261

Tanah Dijual di Cibubur - Jual Beli Lahan Kavling | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Cibubur
  2. Lahan
  3. Jual

Investasi Menguntungkan Tanah dijual di Cibubur

beli kavling Cibubur

Kecamatan Ciracas merupakan bagian dari Kotamadya Jakarta Timur dan memiliki luas wilayah sekitar 1.608 hektar. Sebagian besar areal diperuntukkan sebagai permukiman, bahkan lebih dari setengahnya yaitu 1147 ha. Wilayah ini dibagi ke dalam 5 kelurahan dan salah satunya adalah Kelurahan Cibubur sebagai yang terluas yaitu sekitar 450 hektar. Ada pula sebagian Cibubur yang juga termasuk Jawa Barat dan terkenal sebagai area permukiman unggulan dengan beragam kompleks yang dibesut oleh developer. Menyasar titik di bagian ibukota pun menguntungkan mengingat pasokan lahan di wilayah sentral semakin langka. Beberapa kompleks seperti Cibubur Indah I-VI, Bukit Permai, Komplek KPAD menunjukkan pula bahwa daerah permukiman kondusif.

Menurut Ketua AREBI Jakarta (Asosiasi Broker Real Estate Indonesia), Jakarta Timur merupakan lokasi yang potensial dijadikan sebagai investasi. Melirik lokasinya yang berbatasan dengan Bekasi, hal ini bisa jadi keuntungan karena area permukiman juga berkembang pesat di daerah tersebut. Terlebih dengan kelengkapan infrastruktur seperti Jalan Tol Jagorawi dan pembangunan LRT yang mempermudah mobilitas penduduk. Koridor Cibubur- Cawang- Dukuh Atas pun diprediksi akan mendorong lonjakan harga yang cukup signifikan, bahkan bisa mencapai 200 persen terlebih ketika proyek rampung. Geliat jual beli lahan dengan menyasar pasar perorangan maupun pengembang untuk dikembangkan sebagai properti residensial maupun komersial pun semakin menggeliat. Pemilik investasi juga berkesempatan untuk bisnis sewa lahan sebelum akhirnya meraup ROI (Return of Investment).

Kisaran Harga Jual Tanah di Cibubur

jual kavling Cibubur

Daerah yang dilengkapi dengan kelengkapan fasilitas penunjang pendidikan, kesehatan, dan gaya hidup yang lengkap tentu ideal sebagai lokasi tempat persinggahan. Daerah ini juga terbilang hijau dengan keberadaan hutan kota dan beberapa tempat wisata seperti Taman Bunga Wiladatika dan Buperta. Melihat  pasar seken harga jual rumah Cibubur, bahkan di beberapa titik didaulat menjadi yang paling murah. Beberapa area seperti Ciracas, Kalisari, Cilangkap, Pondok Kopi, Cijantung, Cibubur, dan Pondok Kelapa dibanderol dibawah harga jual rata rata per meter perseginya. Oleh karena itu, kenaikan masih memungkinkan terjadi untuk penyetaraan banderol harga dengan titik lainnya di ibukota.

Melirik investasi besar 4000 m2 di Cipayung, siapkan kocek 16 miliar atau sekitar 4 juta saja per meter perseginya. Selagi menunggu kenaikan harga, mengambil keuntungan ganda dari hasil tanah disewakan kepada pihak lain dengan peruntukan usaha maupun pergudangan turut mendatangkan pendapatan pasif yang cukup praktis. Selain itu, pengembangan sebuah proyek townhouse juga menarik untuk dilirik. Bahkan, Anda bisa pula membangun ruko atau kos dengan jangka waktu tertentu. Sedangkan kavling dengan luas sekitar 240 m2  di Kota Wisata berada dikisaran 960 juta atau 4 jutaan per meter perseginya.

Memuat Hasil