Apartemen B Residence Akan Serah Terima Awal 2019

(Foto: Novriyadi/Lamudi)

Maju Gemilang Serpong (MGS) selaku pengembang apartemen B Residence, memastikan bahwa pihaknya akan menyerah terimakan apartemen B Residence awal tahun 2019 mendatang, peryataan tersebut disampakan oleh Lukas Buntoro, Direktur Utama PT MGM Propertindo, di sela-sela acara Topping off menara Tulip apartemen B Residence, Kamis (13/9).

Apartemen B Residence sendiri dibangun di kawasan BSD City, Serpong, Tangerang Selatan. Apartemen ini dibangun sebanyak 3 tower yang mencangkup 1.956 unit dengan total lahan pembangunan mencapai 6800 meter persegi.

Lukas mengatakan, kehadiran apartemen B Residence ini cukup mendapat respons yang sangat postif dari pasar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pembeli apartemen B Residence, mulai dari tower Tulip yang sudah berstatus sold out, tower Rose yang mencapai penjualan 82 persen dan tower Lotus yang mencapai 61 persen.

Menurut Lukas, apartemen ini sangat cocok untuk mereka para investor properti, hal ini terlihat dari kenaikan capital gain yang cukup menggiurkan. Sejak dijual tahun 2016 harga apartemen ini Rp 15 juta per meter persegi, namun saat ini naik menjadi Rp 24 juta per meter persegi.           

“Saat ini unit apartemen B Residence tersisa 352 unit dengan harga sekitar Rp 500 juta hingga Rp 600 juta,” ujar Lukas.

Tidak hanya itu, apartemen ini pun sangat cocok bagi mereka investor properti yang ingin mendapatkan keuntungan dari sewa, apalagi apartemen ini sangat dengan International Convention and Exhibition (ICE) BSD sehingga sangat cocok untuk disewakan harian.  

“Biasanyanya, event yang berlangsung di ICE BSD berlangsung selama 2 pekan dan rata-rata harga sewa harian apartemen di sekitar sini Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu perhari sehingga jika dikalikan maka potensi untuk mendapatkan keuntungan sekitar Rp 5 juta,” kata Lukas.

Itu hanya dari potensi sewa di ICE BSD, belum lagi dari keberadaan kampus-kampus di sekitar Serpong  seperti Presetya Mulya, STAB Sriwijaya, Liaison Indonesia (IULI), Atmajaya, Sinarmas World Acedemy, Nanyang Inter School hingga IPEKA International School.

“Setiap tahunnya ada sekitar 1.000 mahasiswa baru yang akan menempati kampus tersebut dan mereka tentunya membutuhkan tempat tinggal,” kata Lukas.

Apartemen yang dibangun senilai Rp 1,1 triliun tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti kolam renang terpanjang di Indonesia (168 meter), food centrum, sky lounge, jogging track, gym, children playground, mini market, laundry, CCTV, sistem keamanan 24 jam dan area coworking space.