21

Rumah Dijual di Teluk Gong , Kota Jakarta Utara | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Teluk Gong
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Tentang Daerah dan Potensi Bisnis Rumah Dijual di Teluk Gong 

Teluk Gong merupakan sebuah ruas jalan yang terdapat di Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Daerah Teluk Gong menjadi jalan utama penghubung kawasan Kota Tua menuju Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Keberadaan ruas jalan Teluk Gong ini memang tidak terlepas dari perkembangan yang terjadi pada kawasan Pejagalan. Dulunya, diera tahun 1960-an masyarakat mengenal daerah pejagalan ini sebagai Tlk. Gong perihal penamaan Tlk. Gong sendiri terbilang unik dan tidak terlepas dari kesan mistis. Jadi dulunya, setiap hari Jum’at pukul 12 siang terdengar suara gong sangat kencang diseluruh kampung, uniknya banyak masyarakat tidak mengetahui wujud gong itu, sementara itu nama teluk diambil karena tempat ini berdekatan dengan teluk.    

Dulunya daerah ini merupakan rawa-rawa dan tempat pemakaman umum, bahkan banyak informasi yang mengatakan bahwa dulunya daerah tersebut merupakan kawasan yang rawan terhadap tindak kriminal. Namun seiring berjalannya waktu, kawasan tersebut sekarang telah berubah menjadi kantung hunian baru, bahkan diantaranya merupakan perumahan mewah.         

Kondisi ini pun akhirnya membuat kawasan itu kini menjadi tempat menarik untuk bisnis jual beli rumah di Teluk Gong, banyaknya peminat untuk membeli hunian disana tak heran membuat harga rumah dijual di Teluk Gong terdongkrak, bahkan kenaikannya bisa mencapai 15% per tahun, kondisi ini lah yang membuat daerah itu  kian menarik untuk dijadikan lokasi investasi properti.        

Lokasi daerah itu memang strategis, apalagi bagi mereka yang ingin mengembangkan usaha, karena disana banyak berdiri ruko (rumah toko), kondisi tersebut tentunya bisa dijadikan nilai lebih bagi pencari hunian dijual yang juga ingin berjualan.      

Tren Pencarian Rumah Dijual di Teluk Gong 

Tahun  Jumlah Tren Pencarian Rumah Dijual Kenaikan Pencarian Rumah Dijual
2015 725 -
2016 1.011 30% 
2017 1.349 33% 
2018  1.677 24% 

 

Berdasarkan data Lamudi, ternyata minat membeli hunian dijual dikawasan tersebut setiap tahunnya terus naik. Beberapa waktu lalu, Lamudi mengadakan survei untuk mengetahui minat membeli hunian dijual dikawasan yang secara administratif masuk ke wilayah Jakarta Utara tersebut. Dari survei tersebut ternyata diketahui minat mencari jual rumah disana cukup tinggi, seperti pada tahun 2015 ada 725 pencari, kemudian periode 2016 ada 1.011 orang, pada 2017 meningkat kembali menjadi 1.349 jiwa atau meningkat 33% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Terakhir tahun 2018 menjadi 1.677 pencarian. 

Meningkatnya jumlah pencarian ini bisa dijadikan tolak ukur bahwa kawasan tersebut menjadi incaran banyak pencari tempat tinggal, hal tersebut juga bisa dijadikan patokan bahwa daerah itu merupakan lokasi menarik untuk investasi rumah. Lokasi daerah tersebut yang berdekatan dengan pemandangan Laut Jawa membuat tempat tersebut memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Daerah tersebut juga akses jalan yang terlihat seperti berada di tengah-tengah antara Jakarta Barat dan Tangerang. Adanya akses jalan tol dari bandara Soekarno Hatta dan Jakarta Outer Ring Road seakan menjadi penarik masyarakat untuk melirik kawasan ini.

Keberadaan hunian pada daerah tersebut ini juga bisa dijadikan solusi atas menggilanya harga hunian didaerah Pantai Indah Kapuk (PIK), kawasan kota mandiri terdekat dengan lokasi. Dengan membeli hunian dijual didaerah itu Anda bisa mendapatkan segala kemudahan akses layak hunian di PIK dengan harga terjangkau. Sekedar catatan harga rumah di PIK menjadi Rp 7.500.000 per meternya.     

Harga Jual Rumah di Teluk Gong

Tahun  Harga Rumah dijual * Kenaikan Harga Rumah Dijual
2015 1.900.000 -
2016 2.135.250 12% 
2017 2.472.233 16%  
2018  2.890.376 17% 

 *Harga rumah dijual per 

Berdasarkan data Lamudi menyebutkan harga jual rumah disana setiap tahunnya terus meningkat, seperti tahun 2015 harga hunian dijual mulai dari 1.900.000 per meternya, kemudian periode 2016 menjadi 2.135.250 per meter persegi, periode 2017 menjadi 2.472.233 per meternya. Puncaknya terjadi pada tahun 2018 menjadi 2.890.376 per meternya atau naik 17% dibandingkan tahun sebelumnya.       

Fasilitas Umum Disekitar Lokasi

Keberadaan fasilitas umum bisa menjadi salah satu penentu untuk membeli rumah dijual di Teluk Gong . Nah bagi Anda yang ingin membeli hunian disana, kawasan ini memiliki banyak fasilitas umum yang begitu memanjakan, berikut ini adalah daftarnya:  

Pusat Pendidikan 

 

Nama  Alamat 
Universitas Atma Jaya Jalan Pluit Raya No.2, RT.21/RW.8, Penjaringan, Jakarta Utara 
SMU Pusaka Abadi  Jl. Tlk. Gong Selatan, Pejagalan  
SMAS STELLA MARIS Jl. Lelele Blok A, Pejagalan  

Rumah Sakit 

Nama  Alamat 
RS. Duta Indah Jl. Tlk. Gong Raya No.12, RT.6/RW.17, Pejagalan.
RSIA Family  Pluit Mas Raya 1 Blok A No.2A-5A, RT.1/RW.18, Penjaringan
Permata Indah Komplek Perumahan Taman Permata Indah, Penjaringan

Transportasi Umum  

 

Nama  Alamat 
Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Tangerang 
Halte TransJakarta  Jln Pluit Selatan Raya No.2, Penjaringan

Pusat Perbelanjaan 

Nama  Alamat 
Pasar Jaya Jl. Tlk. Gong Raya, RT.10/RW.10, Pejagalan

Memuat Hasil