Beli rumah atau Pergi Honeymoon: Pilih yang mana?

Para kaum hawa: akankah Anda melupakan cincin berlian pertunangan sebagai uang deposit untuk rumah pertama Anda? Studi terkakhir dari negeri Paman Sam menyimpulkan kalau ditemukan cukup banyak wanita yang rela melakukannya.

Menurut survey dari ERA Real Estate, hampir 50 persen wanita berkata kalau mereka rela menukar cincin pertunangan mahal mereka untuk mempergunakan uangnya sebagai uang muka rumah. Dan hasil yang lebih mengejutkan lagi: Lebih dari 17 persen berkata kalau mereka telah menukarnya.

60 persen respon dari survey lanjutan berkata jika mereka rela melupakan honeymoon untuk menjadikan budget tersebut sebagai pembayaran uang deposit rumah, dengan 16 persennya yang telah melakukan hal tersebut.

ERA, jaringan waralaba real estate yang berbasis di Amerika melakukan survey kepada 1000 orang untuk mencari tahu seberapa besar pengaruh pembelian properti pada hubungan. Hampir 90 persen berkata jika membeli rumah bersama telah memperkuat hubungan mereka.

© Shutterstock
© Shutterstock

Bebeberapa hasil menarik dari survey tersebut:

  • Tiga per empat dari pasangan survey berpendapat kalau lebih mudah untuk bersepakat tentang lokasi dalam membeli rumah, daripada faktor lain seperti harga properti dan luas.

  • Lupakan masalah finansial, dekorasi, dan urusan kertas. Dalam mempersatukan dua rumah tangga, memutuskan barang mana yang disimpan dan dibuang adalah hal tersulit.

  • 62 persen dari responded berkata kalau kriminalitas dan keamanan adalah faktor terpenting dalam memutuskan lokasi pembelian properti.