1094

Tempat Usaha Disewakan di Jakarta Timur

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
8 listing

Tren Harga Sewa komersial di Jakarta Timur

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa komersial di Jakarta Timur adalah sebesar Rp 100.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 489.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak komersial di Jakarta Timur. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Jakarta Timur mengalami peningkatan sebesar 0%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 0%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa komersial yang disewakan di Jakarta Timur mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa komersial perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 508.000, 6 bulan lalu adalah Rp 550.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 553.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Jakarta Timur.

Jakarta Timur merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Sewa Properti Komersial di Jakarta Timur

Properti Komersial Murah Jakarta Timur

Dari sisi bisnis, Jakarta Timur dikenal sebagai kawasan dengan geliat ekonomi yang kuat. Wilayahnya lebih luas dibanding kota-kota administrasi Jakarta lainnya, memungkinkan lokasi-lokasi baru untuk “lahir” dan berkembang. Apalagi, lahan yang tersedia masih cukup banyak, berpotensi dimanfaatkan sebagai pusat perdagangan dan industri. Selain itu, tidak sedikit juga lokasi yang strategis untuk berbisnis. Sebagai contoh, Jatinegara, yang ramai didatangi orang-orang setiap harinya untuk naik kereta atau berbelanja di Pasar Rawa Bening. Tengok marak ragam bisnis di daerah PIK Pulo Gadung. Belum lagi keberadaan Pusat Grosir Cililitan, Kanal Banjir Timur, Terminal Pulo Gebang, Pasar Prumpung, hingga Pasar Induk Kramat Jati. Jakarta Timur dipastikan akan lebih meriah dengan kehadiran Pusat Industri Kreatif yang direncanakan seluas 21 hektar. Digarap oleh PT Eureka Prima, superblok tersebut akan menjadi lokasi kuliner, showroom fotografi, galeri, ruang pertunjukan, studio rekaman dan televisi. Dilengkapi pula dengan apartemen, perkantoran, hotel dan mall. Jika Anda ingin terjun dalam bisnis komersial, tersedia opsi sewa untuk lahan ritel, kantor, gudang, dan rumah toko (ruko). Praktis dan tidak memakan biaya besar.

Gambaran Biaya Sewa

Properti Komersial Murah Jakarta Timur

Bagi Anda tengah mencari ruang kantor disewakan, Pondok Bambu bisa menjadi pilihan area untuk dijelajahi. Biaya kontraknya cukup terjangkau. Sebagai gambaran, dengan luas bangunan 70 m2, tarif sewanya Rp 25 juta per tahun. Sedangkan di Cililitan, unit kantor yang memiliki dua ruangan, dengan total luas bangunan mencapai 50 m2, disewakan Rp 30 juta per tahun. Bila Anda mencari kios, Anda bisa menjumpai salah satunya pula di Pondok Bambu. Dengan ukuran 27 m2, kios dua ruangan ini disewakan Rp 40 juta per tahun. Atau, telusuri saja Jalan Rawa Kuning, Pulo Gebang. Berlokasi persis di pinggir jalan, unit komersial dengan ukuran 100 m2 disewakan Rp 78 juta per tahun. Selain kantor dan kios, Anda akan menjumpai beragam penawaran sewa ruko di Jakarta Timur. Ruko dengan dua ruangan, luas bangunan 120 m2, dikontrakan Rp 40 juta setahun. Sedangkan ruko berukuran 100 m2, nilai sewanya dapat mencapai Rp 60 juta. Sedangkan untuk kebutuhan industri, unit sewa gudang di Jakarta Timur cukup representatif. Misalnya, stok rental gudang di Cawang. Dengan luas mencapai 3000 m2, biaya rentalnya bisa mencapai Rp 3.6 miliar. Meski begitu, ada pula kapasitas gudang yang lebih besar, harganya lebih murah; unit 8000 m2, dikontrakkan dengan harga Rp 1.5 miliar setahun. Bila budget Anda berada d kisaran puluhan juta rupiah, Pondok Bambu menyediakan unit gudang 650 m2 dengan tarif Rp 85 juta.