22

Tanah Dijual di Condet , Kota Jakarta Timur

Urutkan dari:
Terapkan Filter Clear All
  1. Condet
  2. Lahan
  3. Jual

Lahan Kavling di Condet yang Harga per Meter Terus Naik

Condet, nama kawasan ini datang dari nama anak Kali Ciliwung yakni Ci Ondet. Sejak tahun 1709, nama Condet sudah dikenal oleh bangsa Belanda dan sudah tertulis pada catatan perjalanan milik Abraham van Riebeeck. Dalam perkembangannya, Condet dikenal sebagai daerah penghasil buah duku dan juga salak. Akan tetapi, karena pertambahan penduduk yang kian tak terkendali, kebun – kebun tersebut semakin tergerus dan jumlahnya kian menipis. Semakin lama, kemudian lahan itu beralih fungsi menjadi perumahan.

Sebab lahan kemudian menjadi komoditas investasi yang menggiurkan, maka tanah dijual Condet memang semakin menarik untuk diburu. Apalagi dengan adanya kemudahan dalam sistem pembayaran seperti kredit pemilikan tanah, cash bertahap hingga cash keras. Jual beli tanah Condet makin menggiurkan dan menjanjikan. Faktanya pun menurut data yang ada, harga kenaikan tanah pun belakangan ini yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Timur karena didukung oleh berbagai macam faktor seperti masifnya pembangunan akses transportasi dan berbagai proyek strategis lainnya.

Kenaikan harga tanah tersebut mencapai 2%, jika dibandingkan dengan kenaikan tahun – tahun sebelumnya yang tidak pernah mencapai 1% angka tersebut sangat fantastis. Dengan masih adanya banyak sekali proyek strategis, maka bukan tidak mungkin kenaikan masih akan etrus terjadi termasuk terhadap dijual tanah Condet. Lokasi Condet yang strategis, dekat dari Pasar Rebo, TB Simatupang, Cililitan dan juga Kalibata menjadi magnet penarik utama penanaman modal. Ditambah dengan pandangan investasi properti sebagai investasi yang tidak pernah rugi, maka makin berebut lah para calon investor untuk mendapatkan porsi ‘kue’nya masing – masing.

Dengan begitu, semua lahan kavling kosong dijual pun menjadi barang investasi incaran baik yang berukuran kecil atau berukuran besar. Tentu dengan peruntukannya tersendiri. Tetapi perlu diingat, perhatikan pula faktor – faktor penting sebelum fix membeli sebuah lahan seperti lokasi, urusan legalitas, juga sistem pembayaran yang diinginkan oleh penjual karena semua itu akan mempengaruhi naik atau turunnya harga lahan tersebut di masa depan. Dan berikut adalah beberapa referensi tanah diperjualbelikan yang bisa dibeli oleh para calon buyer untuk segala macam kebutuhan properti mereka.

Berbagai Kavling Dalam Luas Berbeda Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Harga terendah untuk sebuah kavling murah dijual di Condet menyentuh angka 12 juta Rupiah per meter persegi. Tentunya penjual tidak sembarangan dalam memberi harga karena selling pointnya sangat tinggi yakni hanya 5 menit ke Lippo Plaza Mall, 5 menit ke PGC Cililitan, 10 menit ke Tol Jagorawi, 15 menit ke Tol Cikampek dan 20 menit ke Bandar Udara Halim Perdanakusumah. Dengan luas total lahan 102 meter, tanah kosong ini cocok dibangun rumah atau ruko kedepannya apalagi bila mempertimbangkan tempatnya yang terjangkau.

  • Masih dekat dengan tanah yang sebelumnya, sebidang lahan dengan luas 134 meter persegi dilepas di angka 1.6 miliar Rupiah. Mempertimbangkan luasnya yang lebih besar, tanah ini bisa dibangun menjadi 2 buah hunian sederhana dengan luas per rumah sekitar 60 meter persegi. Selling pointnya pun tidak berbeda dengan opsi sebelumnya karena memang masih berada di dalam 1 komplek kavling kosong yang sama. Lahan ini cocok dibeli oleh mereka para kontraktor rumah karena jika sudah dibangun rumah di kemudian hari lalu dijual kembali, harga jual rumah tersebut pasti tinggi dan memberikan keuntungan lebih besar bagi pemilik.
  • Di Jalan Batu Pandan, terdapat lahan yang dibanderol 7.2 miliar Rupiah. Aksesnya strategis, bisa dilalui 2 mobil dan berada di kawasan bebas banjir. Dengan membeli lahan ini, Anda dipastikan beruntung karena bisa mendapatkan tanah murah dengan akses mudah. Block kavling ini pun berada tidak jauh dari Jalan Condet Raya yang ramai. Sehingga sudah pasti harganya terus melambung di kemudian hari. Lahan ini bisa dimanfaatkan untuk dijadikan rumah cluster seperti yang sedang tren saat ini.
  • Mencari lahan di dekat sekolah? Jangan khawatir karena di Condet juga tersedia. Hanya sekitar 3 menit dari Global Islamic School, tanah seluas 945 meter persegi dijajakan dengan harga 9.5 miliar Rupiah. Tanah ini sangat cocok untuk dibuat townhouse karena besar dan strategis. Merasa harganya terlalu mahal? Anda masih bisa nego langsung dengan penjual. Bagaimana, apakah Anda tertarik?
  • Dijual tanah di Jalan Batu Ampar 2 Condet dengan harga 46.85 miliar Rupiah. Letaknya ada di pinggir jalan raya, cocok untuk usaha, ruko atau rumah tinggal. Luas tanahnya sendiri sekitar 4.685 meter persegi. Harga yang ditawarkan oleh penjual pun masih bisa dinegosiasikan. Tanah ini merupakan investasi bagus, mengingat jumlah tanah kosong dijual semakin sedikit setiap saatnya sementara jumlah kebutuhannya terus bertambah.

Memuat Hasil