau kencing kucing tersebut karena baunya cukup menyengat. Nah, di bawah ini terdapat beberapa cara mudah dan cepat untuk mengusir bau tidak sedap tersebut:

Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing Dengan Mudah

  • Usir Bau Urine Kucing dengan Sabun Cuci Piring

Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok cairan sabun cuci piring ke dalam dua cangkir air. Bersihkan area yang terdapat pipis kucing dengan kain, kemudian pel lantai menggunakan cairan sabun cuci piring yang sudah dicampur ke dalam air. 

  • Usir Bau Urine Kucing dengan Baking Soda

Kedua, Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk mengusir bau kencing kucing di rumah. Mudah saja, taburkan baking soda ke tempat yang berbau lalu biarkan selama minimal setengah jam. Jangan lupa juga untuk pastikan kucing tidak mondar – mandir di tempat tersebut selama masih ada baking soda sebab jika terjilat atau termakan bisa menjadi racun bagi hewan berbulu itu.

  • Menghilangkan Bau Kencing Kucing dengan Enzim Pembersih

Jika urine kucing mengenai bantal atau karpet, maka Anda perlu membeli enzyme cleaner di toko swalayan atau marketplace. Segera rendam sarung bantal atau bersihkan karpet yang terkena pipis kucing dengan air, lalu tap dengan handuk. Kemudian tuangkan pembersih enzim di area yang terkena lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit. Bilas sarung bantal atau karpet, lalu keringkan di bawah sinar matahari.

  • Menghilangkan Bau Kencing Kucing dengan Cuka

Apabila kencing kucing mengenai sprei, maka segera rendam sprei ke dalam air lalu masukkan deterjen dan seperempat cangkir cuka sari. Jangan sekali – kali gunakan pemutih sebab jika urine kucing terkena cairan pemutih maka bisa menghasilkan gas yang berbahaya. Jika bau pipis kucing masih tercium, ulangi proses pencucian dan selalu ingat untuk mengeringkan sprei di bawah sinar matahari agar baunya bisa benar – benar lenyap.