80

Rumah Dijual di Makasar, Jakarta Timur

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

Dijual rumah3 lantaiSeharga Rp. 300.000.000 bisa negoLokasi: Jl. Haji lihan marzuki no.46, rt009/rw005, kelurahan makasar, kecamatan makasar, jakarta timur, 13570-sertifikat SHM ON PROSES (ada tanda bukti dari kementrian agraria dan tata bangun kota jakarta timur)-luas tanah 32m²-luas bangunan 30m²-Jet pump, kedalaman 45m²-listrik 1300-Full batu bata merah-besi 12mm untuk kerangka rumah- gangan muat 2 motor tidak bisa masuk mobil- jarak ke jalan raya ±10meter- tembok rumah full kualitas beton (bisa diuji ketika survey)-anti banjir-lokasi strategis, aman tidak ada maling-dekat kantor kecamatan Makasar, kelurahan makasar, gelanggang olah raga (GOR) Makasar, SMK Yamas, SDN Makasar 05 Pagi, Sdn 06 makasar, Indomaret Pinang ranti, Apotik kimia farma pusdiklat, taman mini square, terminal pinang ranti, TMII taman mini indonesia indah, Bandara Halim perdanakusuma-bangunan 1/2 jadi-kerangka rumah, pondasi, tembok dijamin 100% kokoh,- semua ruangan full terpasang listrik lampu, saklar lampu merek broko dengan ketebalan kabel 2x2,5mm, terpasang anti petir- terpasang asbes sebagai atap- terpasang anti petir- kusen dan jendela kayu jati3 lantaiLantai 1:- kamar tidur 1 buah (sudah full kramik, plester, aci + compon warna putih sebagai warna dasar tembok)- gudang 1 buah (belum di kramik, blm di plester dan aci)- dapur 1 buah (full kramik, sudah di aci + plester + compon warna putih sebagai warna dasar) jet pump kedalaman pipa 45m², ukuran pipa 3/4- kamar mandi 2 buah (full kramik, terpasang toilet jongkok, kran air ukuran 1/2, sudah di plester + aci + compon putih sebagai warna dasar)- tangga cor-coran ke lantai 2 sebanyak 2 buah full batu kolam kecil sebagai dasar kaki, sudah di plester + aci + compon putih sebagai warna dasar + ukiran seni dari semenLantai 2:- kamar tidur 2 sudah di plester + aci + compon putih sebagai warna dasar)- kamar serbaguna 1 buah (sudah di plester + aci + compon warna putih sebagai warna dasar)- tangga cor-coran ke lantai 3 sebanyak 1 buah(full batu kolam kecil sebagai dasar kaki, sudah di plester + aci + compon putih sebagai warna dasar + ukiran seni dari semen)Lantai 3: Bangunan 1/2 jadiSudah di plester + aci + kompon warna putih sebagai dasarLantai baru di plester belum di aci, (terpasang baja ringan + asbes untuk atapnya)

Tentang Makasar, Jakarta Timur

Makasar merupakan kecamatan yang ada di Jakarta Timur. Wilayah ini memiliki luas wilayah sekitar 21.64 km2 dan sejak tahun 2000, sudah dihuni oleh 157 ribu jiwa. Kilas balik, dulunya Makasar ini dihuni oleh masyarakat Bugis dan pada tahun 1686, seorang bernama Daeng Matara memimpin wilayah ini. 

Kini, Makasar sudah berkembang pesat dan menjadi lokasi favorit  di kalangan pencari properti karena perkembangan wilayahnya. Hal tersebut dibuktikan dengan Makasar yang dilewati oleh Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Selain itu, terdapat jalan-jalan utama yang dapat terhubung langsung ke Jalan Dewi Sartika kemudian membawa Anda ke pusat kota. Sehingga dapat disimpulkan bahwa aksesibilitas di Makasar adalah unggul. 

Jika Anda mendatangi wilayah Makasar ini, dapat ditemukan sejumlah proyek perumahan di Makasar. Memang rata-rata unitnya adalah secondary. Tetapi konsep yang disediakan developer juga menarik nan memikat mata. Bahan bangunan yang digunakan juga ramah lingkungan. Masalah harga memang cukup tinggi, tetapi dengan segala kenyamanan yang didapat, Anda tidak akan menyesal membeli rumah di Makasar.

