496

Apartemen Disewakan di Jakarta Timur

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
5 listing

Tren Harga Sewa apartemen di Jakarta Timur

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa apartemen di Jakarta Timur adalah sebesar Rp 39.800.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 1.350.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak apartemen di Jakarta Timur. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Jakarta Timur mengalami peningkatan sebesar 4.74%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 4.74%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa apartemen yang disewakan di Jakarta Timur mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa apartemen perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 1.270.000, 6 bulan lalu adalah Rp 1.250.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 1.320.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Jakarta Timur.

Jakarta Timur merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Akses Beraktifitas Mudah 

Jakarta Timur merupakan kawasan wilayah terbesar di Ibukota dan merupakan wilayah hunian yang strategis dengan akses jarak yang dekat ke pusat Ibukota. Kawasan ini juga menjadi salah satu lokasi terfavorit pencarian properti dilansir dari Laporan Properti 2016 LamudiKini hunian vertikal banyak dikembangkan di Jakarta Timur dengan harga yang cenderung terjangkau. Disekitar apartemen Jakarta Timur yang sudah atau tengah dibangun, tidak sulit untuk menemukan akses transportasi guna memudahkan aktifitas anda ke kemanapun di Jakarta.

Fasilitas dan Kelebihan Sekitar Apartemen Jakarta Timur

  • Jalan Raya dan Jalan Tol dekat apartemen: Di kawasan Jakarta Timur didominasi oleh jalan raya besar dan jalan tol  yang langsung terhubung ke daerah-daerah strategis di seluruh kawasan Jakarta.
  • Daerah Pendidikan terbaik: Beberapa sekolah dan universitas unggulan seperti Labschool Rawamangun, Global Islamic School, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan lain-lain.
  • Dekat Fasilitas Rumah Sakit Besar: RSUP Persahabatan, RSIA Hermina Jatinegara, RS Bhayangkara Tingkat I, RS Mitra Keluarga Cibubur, Rumah Sakit Harapan Bunda, Rumah Sakit Pusat Otak Nasional
  • Banyak tempat hiburan: Taman Mini Indonesia Indah, Snowbay Waterpark, Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Cibubur Garden Dairy (Cibugary), Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Gems Center, Cagar Budaya Betawi Condet, Mall Bassura

 

Ragam Unit Sewa Apartemen Jakarta Timur Bulanan & Tahunan Untuk Anda 2019

sewa apartemen jakarta timurSebagai kawasan yang masih berkembang, apartemen disewakan di Jakarta Timur merupakan pilihan menarik untuk Anda yang sedang mencari hunian vertikal dengan tarif sewa relatif terjangkau. Proyeksi Jakarta Timur sebagai fokus masa depan pembangunan properti ibukota membuat banyak developer berlomba-lomba menggarap apartemen sewa unggulannya di beberapa titik strategis.

Sebut saja di CawangCibubur dan Cakung. Ketiga kawasan ini dilengkapi dengan infrastruktur jalur bebas hambatan, stasiun kereta api hingga jalur Trans Jakarta yang mempermudah transportasi. Selain itu juga terdapat sejumlah supermarket dan venue kuliner seperti yang ada di TIS Square dan Tebet Green. Akses cepat menuju bandara Halim Perdana Kusumah juga menjadi nilai surplus yang menarik untuk Anda lirik. Berikut ini sejumlah kawasan strategis yang banyak menjadi pilihan para konsumen dalam mencari hunian vertikal sewa. 

Beberapa apartemen Cawang yang dapat Anda pilih di kawasan ini ialah:

  • Taman Sari The Hive

  • MT Haryono Residence

  • dan Patria Park.

Ketiga tower unggulan tersebut telah dilengkapi fasilitas seperti kolam renang, fitnessrestaurant dan keamanan 24 jam. Dengan interior yang telah full furnished,  unit 30m2-nya dibanderol tarif sewa Rp5 juta perbulan. Sedangkan jika Anda ingin memburu unit yang lebih terjangkau, Apartemen Menara Cawang ditawarkan dengan harga sewa mulai Rp2juta perbulannya.

