14

Rumah Subsidi Dijual di Jakarta Utara

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
15 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Jakarta Utara

Pasar properti rumah di Jakarta Utara kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Jakarta Utara adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Jakarta Utara telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Jakarta Utara. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 19.900.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 19.900.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 4.29%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 4.29% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 3.81%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Jakarta Utara terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 20.000.000, 6 bulan lalu adalah Rp 20.100.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 20.000.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Tentang Kota & Keuntungan Membeli Rumah Subsidi di Jakarta Utara 

Jakarta utara merupakan bagian dari kota administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, daerah ini memiliki pusat pemerintahan didaerah Koja. daerah ini berbatasan langsung dengan laut Jawa, sebelah timur dengan Bekasi, sebelah selatan dengan Jakarta Barat dan Jakarta Timur. 

Luas wilayah kawasan Jakarta Utara mencapai 146.66 km2, secara administratif kota ini terbagi menjadi 6 kecamatan dan 31 kelurahan. Kelurahan terluas pada daerah ini ada pada Kelurahan Rorotan dikecamatan Cilincing dengan luas wilayah 10.64 km, kemudian Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan dengan luas mencapai 10.53 km persegi.

Jumlah penduduk dikawasan ini mencapai 1. 781.316 jiwa dengan tingkat kepadatan mencapai 12.145.89 jiwa per kilometer persegi. Mayoritas penduduk di Jakut. beragama Islam 76.85%, Kristen Protestan 10.68%, Budha 7.19%, Katolik 5.03%, Hindu 0.23% dan Konghucu 0.01%. 

Kawasan Jakarta Utara sejak lama dikenal juga sebagai kantong hunian bagi masyarakat, tidak hanya untuk kalangan atas, tetapi juga untuk kalangan menengah bawah. Bagi mereka yang ingin mencari rumah murah, saat dikawasan ini banyak dibangun berbagai proyek rumah subsidi dengan harga yang sangat terjangkau rata-rata harga jualnya adalah 140 juta-an   

Keberadaan rumah subsidi di Jakarta Utara ini bisa menjadikan solusi yang menarik untuk membeli rumah murah di Jakarta Utara  . Pasalnya saat ini harga rumah pada kawasan kota besar sudah sangat mahal. Sekadar catatan, harga rumah di Jakarta saat ini sudah mencapai Rp 1 miliar per unitnya. 

Namun, bagi mereka yang ingin membeli rumah subsidi ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan. Pertama, harus memiliki surat keterangan belum memiliki rumah dari kantor kelurahan, kemudian berstatus sebagai karyawan tetap, gaji maksimal 8 juta, melampirkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga, fotokopi surat menikah (jika sudah menikah). 

Sementara bagi pegawai negeri yang ingin membeli rumah subsidi di Jakarta Utara, syarat yang harus dipenuhi adalah membawa fotokopi SK pengangkatan, slip gaji, fotokopi NIP, rekening koran 3 bulan terakhir.            

Tahapan Membeli Rumah subsidi di Jakarta Utara 

Datang ke Pengembang 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah datang langsung ke pengembang hunian subsidi kemudian Anda bisa langsung memilih unit hunian yang ingin dibeli, biasanya ketika memilih Anda diwajibkan untuk membayar uang booking fee, besarnya tergantung dari developer hunian subsidi. Namun rata-rata pengembang memberikan harga Rp 1 juta.

Mengumpulkan Berkas Pengajuan

Setelah menentukan unit hunian subsidi  calon pembeli diwajibkan untuk memberikan berkas persyaratan permohonan kredit KPR subsidi kepada pengembang, seperti KTP, KK, surat menikah (jika sudah menikah), surat keterangan bekerja, slip gaji, rekening koran dan SPT tahunan.

Akad Kredit KPR Subsidi

Setelah memberikan berkas permohonan KPR Subsidi nantinya pihak pengembang akan memberikan berkas tersebut kepada bank yang telah bekerja sama. Jika disetujui maka Anda bisa langsung melakukan akad kredit, namun sebelum akad dilakukan debitur diwajibkan untuk membayar uang Down Payment (DP).Setelah proses akad dilakukan, maka Anda  sudah bisa langsung mengambil kunci hunian subsidi dan membayar cicilan rumah subsidi. 

Fasilitas Umum

Salah satu pendorong minat untuk membeli rumah subsidi di Jakarta Utara adalah kelengkapan fasilitas umum, keberadaan fasilitas ini dapat memudahkan segala aktivitas bagi masyarakat. Nah, bagi Anda yang ingin membeli rumah subsidi berikut ini adalah beberapa fasilitas umum yang tersedia dikawasan Jakut.

Rumah Sakit 

Nama  Alamat 
Rumah Sakit Pluit Jl. Raya Pluit Selatan 2
RS. Sakit Sukmul Jl. Tawes No.18-20
RS Satya Negara Jl. Agung Utara Raya No. 1 
RS Port Medical Center Jl. Enggano No.10 Tanjung Priok
RS. Pelabuhan Tg.Priok Jalan Kramat Jaya Tg Priok Jakut. 
Rumah Sakit Mulyasari Jl. Raya Plumpung Semper No.19 RT.006/RW.015
Mitra Keluarga Kelapa Gading Jl. Bukit Gading Raya Kav.2


Universitas 

Nama  Alamat 
AKADEMI MARITIM DJADJA Jalan Marunda Tiram No. 17,Marunda, Cilincing
AKPER BINA INSAN Jalan Komplek BPP Kel. Tugu Utara, Kec. Koja
FAKULTAS KEDOKTERAN ATMA JAYA Jalan Pluit Raya Kel. Penjaringan, Kec. Penjaringan
PANTI REHABILITAS NARKOBA Jalan Agung Perkasa 10 Kel. Sunter Agung
POLITEKNIK MANUFAKTUR ASTRA Jalan Gaya Motor 1, Kel. Sungai Bambu
(STIE) WIYATA MANDALA Jl. Jalan Swasembada Timur, Kel. Kebon Bawang
STIE DWIPA WACANA Jl. Jalan Sunter Jaya 7, Kel. Sunter Jaya.
STT TELKOM Jalan Elpa Putih 3 Kel. Kebon Bawang

Pusat Perbelanjaan 

Nama  Alamat 
Mall of Indonesia Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading Barat
Mall Kelapa Gading Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok M
Baywalk Mall Jalan Pluit Karang Ayu B1 Utara, Pluit, Penjaringan
Pluit Village Jalan Pluit Indah Raya, Pluit, Penjaringan, RT.1/RW.4
Emporium Pluit Mall Jalan Pluit Putra Kencana, Pluit, Penjaringan
PIK Avenue Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan
Mall Artha Gading Jalan Artha Gading Selatan No.1, Kelapa Gading Barat
La Piazza Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading Blok. M, RT.13/RW.18