Apakah Lingkungan Tempat Tinggal Anda Cukup Strategis?

neighborhood

Ketika Anda harus memilih rumah baru, lokasi merupakan salah satu faktor yang paling penting untuk Anda pertimbangkan. Anda juga harus memastikan bahwa lingkungan tempat tinggal memiliki kemudahan fasilitas yang tentu juga berkualitas. Namun, hal lain yang perlu diperhatikan adalah kondisi lingkungan tersebut strategis atau tidak, yang kemudian akan menentukan harga properti.

Lamudi mencatat beberapa poin yang mencakup elemen penting lingkungan tempat tinggal yang strategis.

 

Kedekatan dengan fasilitas 

Jarak yang dekat dengan fasilitas lengkap memberikan nilai tambah bagi lingkungan dan properti. Namun pertimbangan tersebut bukan hanya mengenai dekat taman, tempat hiburan dan toko, namun juga apakah terdapat sekolah yang bagus di sekitar lokasi. Hal tersebut akan menjadi pertimbangan penting ketika Anda ingin menjual rumah di kemudian hari.

Lingkungan yang strategis juga dapat diartikan sebagai lingkungan yang berkelanjutan, dimana Anda hanya menghabiskan sedikit waktu perjalanan menuju tempat bekerja, sehingga menghemat energi dan ramah bagi lingkungan. Hal ini akan menambah nilai bagi lingkungan dan rumah-rumah yang terletak di kawasan ramah lingkungan untuk dijual di masa depan.

 

Kenyamanan 

Lingkungan strategis dianggap sempurna untuk membesarkan anak-anak, dimana terdapat taman dan tempat bermain di sekitar lokasi. Kata ‘strategis’ dapat mengacu pada kenyamanan lingkungan juga. Dimana kawasan ini nyaman untuk Anda dapat merawat hewan peliharaan ataupun bersantai untuk bersepeda di sore hari.

 

Keselamatan 

Lingkungan strategis juga merupakan lingkungan aman yang memiliki tingkat kriminalitas yang rendah dan rendahnya angka kasus kekerasan. Hal ini akan memberikan Anda perasaan nyaman berjalan di trotoar sendiri sekalipun di malam hari.

 

Lingkungan sosial

Lingkungan strategis harus dapat menumbuhkan rasa sosial, yang membuat Anda merasa menyatu dalam keanekaragaman identitas dengan penghuni sekitarnya. Salah satu tips yang bisa Anda coba adalah meneliti statistik pertumbuhan penduduk di lingkungan tersebut apakah terus meningkat, atau justru sebaliknya, menurun. Hal ini akan membantu Anda untuk memutuskan apakah lingkungan itu cocok untuk Anda.