233

Rumah Dijual di Pondok Kopi, Jakarta Timur

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Pondok Kopi

Pasar properti rumah di Pondok Kopi kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Pondok Kopi adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Pondok Kopi telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Pondok Kopi. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 12.500.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 12.500.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -5.06%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -5.06% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 2.17%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Pondok Kopi terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 12.500.000, 6 bulan lalu adalah Rp 13.000.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 12.500.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Prospek Jual Beli Residensial Pondok Kopi

rumah dijual di Pondok Kopi

Tergambar dari namanya, Pondok Kopi dahulunya merupakan daerah penghasil kopi di Batavia. Tanaman ini dibawa oleh pasukan Belanda, Adrian Van Ommen dari Malabar, India pada tahun 1696. Jenis kopi Arabika menjadi andalan karena paling cocok dengan iklim Indonesia. Budidaya kopi di Batavia kemudian membentuk Desa Kopi yang pada perkembangannya meluas hingga ke wilayah Jawa Barat. Desa Kopi ini diperkirakan merupakan bagian dari Desa Malaka, Jakarta Timur. Kemudian nama Desa Kopi berubah menjadi Pondok Kopi oleh pemerintahan Indonesia setelah kemerdekaan sekitar tahun 1957 yang dibawa oleh salah satu salah satu kelurahan dari Kecamatan Duren Sawit.

Daerah ini berbatasan disebelah utara dengan Kelurahan Penggilingan dan Pulo Gebang, Malaka Jaya & Pondok Kelapa disebelah barat, disebelah timur dengan Kecamatan Bekasi Barat, dan sebelah selatan dengan Pondok Kelapa. Dapat menjangkau pusat kota dan sebaiknya menuju Bekasi, wilayah ini dilengkapi dengan sarana transportasi mumpuni mulai dari KRL, Trans Jakarta dan angkutan umum. Melalui dua stasiun terdekat untuk dijangkau yaitu Stasiun Klender dan Cakung, moda transportasi umum ini sangat memudahkan mobilitas sehari-hari tanpa harus menguras kantong. Dengan berlokasinya Kawasan Industri Cikarang, Bekasi, opsi hunian di wilayah administrasi Jakarta Timur yang berbatasan langsung dengan Kota Bekasi dan memiliki akses Tol Lingkar Luar tentu menarik untuk dibidik oleh berbagai segmen pasar termasuk pasar menengah keatas. Bersebelahan dengan Cakung yang sedang ramai dipancangkan proyek developer besar, tanah Pondok Kopi yang masih banyak tersedia ini layak bersiap untuk pengembangan selanjutnya.

Deretan Rumah Dijual di Pondok Kopi

unit tapak dijual di Podok Kopi

Tak jauh letaknya dari kota satelit Bekasi yang kini sedang berkembang cukup pesat menjadi keuntungan tersendiri. Jika Anda mencari hunian yang lebih terjangkau dibandingkan dengan area residensial tengah kota, berada dekat perbatasan Kota Bekasi mempengaruhi penawaran harga jual rumah Pondok Kopi yang sedikit lebih murah tetapi tetap berstatus wilayah ibukota. Sebagai contoh rumah dijual murah yang bisa Anda bidik berada dikisaran 950 juta. Unit satu lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur ini memiliki luas lahan 100 m2 .Banderol yang ditawarkan termasuk ramah di kantong dengan kisaran harga 9,5 juta per meternya. Padahal, rata-rata tanah di Jakarta Timur berada dikisaran 10 hingga 11 jutaan per meter perseginya. Jika Anda butuh ruang tidur yang lebih banyak, unit dengan luas lahan 140 m2 yang terdiri 4 kamar tidur di Eramas Residence ditawarkan 1,5 M.

Anda mencari rumah mewah? Tak usah khawatir karena banyak persediaan. Dengan ditopang akses strategis, menuju kawasan komersial pusat kota seperti Casablanca atau Kuningan atau sebaliknya ke arah Bekasi, cukup bagi Anda yang beraktifitas sehari-hari di kawasan tersebut. Melirik hunian mewah di Perumahan Pondok Kopi yang nyaman dan bebas banjir, siapkan kocek 2 miliar untuk unit 2 lantai yang terdiri dari 4 kamar tidur dan satu kamar tambahan. Dengan luas bangunan 177 m2, memiliki kisaran harga per meter persegi sekitar 11 jutaan. Apabila membidik pasar kontrakan atau kost, ada unit 2 lantai yang terdiri dari 7 kamar tidur yang bisa mendatangkan keuntungan. Unit ini dibanderol cukup tinggi sekitar 5,7 M untuk luas bangunan 300 m2.