 

Lokasi Pilihan Sewa Apartemen Jakarta Timur Murah nan Mewah

sewa apartemen jakarta timurLokasi apartemen Cibubur dan Cakung dengan pertumbuhan hunian yang tengah pesat di Jakarta Timur ini, kini tengah dilanda tren hunian vertikal. Tingkat okupansi sewanya pun cukup signifikan seiring dengan pembangunan infrastruktur dan kawasan komersial. Sebut saja tower hunian susun seperti Cibubur Comfort dan Cibubur Residence dapat menjadi pilihan. Untuk unit dua bedroom, biaya kontraknya dimulai dari Rp 2juta hingga Rp 3,5 juta perbulan. Sedangkan untuk hunian vertikal disewakan di Cakung terdapat East Park dan Delta Cakung yang biaya sewanya dimulai dari Rp 1juta Rp3juta perbulan.

Dengan pertumbuhan properti yang terbilang lambat, ketersediaan lahan di area Timur pun membuka kesempatan para pengembang untuk mendirikan unit sewa apartemen di Jakarta Timur di sejumlah lokasi baru. Sebut saja Sentra Timur Residence yang terletak di Pulo Gebang. Dikelilingi dengan akses jalan tol JORR, Cakung dan Bintara, lokasinya juga dekat dengan kantor pemerintahan dan sejumlah supermal. Unit dua bedroom seluas 36 m2 ditawarkan dengan harga sewa mulai Rp 2 hingga Rp 3 juta perbulan.

Selain itu, Casablanca East Residence juga menarik untuk Anda pilih. Berlokasi di Pondok Bambu, apartemen ini ditawarkan dengan harga sewa mulai dari Rp 2 juta perbulan. Lokasinya pun terbilang strategis dengan keberadaan Rumah Sakit Sam Marie dan Yadika, Supermarket Carefour, dan stasiun kereta api Klender di sekitarnya. 

Tidak hanya itu, opsi sewa apartemen Jakarta Timur pun tak hanya terbatas sampai situ saja. Masih banyak lagi opsi yang bisa dipilih misalnya Apartemen Bassura City dengan biaya kontrak 24 juta Rupiah. Jumlah kamar tidurnya hanya 1 buah, sehingga dirasa kurang pas apabila ingin dihuni oleh sebuah keluarga besar. Meski begitu, apartemen ini memang ditujukan bagi mereka para single ataupun pasangan baru yang baru menikah. 

Pernah mendengar tentang apartemen CER? Apartemen CER adalah singkatan dari Apartemen Casablanca East Residence. Hanya dengan 2.5 juta Rupiah per bulan, Anda bisa sewa apartemen Jaktim 2 kamar tidur nan nyaman. Meski tidak berperabot penuh, tentunya unit apartemen ini cukup nyaman karena lebih luas dari opsi sebelumnya. Akses hunian vertikal ini juga sangat dekat dengan jalan penting serta fasilitas juga infrastruktur utama. Maka, cocok bagi mereka yang membutuhkan mobilitas tinggi. 

Sekedar tips untuk Anda pencari serta pemburu unit sewa apartemen Jaktim, sebelum memutuskan untuk sewa apartemen Jaktim, selalu cek dan lihat aksesibilitas serta fasilitas. Karena jika aksesibilitasnya buruk, tentu akan menyusahkan nantinya. Ditambah apalagi bila fasilitas tersedia pun tidak memadai, tentunya Anda akan dibuat kerepotan. Maka dari itu selalu luangkan waktu untuk mengecek akses serta fasilitas sebelum sewa apartemen Jaktim. Hal lain yang mesti juga ditegaskan adalah sistem pembayaran serta jangka waktu kontrak.

Apakah pembayaran bisa dicicil atau tidak, apakah jangka waktu kontrak bisa dalam minimal sebulan, tiga bulan, enam bulan atau bahkan 1 tahun. Sesuaikan masa sewa apartemen Jaktim dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai butuh 6 bulan saja tetapi minimal kontrak 1 tahun. Perhatikan pula reputasi penyedia unit hunian vertikal apakah pernah mengalami kejadian yang mencurigakan untuk meminimalisir kerugian. Jangan memaksakan untuk segera kontrak hunian vertikal Jaktim apabila reputasi penyedia unit dikenal buruk karena tentunya bisa memberikan kerugian bagi Anda sendiri. Selain itu, jika harga kontrak apartemen Jaktim masih bisa dinego, maka negosiasikan saja dengan penyedia. Jangan takut untuk nego harga.