15

Rumah Subsidi Dijual di Jakarta Timur

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
14 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Jakarta Timur

Pasar properti rumah di Jakarta Timur kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Jakarta Timur adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Jakarta Timur telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Jakarta Timur. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 13.100.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 13.100.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi penurunan pada angka -7.94%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar -7.94% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi penurunan pada angka 4.52%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Jakarta Timur terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 13.100.000, 6 bulan lalu adalah Rp 13.100.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 13.100.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

 

FAQ Tentang Rumah Subsidi di Jakarta Timur  

1. Berapa rata-rata harga jual rumah subsidi di Jakarta Timur? 

Berdasarkan Keputusan Menteri PUPR Nomor 242/KPTS/M/2020, batasan maksimal harga jual rumah subsidi di Jakarta Timur adalah Rp 168 juta.

2. Berapa banyak peminat pembeli Rumah subsidi di Jakarta Timur?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, minat membeli rumah subsidi di Jakarta Timur cukup tinggi. Seperti pada kuartal IV tahun 2019, angka pencarian iklan rumah subsidi di Jakarta Timur mencapai 765 kemudian kuartal I tahun 2020 meningkat menjadi 2.658  orang.     

3. Daerah mana di Jakarta Timur yang paling banyak dicari oleh calon pembeli rumah? 

Berdasarkan data Lamudi.co.id, mayoritas pencari rumah tertarik untuk membeli hunian di kawasan Cipayung, Cijantung, Pasar Rebo.   

4.Apa saja syarat membeli rumah subsidi di Jakarta Timur? 

Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi sebelum membeli rumah subsidi, diantaranya adalah: belum pernah memiliki rumah, berstatus sebagai karyawan tetap, memiliki gaji maksimal Rp 8 juta, berumur di atas 21 tahun atau sudah menikah.       

5. Berapa kenaikan harga jual rumah subsidi di Jakarta Timur?

Karena berstatus rumah subsidi, patokan harga rumah subsidi di Jakarta Timur diatur oleh pemerintah. Terakhir pemerintah merubah harga rumah subsidi pada tahun 2020 dengan harga maksimal Rp 168 juta yang tadinya Rp 148 juta.     

Tentang Kota & Keunggulan Membeli Rumah Subsidi di Jakarta Timur

Jakarta Timur merupakan salah satu kota yang menjadi bagian dari Provinsi Jakarta, daerah berbatasan dengan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat disebelah utara, dibagian timur bersebelahan dengan Bekasi, pada bagian selatan berbatasan dengan Depok dan disebelah barat berbatasan Jakarta Selatan. 

Jakarta Timur memiliki luas mencapai 188.03 km2 serta populasi mencapai 2.892.783 jiwa & kepadatan 15.384.69 jiwa/km2. Mayoritas masyarakat disana memeluk agama Islam 88.53%, Kristen Protestan 8.10%, Katolik 2.68%, Budha 0.51%, Hindu 0.17%, Konghucu 0.01%. 

Secara administratif kota ini terbagi menjadi 10 kecamatan, 65 kelurahan, 673 rukun warga, 7.513 rukun tetangga. Kecamatan terluas disana adalah Cakung yang mencapai (42.28 km ), kemudian terkecil adalah Matraman (4.88 Km2). Sementara daerah terpadat berada pada Matraman (30.692 jiwa/km2) kemudian kepadatan terendah berada pada wilayah Makasar (8.860 jiwa/km2).  

Sejak lama Jakarta memang menjadi kawasan incaran para pencari rumah, termasuk rumah subsidi. Kehadiran proyek pengembangan rumah subsidi di Jakarta Timur bisa dijadikan solusi  menarik bagi masyarakat untuk mendapatkan rumah murah di Jakarta Timur memang rata-rata harganya sudah mencapai Rp 1 miliar per unit. 

