73

Rumah Dijual di Pinang Ranti, Jakarta Timur

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
8 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Pinang Ranti

Pasar properti rumah di Pinang Ranti kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Pinang Ranti adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Pinang Ranti telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Pinang Ranti. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 13.100.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 13.100.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -7.94%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -7.94% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 4.52%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Pinang Ranti terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 13.100.000, 6 bulan lalu adalah Rp 13.100.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 13.100.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Tentang Pinang Ranti

Pinang Ranti merupakan sebuah kelurahan yang ada di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Kilas balik, sebelum menjadi bagian dari Kec Makasar, Pinang Ranti adalah bagian dari Bekasi. Tetapi semenjak ada perubahan mengenai batas wilayah ibu kota pada tahun 1974, maka berdasarkan PPRI No 45/1974 tentang Perubahan Batas Wilayah DKI Jakarta, Pinang Ranti secara resmi menjadi bagian dari Kramat Jati, Jakarta Timur. Tetapi pada tahun 1990 berubah lagi dan menjadi bagian dari Kec Makasar seperti sekarang ini.

Tahun demi tahun berjalan, Pinang Ranti terus memperlihatkan perkembangan wilayahnya. Infrastruktur serta fasilitas terus menghiasi Pinang Ranti sehingga membuat kawasan ini menjadi padat dan ramai. 

Padat dan ramainya warga juga berakibat ke pencarian properti yang terus meningkat. Developer juga tidak tinggal diam. Mereka berusaha membantu memenuhi kebutuhan papan ini dengan membangun proyek perumahan di Pinang Ranti. Rata-rata rumah yang akan Anda temukan di Pinang Ranti adalah tipe secondary dan mewah. Banderolan harganya memang terbilang tinggi, tetapi dengan segala kenyamanan yang didapat tentu tidak akan membuat Anda menyesal.

Fasilitas Sosial dan Umum di Pinang Ranti

Pusat Pelayanan Kesehatan di Pinang Ranti

Fasilitas yang satu ini memang sangat dicari banyak orang. Hal tersebut dikarenakan konteks “kesehatan” itu tidak dapat diprediksi keadaannya. Jika sedang menurun, mereka akan berlari mencari pertolongan ke tempat-tempat ini. Pinang Ranti sudah dilengkapi sejumlah fasilitas kesehatan ternama sehingga saat Anda membutuhkannya, pertolongan yang didapat akan maksimal. Beberapa tempat yang dimaksud adalah:

  • Rumah Sakit Haji
  • RS Tingkat 2 Moh Ridwan Meuraksa
  • Klinik Karya Bhakti
  • Klinik Garuda 48
  • Dokter Kulit Rima
  • Natasha Skin Clinic Center
  • Klinik Utama Taradita 48
  • Puskesmas Pinang Ranti

Pusat Pendidikan di Pinang Ranti

Selain kesehatan, pendidikan juga tidak kalah penting. Bagi Anda yang memiliki buah hati dan ingin memiliki rumah dekat dengan sekolah, Pinang Ranti bukanlah “salah pilih” karena di wilayah ini berdiri sejumlah tempat mengenyam pendidikan, baik dari SD hingga tingkat lanjut. Beberapa tempat yang dimaksud adalah:

  • SD Tahfidz
  • SDN 05 Pinang Ranti Pagi
  • SDN Pinang Ranti 01 Pagi
  • SMPN 287 Jakarta
  • SMP Uswatun Hasanah
  • SMP 3 Hias Pinang Ranti
  • SMPN 128 Jakarta
  • SMA Uswatun Hasanah
  • SMAN 48 Jakarta
  • STIKES M.H.Thamrin

Mall dan Pusat Perbelanjaan di Pinang Ranti

Selain dekat dengan destinasi wisata yakni Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti juga diisi oleh sejumlah mall yang dapat Anda gunakan sebagai pelepas penat. Pusat perbelanjaan tradisional dan modern juga dengan mudah dapat ditemukan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tempat yang dimaksud adalah:

  • Tamini Square
  • Alfamart
  • Dwimart
  • Sejumlah Toko Kelontong

Moda Transportasi Umum di Pinang Ranti

Bagi Anda yang melakukan aktivitas di wilayah Jabodetabek, akses dari Pinang Ranti ke sana tidaklah sulit karena infrastruktur berupa moda transportasi umum akan Anda temukan. Beberapa yang dimaksud adalah:

  • TransJakarta
  • Bis dari Terminal Pinang Ranti

Untuk Ditinggali

Keuntungan Membeli Rumah Dijual di Pinang Ranti

Sejumlah keuntungan yang tidak dimiliki wilayah lain, tetapi ada di Pinang Ranti dapat ditemukan. Pertama adalah lingkungan yang masih hijau dan less pollution. Walau ramai dan padat, tetapi banyak developer perumahan di Pinang Ranti berusaha membuat area hijau baik menanam pohon atau membangun taman pada proyek mereka, sehingga jika Anda ke salah satu kompleknya, hawa sejuk sangat terasa. Selain itu, bangunan pada tiap rumah di Pinang Ranti dibangun dengan material ramah lingkungan. Kedua adalah harga rumah yang masih terjangkau. Jika dibandingkan dengan pusat Kota Jakarta, harga rumah dijual di Pinang Ranti masih berada di bawahnya. Tentu, dengan segala kenyamanan yang didapat Anda jauh lebih beruntung. Terakhir adalah lokasi yang strategis. Berdirinya fasilitas penunjang kebutuhan warga menjadi alasan kuat akan ini.

Perbandingan Harga Rumah Dijual di Pinang Ranti dengan Kawasan Sekitarnya

Rata-rata harga jual rumah di Pinang Ranti terbilang cukup stabil. Menurut analisis tim Lamudi, rata-rata harga jual rumah di Pinang Ranti adalah RP 13.100.000 per meter persegi. Harga tersebut tidak naik sama sekali dari tahun lalu tetapi ada kemungkinan naik di tahun-tahun berikutnya karena semakin banyaknya calon pembeli. Sementara di kawasan sekitar seperti Kramat Jati, rata-rata harga rumah dijual menginjak Rp 12.700.000 per meter persegi. Lebih lengkap, Anda dapat melihat daftar harga rumah dijual di Pinang Ranti di sini. 

Daftar Harga Rumah Dijual di Pinang Ranti yang Sangat Diminati Pasar

Berikut adalah daftar harga rumah di Pinang Ranti yang dicari pemburu properti:

Rumah murah di Pinang Ranti memang sedikit sulit ditemukan. Tetapi dengan segala kenyamanan yang didapt di Pinang Ranti, Anda tidak akan menyesal membeli rumah di Pinang Ranti.