653

Rumah Dijual di Pulo Gadung

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta
Di sekitar lokasi

Memuat Hasil

 

Tentang Pulogadung, Jakarta Timur

Pulogadung adalah nama sebuah kecamatan di wilayah administratif Jakarta Timur. Pulo Gadung berbatasan dengan Kelapa Gading di sebelah Utara, Matraman dan Cempaka Putih di sebelah Barat, Cakung di sebelah Timur, dan Jatinegara di sebelah Selatan. Nama Pulo Gadung sendiri berasal dari dua kata yakni Pulo yang berarti pulau atau daratan dan Gadung yang merupakan sejenis umbi - umbian yang dulunya banyak tumbuh di area tersebut. Kecamatan Pulogadung memiliki luas sekitar 12.94 kilometer persegi dan terdiri dari 7 buah kelurahan. Wilayah ini secara resmi menjadi sebuah kecamatan pada tahun 1956.

 

Keuntungan Memilih Rumah Dijual di Pulo Gadung

Pusat Kesehatan

Anda dapat menemukan berbagai macam fasilitas pusat kesehatan di sekitar Pulo Gadung. Tentunya fasilitas pusat kesehatan tersebut sangat berkualitas dan bisa dikunjungi ketika Anda membutuhkan pertolongan medis. Misalnya:

  • RS Mediros
  • Klinik Kasih Medika
  • Puskesmas Kecamatan Pulo Gadung

 

Pusat Pendidikan

Dalam mencari dan memutuskan membeli rumah, tentu salah satu fasilitas yang seringkali dipertimbangkan adalah ketersediaan pusat pendidikan. Ya, hal tersebut tentu wajar karena pendidikan memang adalah salah satu faktor terpenting dalam kehidupan. Di Pulo Gadung, terdapat banyak sekali pusat pendidikan berkualitas. Seperti:

  • SD Negeri 01 Pulogadung
  • SD Negeri 09 Pulogadung
  • SMP Muhammadiyah 31
  • SMP Islam At Taubah
  • SMA Don Bosco 2
  • SMA Villa Mas

 

Pusat Perbelanjaan

Fasilitas pusat perbelanjaan terbaik juga mudah ditemukan disini. Sebut saja:

  • Pasar Pulogadung
  • PTC (Pulo Gadung Trade Center)
  • Arion Mall

 

Infrastruktur

Kecamatan Pulo Gadung adalah kecamatan yang berada pada lokasi strategis. Sehingga untuk ketersediaan infrastruktur pun sangat memadai. Contohnya:

  • Jalan perintis Kemerdekaan
  • Jalan Raya Bekasi
  • Jalan Tol Cililitan 2
  • Stasiun KRL Klender
  • Stasiun LRT Velodrome
  • Stasiun LRT Equestrian
  • Stasiun LRT Pulomas

 

Untuk Ditinggali

Keuntungan Membeli Rumah Dijual di Pulogadung

Apabila Anda memutuskan untuk beli rumah di Pulogadung, ada sejumlah keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Pertama, rumah di Pulogadung dekat dengan berbagai tempat penting termasuk area perkantoran dan industri sehingga Anda bisa menjangkau tempat - tempat tersebut dengan mudah. Karena jaraknya dekat ke tempat - tempat penting, maka harga jual rumah di Pulogadung terus mengalami peningkatan. Keuntungan ini bisa diartikan sebagai prospek cerah. Sebab harga rumah di Pulogadung terus mengalami peningkatan, itu berarti perumahan di Pulogadung cocok dijadikan aset investasi. Kemudian, seluruh perumahan di Pulogadung memiliki aksesibilitas yang baik dan hal tersebut berpengaruh terhadap mobilitas setiap warganya. Untuk para calon pembeli dengan budget terbatas akan cukup sulit menemukan rumah murah di Pulogadung karena jumlahnya pun tidak banyak. Oleh sebab itu, perumahan murah di Pulogadung pun menjadi primadona di kalangan pemburu hunian.