Jika dibandingkan dengan kawasan lainnya di Jakarta, kota ini memang masih banyak menawarkan harga rumah bersahabat, hal tersebut dikarenakan disana masih banyak tersedia tanah kosong yang belum tergarap dengan baik. Kondisi ini pun akhirnya dimanfaatkan untuk membangun rumah subsidi 

Hunian yang biasa juga disebut sebagai rumah BTN  ini nyatanya masih tersebar diberbagai kawasan termasuk di ibu kota. Tentu ada banyak sekali keuntungannya jika Anda membeli rumah murah tersebut, selain karena harganya memang relatif terjangkau, rumah subsidi tersebut juga dibangun dipusat kota negara dan dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum lengkap mulai dari  

Nah, bagi Anda yang ingin membeli rumah subsidi tentu ada banyak hal persyaratan yang harus diperhatikan. Pertama harus memiliki surat keterangan belum memiliki hunian dari kelurahan, gaji maksimal 4 juta, berstatus sebagai karyawan tetap, serta membawa fotokopi KTP, Kartu Keluarga, fotokopi buku menikah (jika sudah menikah), fotokopi NPWP.    

Daftar Rumah Subsidi di Jakarta Timur        

  • Perumahan Kelapa Indah 

Perumahan Kelapa Indah merupakan salah satu kawasan rumah subsidi diperbatasan antara Jakarta Timur dan Bogor. Perumahan subsidi ini dibangun oleh PT Jasa Citra Property, harga jual hunian subsidi ini dilepas mulai dari 148 juta serta DP Rp 6.000.000 yang dapat dicicil sebanyak 4 bulan. Kelebihan hunian ni adalah lokasinya yang strategis dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit dan akses tol.     

  • Mutiara Puri Harmoni 3 

Salah satu rumah subsidi disana adalah Mutiara Puri Harmoni 3, tipe unit yang dijual disana adalah 28/30 dan berisikan 2 kamar tidur, banderolan hunian subsidi tersebut adalah 148 juta dan DP hanya 1,5 juta, cicilannya pun cukup murah, yakni hanya 929.000 dalam waktu hanya 20 tahun. Perumahan subsidi ini pun dibangun pada lokasi yang sangat strategis karena dekat dengan pusat pendidikan & pasar. 

  • Grand Mutiara 2 Cileungsi 

Grand Mutiara 2 Cileungsi merupakan hunian subsidi yang berlokasi di Cileungsi Timur, lokasi perbatasan dengan Jakarta Timur dan Bekasi, keunggulan perumahan ini dekat dengan pintu tol Cileungsi. Harga uit yang ditawarkan adalah 148 juta dan cicilan 1.148.000 per bulan hingga 15 tahun serta uang DP 4.9 juta. 

  • Griya Cibucil 

Pilihan hunian subsidi lainnya ada di New Griya Cibucil Cileungsi, harga unit rumah disana adalah 148 juta, booking 1.500.000 dan cicilan KPR 970.00 per bulannya. Lokasi perumahan subsidi ini cukup strategis karena dekat dengan rumah sakit Permata, Mall Metropolitan Cileungsi dan pusat pendidikan   

Fasilitas Umum 

Adanya fasilitas umum dapat mendorong seseorang untuk membeli hunian subsidi keberadan fasilitas umum ini tentunya dapat memudahkan seseorang untuk beraktivitas. Nah, bagi Anda yang ingin mencari rumah subsidi di Jakarta Timur, berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia disana.    
 

Rumah Sakit 

Nama  Alamat 
RS. Persahabatan  Jl. Persahabatan Raya No.1,, Pisangan Tim., Kec. Pulo Gadung
RS Premier  Jl. Raya Jatinegara, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara
RS Polri  Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kramat Jati, Kec. Kramat Jati
Harum Sisma Medika Jl. S. Kalimalang Tarum Barat, RT.1/RW.13, Cipinang Melayu


Pusat Pendidikan 

Nama  Alamat 
Universitas Jakarta  Jl. Pulomas Barat No.9, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung
STIE Nusantara Jalan Dewi Sartika No. 21, Cawang 
Universitas Kristen Indonesia  Jl. Mayjen Sutoyo No.2, RW.6, Cawang, Kec. Kramat Jati
Jayabaya Jl. Pulomas Selatan Kav. 23, Pulo Gadung

 

Pusat Perbelanjaan 

Nama  Alamat 
AEON MALL JGC Jalan Jkt Garden City, RT.1/RW.6, Cakung Tim., Kec. Cakung
Arion Mall Jalan Pemuda No.Kav 3-4, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung
Mall Bassura Jl. Jend. Basuki Rachmat Cipinang Besar,Kecamatan Jatinegara
Mall Cipinang Indah  Jl. Raya Kalimalang No.88,, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit