1286

Rumah Dijual di Tebet , Kota Jakarta Selatan | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Tebet
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Kawasan Strategis di Tengah Kota

rumah dijual di tebet jaksel

Mewakili wajah ibukota yang strategis dan sejumlah fasilitas lengkap, Jakarta Selatan menjadi pilihan yang begitu strategis untuk pengembangan properti residensial. Menjamurnya sejumlah perumahan elit di beberapa kawasan, seperti Kebayoran Baru dan Kemang membuat banyak orang yg tertarik berpindah hunian ke kawasan ini. Salah satu kawasan dengan perkembangan pasar residensial juga cukup tinggi ialah di Tebet. Lokasinya yang dekat dengan pusat bisnis dan perniagaan membuat peningkatan harga jual tanahnya terbilang pesat.

Berada di tengah kota yg dekat mengakses sejumlah lokasi, seperti Bandara Soekarno Hatta, Bandung atau Jawa Tengah melalui jalan tol Dalam Kota. Serta lengkap dengan sejumlah fasilitas seperti rumah sakit, hotel, sekolah atau tempat kuliner membuatnya makin diburu sebagai tempat hunian sewa maupun tempat tinggal idaman. Maka tidak mengherankan bila harga jual rumah Tebet telah mencapai puluhan milyar rupiah.

 

Nilai Investasi Jual Beli yang Menjanjikan

Sebagai lokasi favorit bagi para pencari tempat tinggal, permintaan unit rumah dijual di Tebet terbilang cukup tinggi dari tahun ke tahun. Pasokan lahan yang menipis pun membuat para developer beralih mengembangkan proyek apartemen untuk memenuhi kebutuhan pasar. Namun nampaknya hunian tapak jauh lebih diminati daripada apartemen, terlihat dari pergerakan pasar yang semakin menggeliat. Bahkan dalam jangka waktu satu tahun, keuntungannya dapat mencapai 10%. Secara umum harga jual banyak dipengaruhi oleh lebar sempitnya jalan di depan rumah, atau misalnya dekat dengan taman.

Semakin lebar jalan yg dapat diakses di depan tempat tinggal, maka harga jual belinya pun semakin mahal. Akan tetapi terdapat perbedaan diantara harga rumah dijual di Tebet Barat dan Timur. Apabila harga tanah di area Barat berada di kisaran Rp 30 juta per meter persegi, maka area Timur titik ini ada di kisaran 25 juta hingga 26 juta Rupiah per meter persegi.

 

Gairah Pasar Sekunder Rumah Tebet

jual beli rumah tebet

Gairah pasar hunian sekunder pd kawasan ini terbilang cukup menjanjikan untuk dijadikan sebagai lahan investasi jual beli. Selain memiliki akses mudah dengan keamanan terjamin, kawasan ini juga bebas banjir dan dekat dengan tempat kuliner dan hangout sehingga memiliki nilai investasi yang menjanjikan pd tahun mendatang. Hampir setiap hari terdapat konsumen yang mencari jual beli rumah Tebet baru ataupun seken yg sangat terbatas unitnya. Maka kenaikan harga tanah Tebet pun sangat signifikan.

Contohnya pada tahun 2000 saja harga jual rumah Tebet permeter dkt Jalan Tebet Barat Raya hanya Rp 2 juta permeter persegi. Sedangkan pada saat ini sudah mencapai Rp 30 juta permeter persegi. Meski begitu harga tanah untuk akses jalan kecil masih ada yang dibanderol mulai dari Rp 15 juta per meter persegi. Namun demikian, Anda dapat menemukan rumah dijual murah apabila bergeser sedikit ke Bukit Duri yg masih termasuk ke dalam Kecamatan Tebet.

Salah satu contoh jual beli rumah Tebet murah ialah rumah dgn harga jual 550 jutaan pd area Tebet Barat. Tapi jangan berharap lebih sebab luas lahannya hanya sekitar 42 meteran saja. Legalitas juga hanya berupa AJB. Sehingga calon pembeli harus mau mengurus legalitas sampai jadi SHM sendiri. Jangan takut akan sulit, sebab di zaman digital dan serba cepat ini, seluruh layanan pemerintah termasuk BPN juga sudah jauh berbeda. Lagi, biaya yg diperlukan dan dikeluarkan pun tak terlalu besar. Jadi, jangan ragu untuk segera beli rumah dijual Tebet ini.

Opsi kedua jual beli rumah murah berada pd angka 650 jutaan. Letaknya ada dalam gang di Jalan Asem Baris Raya. Mmg tak bisa dilalui mobil, tapi jarak dari landed house tsb ke jalan raya tidak jauh. Luas lahan hanya 42 mtr persegi sementara bangunannya memiliki 2 lantai jadi luas totalnya mencapai 84 mtr. Jual beli rumah ini menyasar pembeli kelas menengah yang tetap ingin bermukim di areal strategis tapi budget terbatas. Kondisi bangunan tak perlu diragukan lagi, masih kokoh juga kuat. Akses sangat mudah ke Stasiun KRL dan ada empat buah kamar tidur didalamnya sehingga bisa menampung cukup banyak jumlah anggota keluarga.

Jual beli rumah sekunder diatas 1 miliar pun tersedia disini. Memang, ditengah gempuran tingginya permintaan dan semakin menipisnya lahan, opsi jual beli rumah sekunder kian jadi pilihan. Dan itulah yang terjadi pada area Tebet. Rumah dijual berikut kondisinya sudah tua dan tidak layak huni, harus direnovasi. Tapi harga jualnya masih sangat tinggi yakni 1.1 miliar Rupiah. Luas tanahnya sendiri 75 mtr persegi didukung pula oleh lokasi terbaik dekat Mall Kota Kasablanka, dekat apartemen Cervino, Stasiun KRL Tebet, Stasiun KRL Cawang juga Manggarai. Sertifikat sudah HGB, lebih mudah ditingkatkan menjadi SHM. Suplai listrik 1300 watt dgn pasokan air dari jetpump. Karena kondisi bangunan sudah tak layak huni, maka harga jualnya hanya berdasarkan luas tanah saja.

Memuat Hasil