5 Buku Inspiratif untuk Hadapi Tahun Kompetitif

Tahun 2015. Dalam hitungan bulan, tepatnya Desember nanti, Indonesia—bersama negara-negara ASEAN lainnya—akan menyambut Pasar Bebas ASEAN. Tentu saja, atmosfir kompetisi di berbagai sektor bisnis semakin terasa. Oleh karenanya, amat penting bagi Anda untuk membekali diri. Secara mental, strategi, sampai dengan kesehatan. Jangan sampai Anda kalah dengan tantangan yang menanti!

Nah, bicara persiapan, ada setidaknya lima buku yang dapat membekali Anda di tahun kompetitif ini. Bukan sekadar bacaan, sederet judul berikut adalah investasi sekaligus koleksi berharga yang sayang Anda lewatkan!

 

Life Without Limits

Nick Vujinic menderita penyakit langka, Tetra-amelia syndrome. Akibatnya, dia terlahir tanpa lengan dan kaki. Tumbuh besar dengan fisik yang aneh, Nick “dipaksa” memahami dan menemukan tujuan hidup ini. Pergulatan inilah yang menjadi kekuatan memoar Vujinic. Kontennya inspiratif, mengajarkan Anda untuk bersyukur dan tangguh di saat yang sama. Secara mental, Anda akan lebih kaya dan siap menaklukkan kompetisi di masa depan.

The Art of War

Bukan hanya mental, Anda juga butuh strategi untuk menjadi pemenang. Dapatkan inspirasi dengan menekuri buku karangan Sun Tzu ini. Tiga belas bab yang ditulisnya akan mengeksplorasi gagasan-gagasan mengenai menerapkan rencana—mengevaluasi jiwa kompetitif Anda; menjalankan perang—memahami alam kompetisi dan bagaimana cara penerapan strategi; menyerang dengan siasat; urgensi pertahanan posisi dan cara mengembangkannya; dan masih banyak lagi.

 

Welcome to TwitterLand

Social media telah menjadi lahan baru untuk ditaklukkan para marketer bisnis. Salah satu yang “terkuat” sekarang, tentu saja, adalah Twitter. Karenanya, sudah saatnya Anda memaksimalkan performa bisnis melalui micro blogging satu ini. Bagaimana caranya? Buku setebal 74 halaman ini akan mengungkapkannya. Ditulis oleh Ali Akbar (@pakarSEO), buku ini memiliki tujuh bab yang asyik dibaca. Memaparkan potensi Twitter, teknik untuk eksis di Twitter, cara menambah jumlah follower, dan masih banyak lagi.

Food Combining itu Gampang

Jangan hanya memikirkan bisnis, Anda juga harus menjaga kesehatan. Para pengusaha identik dengan pola hidup yang semrawut dan makanan yang tidak teratur. Buku karangan Erikar Lebang ini akan memberitahu Anda jenis makanan apa yang harus kita konsumsi di pagi, siang, dan malam hari. Tentang waktu cerna, waktu penyerapan, dan waktu pembersihan. Cara mengonsumsi dan memadupadankan makanan agar tak jadi masalah pencernaan. Bagaimana ritual makan yang sehat—tanpa harus tersiksa dengan diet berlebihan. Dan lain-lain.

Jelajahi Negeri Sendiri

Penat dengan rutinitas bisnis, liburan saja! Siapa tahu, selepas break, Anda lebih segar dan oke menaklukkan masalah. Tapi, mau liburan ke mana? Sebelum melirik tempat wisata luar negeri, kenapa tidak melongok negeri sendiri? Didesain setebal 278 halaman, 30 penulis blog Kompasiana berkumpul, mengisahkan tempat-tempat unik di Tanah Air. Alhasil, jadilah 57 artikel, berisi 57 lokasi yang menawarkan kekayaan pengetahuan dan inspirasi. Pegunungan, hutan belantara, pantai, kawasan wisata yang belum terjamah, situs, candi, dan aneka lokasi lainnya. Worth to read![]