 

Harga Rumah Dijual di Pulo Gadung Dibandingkan Dengan Wilayah Sekitar

Tahukah Anda, ternyata rata-rata harga rumah dijual di Pulo Gadung adalah sebesar 22.916.384 Rupiah per meter persegi dengan kecenderungan naik. Sedangkan, wilayah tetangga yakni Pancoran harga rata- ratanya berada di angka 25.900.000 per meter persegi. Untuk Anda yang tertarik mencari daftar rumah dijual di Pulogadung lebih banyak, Anda bisa lihat disini.

 

Daftar Harga Rumah Dijual di Pulogadung yang Paling Banyak Dicari

Berikut adalah daftar harga rumah dijual di Pulogadung yang paling banyak dicari oleh calon pembeli:

 

Membeli Residensial di Pulo Gadung

Penawaran Rumah Dijual Pulo Gadung

Tiap sudut ibukota selalu menawarkan lokasi yang menarik untuk dilirik sebagai tempat bermukim. Tidak hanya karena faktor aksesibilitas dan sarana publik yang begitu mudah didapatkan, namun juga nilai investasinya yang cepat mengalami kenaikan.

Salah satu kawasan yang menarik untuk dibahas kali ini ialah Pulo Gadung. Kecamatan yang terletak di bagian Jakarta Timur ini telah lama dikenal sebagai salah satu pusat industri. Keberadaan sejumlah pabrik dan pergudangan yang ada di kawasan ini sejak tahun 1970-an turut memberi pengaruh terhadap laju properti yang pesat.

Selain terdapat kawasan komersial yang lengkap, kawasan ini juga dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai. Mulai dari Terminal Bus Terpadu Pulo Gadung yang melayani transportasi bus dalam dan antar kota. Terminal ini kerap kali ramai pada musim high season seperti liburan sekolah dan mudik hari raya. Terdapat pula stasiun kereta api Klender dan Cipinang serta jalur utama Jalan Perintis Kemerdekaan yang menghubungkan langsung area ini dengan Kota Bekasi.

Pemukiman Dijual di Pulomas

Di tengah lokasi yang strategis inilah, tidak mengherankan jika permintaan rumah dijual di Pulo Gadung begitu tinggi. Para pemilik hunian pun tidak hanya dapat menikmati pemukiman di tengah lokasi strategis namun juga dapat menjadikannya sebagai aset bisnis. Kebutuhan akan unit hunian bagi karyawan membuat banyak orang melirik bisnis strategis ini. Meski begitu, pasaran nilai tanah di lokasi ini sangat baik untuk investasi, dengan kisaran rata-rata 7 juta Rupiah per meter persegi.

Penawaran Jual Rumah di Pulomas

Ditambah lagi dengan proyek pembangunan kawasan niaga Pulo Gadung Trade Center Extension pada tahun 2015, maka permintaan akan unit kos atau rumah sewa akan terus meningkat. Akan tetapi hal ini juga diimbangi dengan nilai investasi yang berkembang cepat dan menguntungkan untuk Anda miliki.

Sejumlah perumahan Pulo Gadung idaman yang dijual dapat Anda temui di kecamatan ini. Salah satunya ialah kompleks Raffles Hills, unit rumah townhouse dua lantai bergaya arsitektur klasik. harga jual rumah Pulo Gadung di area ini ini ditawarkan dengan harga jual beli mulai Rp 11 juta per meter persegi, atau seharga Rp 1,2 miliar untuk luas 112 meter persegi.

Opsi lainnya yang tidak kalah menarik ialah unit dua lantai di kawasan Kayu Putih yang dibanderol harga jual beli Rp 1,7 milyar dan dilengkapi fasilitas pendingin udara dan garasi. Selain itu untuk kisaran rumah mewah di Pulo Gadung lainnya banyak dijual di bilangan jalan Pulomas Utara.

Rumah dijual di Pulomas untuk unit seluas 850 meter persegi ditawarkan dengan harga Rp 20 milyar atau dapat dibeli dengan jumlah sebesar Rp 23 juta permeter persegi. dilengkapi dengan kolam renang dan taman yang luas, pada umumnya townhouse di Pulomas serupa menjadi sasaran favorit para ekspatriat dalam memburu unit rumah sewa.