403

Rumah Dijual di Condet, Jakarta Timur

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
8 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Condet

Pasar properti rumah di Condet kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Condet adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Condet telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Condet. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 15.600.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 15.600.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 0.59%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 0.59% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 1.1%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Condet terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 15.400.000, 6 bulan lalu adalah Rp 13.700.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 14.000.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Membidik Rumah Dijual di Condet

hunian dijual di Condet

Sebuah kawasan di Kecamatan Keramat Jati di wilayah administratif Jakarta Timur ini berasal dari nama sebuah anak sungai dari Kali Ciliwung yaitu Ci Ondet. Daerah ini dahulu begitu dikenal dengan keberadaan masyarakat Betawi karena dahulu sempat menjadi wacana penetapan cagar budaya masyarakat Betawi oleh Gubernur DKI pada masa itu, Ali Sadikin. Tak hanya melestarikan budaya dan tradisi Betawi, namun juga dipertahankan sebagai sentra buah-buahan karena area ini juga terkenal akan budi daya duku dan salak. Namun, wacana cagar budaya tidak berlanjut seiring dengan pergantian pemerintahan dan gempuran urbanisasi yang semakin kencang sehingga menyebabkan masyarakat asli etnis Betawi semakin berkurang sehingga digantikan oleh pendatang. Kawasan yang mencakup 3 kelurahan diantaranya adalah Batu Ampar, Bale Kambang, dan Kampung Tengah ini kian mengalami modernisasi.

Pembangunan wilayah perkotaan pun kini mulai beringsut ke Sentra Timur dan Barat yang kini melesat maju bahkan untuk kegiatan komersial. Seperti dilansir oleh gatra.com, proyeksi kebangkitan properti tahun 2016 berada di Bekasi dan Jakarta Timur akibat perkembangan infrastruktur seperti Jalan Tol Pelabuhan yang terhubung dengan Jalan Tol Dalam Kota dan JORR II. Banderol lahan dijual di Condet yang bersaing, menyebabkan tanah tersebut mulai diborong dan tergantikan dengan bangunan ruko yang memanfaatkan daya beli masyarakat sekitar. Seiring dengan suburnya properti residensial dengan dibesutnya perumahan Condet. Jual beli properti residensial pun menggeliat disini dengan masih menyediakan rumah murah yang terjangkau untuk kalangan menengah di ibukota. Namun demikian, stok rumah mewah banyak tersedia di kawasan ideal yang tergolong cukup asri sebagai hunian di ibukota.

Harga Dijual Rumah Condet

unit tapak Condet

Infrastruktur yang terbangun maju tak dapat dipungkiri dapat menjadi stimulus kemajuan properti area sekitarnya. Ragam hunian mulai dari rumah dijual murah yang terdiri dari 2 kamar tidur di atas tanah seluas 70 m2 dibanderol pada kisaran 350 jutaan atau sekitar 5 juta per meter  perseginya. Adapula pilihan unit 2 lantai dengan tipe minimalis di daerah bebas banjir dengan luas bangunan 80 m2 yang memiliki jumlah kamar yang sama yaitu 2 buah yang ditawarkan 565 juta. Disamping itu, cluster eksklusif siap huni yang berada di pinggir jala untama dikelilingi dengan beragam fasilitas seperti pusat perbelanjaan modern retail dan tradisional hingga sekolah seperti Global Islamic School (GIS). Tak hanya itu, kawasan perkantoran TB.Simatupang berjarak hanya 1 km dan jarak tempuh ke Gatot Subroto hanya sekitar 30 menit saja. Mengeluarkan kocek 725 juta untuk sebuah unit 1 lantai yang terdiri dari 3 kamar tidur diatas lahan 62 m2 pun dirasa sebanding dengan benefit yang didapatkan.

Bersebelahan dengan GIS dan berjarak hanya 15 menit menuju Bandar Udara Halim Perdana Kusumah, sebuah townhouse 2 lantai dengan luas bangunan 195 m2 bisa dimiliki dengan harga sekitar 1,7 M. Unit 3 kamar tidur ini cukup mengakomodasi bagi Anda dan keluarga. Letaknya yang juga tak jauh menjangkau fasilitas Tol Cikampek, Jagorawi, dan Dalam Kota mempermudah dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Pilihan lain yaitu unit 2 lantai dengan luas lahan 90 m2 di cluster De Palma ditawarkan lebih terjangkau 1,3 M. Dengan total 3 jumlah kamar tidur yang tersedia, unit di daerah strategis yang juga dekat dari Pasar Minggu ini kondusif dipilih sebagai tempat tinggal.