5 Inspirasi Desain Interior Gaya Vintage

Gaya vintage seolah tidak pernah  redup ditelan zaman, begitu juga dari sudut pandang desain interior. Tampilan klasik namun tetap up to date membuat orang banyak memilih gaya ini untuk menghiasi ruang interior rumah.

Bagi Anda yang saat ini ingin mengaplikasikan gaya vintage atau retro pada ruang rumah Anda, berikut ini adalah ide 5 desain interior dengan gaya vintage :

Gunakan Furniture Vintage

Salah satu ciri gaya vintage adalah digunakannya furniture bergaya retro, contohnya seperti digunakannya kursi atau meja jengki. Kursi jengki memiliki ciri khas dengan kaki mengerucut dan dibuat dengan kualitas kayu yang baik.

Taruhlah kursi dan meja jengki di ruang tamu, jangan lupa untuk menggunakan bantal kursi berwarna cerah guna menarik perhatian. Guna memperkuat suasana, Anda juga bisa menggunakan berbagai cermin klasik atau jam dinding di ruang tamu.

Kamar Tidur

Jika ingin membuat kamar tidur dengan konsep vintage, Anda bisa menggunakan tempat tidur dengan jenis kanopi atau kelambu. Agar suasana vintage lebih terasa, Anda bisa menggunakan parket atau lantai kayu.

Ruang Keluarga

Untuk penataan di ruang keluarga Anda bisa menggunakan sofa dengan gaya retro, jangan lupa untuk menggunakan bantal kecil dengan dengan motif bunga guna mempercantik ruangan. Di ruangan ini Anda juga bisa menaruh cermin klasik atau jam dinding lawas.

Barang Elektronik Retro

Jika Anda memiliki beragam barang elektronik retro atau klasik peninggalan kakek, Anda bisa menggunakannya untuk mempercantik ruangan. Tempatkanlah barang-barang tersebut di tempat biasa orang lalu lalang, guna menarik perhatian.

Poster Vintage Sebagai Pelengkap

Untuk sentuhan terakhir, Anda bisa menghias dinding rumah dengan menggunakan poster retro atau vintage, pilihlah tema poster yang memang sesuai dengan karakter Anda, tempatkanlah poster-poster tersebut di bagian favorit rumah Anda.

 

Main picture by Michael Gaida/pixabay

Picture by Novriyadi/Lamudi