Alasan Bali Cocok Menjadi Tempat Tinggal

Sesaknya ibu kota ternyata tidak hanya membuat pikiran menjadi jenuh, tetapi juga mengakibatkan penyakit pada fisik dan mental. Oleh karena itu, banyak orang yang rela meninggalkan Jakarta dan pindah ke daerah yang masih didominasi oleh alam, salah satunya Bali.

Banyak alasan mengapa Bali cocok untuk menjadi tempat tinggal. Pertama, Bali tidak sepadat Jakarta. Jika dibandingkan, luas wilayah Bali lebih besar dari Jakarta, tetapi populasi Jakarta masih jauh lebih padat. Hal ini menyebabkan udara masih bersih dan tidak macet. Kedua, Bali memiliki nuansa tropis dengan pantai-pantai yang membentang luas serta budayanya yang masih melekat. Ketiga, potensi properti di Bali juga sangat bagus, hal ini dikarenakan fasilitasnya yang sudah sangat menunjang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berbicara mengenai properti, tidak sulit untuk mencari tempat tinggal di Bali karena sudah banyak developer yang mengembangkan proyek hunian tapak ataupun vertikal. Salah satunya seperti Ciputra Group yang membangun sebuah hunian mewah di Bali, proyek ini bernama Ciputra Beach Resort. Dibangun di atas lahan seluas 80 hektar dengan view pinggir pantai, pegunungan dan sawah. 

Untuk hunian, terdapat rumah pribadi dan juga resor. Kedua tipe hunian ini dibagi menjadi dua yakni Nivata Residence dan Cluster Sadana. Untuk Nivata, tipe yang tersedia adalah Tipe Avani dengan LB 197/LT 250 dan Tipe Gril dengan LB 238/LT 300. Sementara untuk Cluster Sadana baru tersedia pada Juni 2020. Kedua tipe hunian ini sudah dilengkapi dengan fasilitas bintang lima se club house, lounge, lap. pool, kids pool, gym, indoor & outdoor library cafe, forest deck, jogging track, dan cliff pavilion. Ditambah lagi, hunian ini dimanjakan dengan view pantai serta dekat dengan tempat wisata terkenal di Bali.

Ciputra Beach Resort juga dekat dengan berbagai fasilitas dan wisata terkenal di Bali. Beberapa di antaranya adalah Siloam Hospitalis Kuta, Sanglah General Hospital, Politeknik Internasional Bali, ISI Denpasar, dan Universitas Pendidikan Ganesha. Ditambah lagi, Ciputra Beach Resort sangat dekat dengan wisata Tanah Lot serta tempat kuliner yang berada di sepanjang Jalan Tanaban.