Apartemen The Parc SouthCity Resmi Dibangun

PT Setiawan Dwi Tunggal secara resmi melakukan acara ground breaking apartemen The Parc SouthCity di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis (19/09/2019). 

Apartemen yang dibangun dengan konsep coliving tersebut dikembangkan di atas lahan seluas 1.55 hektar. Nantinya hunian vertikal ini akan dibuat sebanyak 3 tower dengan ketinggian 13 lantai dan menyediakan 1.701 unit.   

The Parc SouthCity direncanakan akan rampung dibangun pada kuartal II 2022. Untuk penjualannya sendiri, pada tower pertama pihak pengembang telah berhasil menjual 75% dari 391 unit yang disediakan. 

Untuk di tower pertama, pihak pengembang menyediakan 3 tipe unit apartemen yakni studio (22,55m2), 1 bedroom (30,06-37,49 m2) dan 2 bedroom (46,60 m2) dengan banderolan harga mulai dari Rp 357 jutaan.

Direktur SouthCity, Peony Tang mengatakan, salah satu target pembeli mereka adalah para milenial, kelompok umur ini memang memiliki potensi yang sangat baik sebagai pembeli properti.“Minat membeli hunian pada kelompok milenial cukup tinggi, namun mereka terkendala dengan pembayaran downpayment. Maka dari itu, kami akan membuat sebuat program ‘Nabung DP’ guna membantu membayar cicilan DP. Ditambah lagi, The Parc sedang mengusung promo cicilan yang sangat terjangkau yakni Rp 1,5 juta per bulan tanpa booking fee selama masa ground breaking,” ujar Peony Tang.

Peony juga optimis bahwa kehadiran The Parc sebagai hunian coliving pertama di Indonesia akan menjadi angin segar bagi tren pertumbuhan properti di Indonesia, khususnya Jabodetabek. “Apartemen berkonsep coliving ini berbeda dengan hunian lainnya. Kami memberi kesempatan bagi para penghuni untuk berkomunitas dan berkolaborasi, tetapi tetap mengutamakan kenyamanan. The Parc adalah hunian yang dirancang untuk mendukung kehidupan yang lebih baik. Ini adalah gagasan dari ide yang sudah ada, dirancang bagi kebutuhan generasi milenial yang cenderung mengutamakan keterbukaan, kolaborasi, jaring sosial, dan bisnis,” tambah Peony.

Sales & Marketing Associate Director SouthCity, Stevie Faverius Jaya juga yakin bahwa pembangunan The Parc akan meningkatkan perkembangan hunian di kawasan Pondok Cabe dan sekitarnya. Apalagi sudah mulai banyak akses transportasi yang dibangun di sekitar apartemen ini guna memudahkan para penghuni menuju Jakarta atau kota-kota lain di sekitarnya.

“Hal terpenting yang ditawarkan kepada pelanggan kami adalah living experience dengan area yang luas dan asri, serta didukung oleh fasilitas lengkap,” ujar Stevie.

Penulis : Muhammad Gufron 

Editor   : Novriyadi