Belum Resmi Diluncurkan, Penjualan Saumata Premier Capai 40%

(Foto: Noriyadi/Lamudi)

Setelah sukses membangun apartemen Saumata dan Saumata Suites, tahun ini PT Graha Wibawa Propertindo (GWP) kini membangun kembali sebuah apartemen yang diberi nama Saumata Premier di Alam Sutera, Tangerang Banten.

Apartemen yang dikembangkan dengan konsep mixed used tersebut, dibangun dengan total investasi sebesar Rp 2 triliun, nantinya apartemen ini dibangun dua tower yang di dalamnya terdapat 502 unit apartemen.

Guna mempertahankan privasi penghuninya, apartemen Saumata Primier perlantainya akan dibatasi hanya 8 unit apartemen dengan 4 lift disetiap towernya. Tipe apartemen yang ditawarkan yahitu 2 bed room (60.70 m2) dan 3 bed room (88.94 m2), untuk tahap pertama pemasaran pihak pengembang meluncur 224 unit.      

Apartemen ini juga dilengkapi dengan fasilitas premium seperti life style retail sky garden, playground, yoga deck, poolside lounge, mini theatre, reading pavilion dan mini golf driving range. Apartemen ini nantinya akan selesai dibangun tahun 2022.   

Menurut Agung Nugroho, General Manager PT Graha Wibawa Propertindo, respon pasar terharap apartemen terbarunya ini terbilang cukup baik, buktinya saat ini dirinya telah menjual sekitar 40% unit apartemen dari 224 unit yang ditawarkan.

Pengalaman pada apartemen Saumata dan Saumata Suites, imbuhnya, selain membeli untuk dihuni, sebagiannya ada yang untuk investasi dengan cara disewakan. Return-nya berkisar 6%-7% dengan harga sewa sekitar Rp270 juta per tahun. “Beberapa penyewa diantaranya para tenaga kerja asing,” kata Agung.

Ia menilai, potensi industri properti di Tanah Air masih sangat besar. Bonus demografi dengan jumlah penduduk Iebih dari 261 juta berbanding lurus dengan angka kebutuhan hunian. Tambahan lagi, kenaikan realisasi investasi asing dan pertumbuhan penduduk untuk segmen menengah dari tahun ke tahun juga ikut meningkat. ltulah sebabnya Indonesia masih dianggap sebagai tempat favorit untuk menanamkan modal bagi para investor.

Untuk memperluas pangsa pasarnya, strategi yang digunakan apartemen Saumata Premier sedikit berbeda dengan pendahulunya Saumata 1 dan Saumata Suites yang membidik pasar high end, sementara untuk Saumata Primier akan menyasar pasar middle high segement.