Fasilitas Sosial dan Umum di Makasar

Pusat Pelayanan Kesehatan di Makasar

Kesehatan merupakan hal yang sangat krusial konteksnya. Hal tersebut dikarenakan keadaannya yang tidak dapat diprediksi. Jika sedang menurun, tentu fasilitas kesehatan ini menjadi tempat melakukan pertolongan. Makasar dilengkapi sejumlah tempat fasilitas kesehatan sehingga saat Anda membutuhkannya, pertolongan yang didapat akan maksimal. Beberapa tempat yang dimaksud adalah:

  • Rumah Sakit Haji
  • RS Ridwan Meuraksa
  • Rumah Sakit Dr. Esnawan Antariksa
  • Klinik Pratama Bahagia
  • Klinik Pratama Mekar Sari
  • Klinik Pratama Sentosa
  • Klinik Karya Bhakti
  • Klinik Garuda 48

Pusat Pendidikan di Makasar

Selain kesehatan, pendidikan juga tidak kalah penting. Sebagian dari Anda adalah sudah berkeluarga dan mencari hunian yang dekat dengan pusat pendidikan supaya si buah dapat mendapatkan tempat mengenyam yang tidak hanya terbaik, tetapi juga dekat. Makasar diisi oleh sejumlah pusat pendidikan negeri atau swasta terbaik, misalnya:

  • SDN Makasar 05 Pagi
  • SD Angkasa
  • SDN Makasar 07 Pagi
  • SMPN 80 Jakarta
  • SMPN 268 Jakarta
  • SMPN 109 Jakarta
  • SMPN 128 Jakarta
  • SMP Uswatun Hasanah
  • SMAN 48 Jakarta
  • SMAN 42 Jakarta
  • SMAN 9 Jakarta
  • SMAN 81 Jakarta
  • SMA Angkasa 2 Jakarta
  • Universitas Suryadarma
  • Universitas Borobudur

Mall dan Pusat Perbelanjaan di Makasar

Kedua tempat ini sangat dicari banyak orang, apalagi warga Jakarta. Hal itu disebabkan karena banyak hiburan yang dapat ditemukan di dalam mall. Selain itu, fungsi lain adalah karena sebagai sarana pemenuh kebutuhan sehari-hari. Jika membeli hunian di wilayah Makasar, kedua tempat ini akan ditemukan, misalnya:

  • Lippo Plaza Kramat Jati
  • Tamini Square
  • Mall Cipinang Indah
  • Indomaret
  • Alfamart

Untuk Ditinggali

Keuntungan Membeli Rumah Dijual di Makasar

Banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan jika membeli rumah di Makasar. Pertama adalah lokasi yang sangat strategis dan sangat cocok untuk Anda yang merupakan pekerja di pusat Kota Jakarta. Tersedianya beberapa moda transportasi umum seperti TransJakarta dan bus antar daerah bisa menjadi bukti. Selain itu, jalan-jalan utama juga membantu mobilitas pengguna kendaraan pribadi. Kedua adalah lingkungan yang asri. Banyak calon pembeli adalah pekerja Jakarta, yang mana harus menghadapi sesak dan panasnya udara. Lalu, developer menyiasati masalah ini dengan membuka area hijau di dalam proyek mereka. Area hijau tersebut terdiri dari pohon-pohon rindang dan taman hijau sehingga saat Anda sampai ke rumah, hawa sejuk akan Anda rasakan.

Perbandingan Harga Rumah Dijual di Makasar dengan Kawasan Lainnya

Harga rata-rata jual rumah di Makasar dapat dikatakan stabil dan bersaing. Dari analisis tim Lamudi, rata-rata harga jual rumah di Makasar adalah Rp 13.100.000 per meter persegi. Angka tersebut tidak berubah dari tahun lalu, tetapi ada kemungkinan naik di tahun-tahun berikutnya karena peminat rumah dijual di Makasar yang terus meningkat. Sementara di wilayah sekitar seperti Pondok Bambu, rata-rata harga rumah dijual adalah Rp 14.000.000 per meter persegi. Lebih lengkap, Anda dapat melihat daftar harga rumah dijual di Makasar di sini. 

Daftar Harga Rumah Dijual di Makasar yang Diminati Pasar

Berikut adalah daftar harga rumah di Makasar yang sangat diincar pemburu properti:

Dari data di atas, dapat dilihat bahwa rumah murah di Makasar masih dapat ditemukan. Walau begitu, fasilitas yang disediakan juga sudah menunjang.