2643

Rumah Dijual di Pondok Indah, Jakarta Selatan

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

FAQ Tentang Rumah Dijual di Pondok Indah 

1. Berapa harga rumah termurah di Pondok Indah? 

Berdasarkan data listringan iklan di Lamudi.co.id, harga rumah termurah di Pondok Indah dijual seharga Rp 3 miliar.     

2. Berapa banyak minat membeli rumah dijual di Pondok Indah?  

Berdasarkan data Lamudi.co.id, kendati harga jual rumah di Pondok Indah tinggi, ternyata minat membeli rumah di sana cukup tinggi. Contohnya, pada kuartal IV 2019 angka pencarian iklan rumah dijual di Pondok Indah mencapai 1.754 orang, kemudian kuartal I 2020 mencapai 4.7921 orang. 

3. Pencari rumah di Pondok Indah lebih tertarik membeli atau menyewa? 

Berdasarkan data Lamudi.co.id, mayoritas pencari hunian tertarik untuk membeli rumah di Pondok Indah jika dibandingkan dengan menyewa. Seperti pada kuartal I 2020 minat membeli rumah di Pondok Indah mencapai 4.791 sementara menyewa hanya 1.055 orang.        

4. Berapa harga rumah dijual di Pondok Indah yang paling banyak dicari? 

Berdasarkan data Lamudi, harga jual rumah di Pondok Indah yang paling banyak dicari adalah seharga Rp3 miliar, Rp 4 miliar, Rp 5 miliar.         

5. Berapa kenaikan harga rumah dijual di Pondok Indah? 

Berdasarkan data Lamudi.co.id, harga jual rumah di Pondok Indah setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan, untuk tahun 2020 harganya naik sekitar 7,2% jika dibandingkan tahun lalu. Rata-rata harga rumah dijual di Pondok Indah kini mencapai Rp 14.700.000 per meter persegi. 

Investasi Jual Beli Rumah Pondok Indah

rumah dijual di pondok indah

Kebutuhan hunian tapak sebagai unit tempat tinggal kini tak dapat dilepaskan dari nilai strategis investasi dan juga bagian dari representasi gaya hidup. Pada sebagian orang, lokasi strategis menjadi prioritas utama sebelum menentukan unit properti yang akan dibeli. Jakarta Selatan, sebagai salah satu kawasan paling dicari untuk berburu rumah dijual menyediakan ragam lokasi strategis.

Salah satu yang paling populer ialah di bilangan Pondok Indah, di mana sejak tahun 90an kompleks perumahannya begitu banyak dicari untuk rumah sewa ekspatriat ataupun pengguna end-user. Meskipun keberadaan unitnya cukup banyak (lebih dari 600 unit hunian), namun pasokan barunya begitu langka. Hal ini memicu permintaan unit sekunder (bekas) yang cukup tinggi dari konsumen. Berikut alasan mengapa jual beli rumah Pd Indah ramai sebagai lokasi hunian favorit di Jakarta Selatan:

  • Areal hunian di Jakarta Selatan ini dinilai lebih asri dengan keberadaan lahan hijau lebih banyak.

  • Dikelilingi dengan sejumlah sekolah internasional, prasarana kesehatan, juga tempat hiburan

  • Jalan tol ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tol dalam kota, dan Cikunir.

  • Dekat terminal bus Lebak Bulus.

  • Akses transportasi yang mudah melalui keberadaan  Halte Trans Jakarta.

 

Nilai Rumah Mewah yang Menjanjikan

Kawasan mandiri yang digarap oleh developer PT. Metropolitan Kentjana Tbk ini tak diragukan lagi memiliki prospek investasi yang begitu menjanjikan. Dengan lokasi yg begitu strategis, area ini merupakan tempat hangout yang begitu populer di kalangan anak muda Jakarta dilengkapi dengan keberadaan Pd Indah Mall 3. Peningkatan harga jual beli yg fantastis pun kerap terjadi dari tahun ke tahun. Namun lupakan saja mencari iklan rumah atau cari rumah murah di perumahan Pondok Indah. Jika dua tahun lalu kisarannya berada di angka Rp 30 juta - Rp 35 juta maka saat ini sudah menembus Rp 100 juta permeter persegi di kompleks perumahan Bukit Golf Pondok Indah.

Bukit Golf memang menjadi area kompleks rumah dijual di Pondok Indah yg paling eksis karena lokasinya yang dekat dengan lapangan golf dan pusat perbelanjaan. Meski harga residensial di Pd Indah dibanderol dengan angka investasi jual beli yang tinggi,  sejumlah kolektor tetap memburu unit hunian tapak disini karena nilai strategis yg dimilikinya. Secara umum penjualan hunian sekunder di PIM I relatif lebih tinggi dibandingkan PIM II karena dianggap lebih asri dan cukup luas sehingga lebih nyaman untuk bertempat tinggal. Secara umum penjualan hunian sekunder di PIM I relatif lebih tinggi dibandingkan PIM II karena dianggap lebih asri dan cukup luas sehingga lebih nyaman untuk bertempat tinggal.


 

Opsi Lokasi Dijual Rumah di Pondok Indah

jual beli rumah pondok indah

Meski properti sekunder memiliki jumlah yang lebih dominan pada pasar jual rumah Pondok Indah, namun pilihan hunian primer dan hunian mewah juga masih dapat Anda temui disekitarnya. Beberapa titik yang dapat menjadi alternatif dari rumah Pondok Indah beserta kisaran harga diantaranya:

Kompleks perumahan kavling Villa Anggrek Pondok Indah dekat pintu tol JORR dan Serpong serta akses utama Jalan RC Veteran, begitu strategis dengan nilai investasi Rp 16 juta permeter persegi.

Cluster Pondok Pinang dekat dengan gedung FedEx dibanderol Rp 18 juta permeter persegi dapat Anda miliki. Secara umum harga rumah dijual Pondok Pinang untuk rumah kavling kecil rata-rata ada pd angka Rp 25-35 juta per meter persegi.

Sedangkan untuk kawasan Alam Asri, Niaga Hijau, dan Sekolah Duta masuk dalam kategori menengah dengan banderol dengan harga jual Rp 40 – 45 juta per meter persegi.

Jika punya budget besar, tak ada salahnya juga tuk lirik jual beli rumah super mewah dgn fasilitas tak tertandingi seperti AC central, lift pribadi, kolam renang, juga lantai marmer itali. Rumah 24 miliar ini juga masih gres dan baru, belum pernah ditempati. Lingkungan sekitar aman juga nyaman. Sangat pas dibeli oleh mereka yg mencintai kemewahan. Desain modern minimalisnya jg semakin menunjukkan bahwa rumah dijual tsb termasuk ke dalam salah satu tipe rumah dijual yg berkelas dan eksklusif.

Ada pula jual beli rumah hanya 50 meter dari Mall Pd Indah 2 yg dibandrol 12.5 miliar Rupiah. Luas tanahnya memang tidak terlalu besar hanya 250 meteran saja. Tapi dgn lingkungan yg begitu menjanjikan plus kualitas bangunan terbaik, maka sudah pasti jual beli rumah ini pun sangat layak dilirik. Walau tidak semewah opsi sebelumnya dimana seluruh bagian landed house menggunakan lantai marmer italia tetapi spesifikasinya sdh lebih dr cukup. Tetapi mesti diingat, jumlah kamar dlm rumah dijual di Pondok Indah ini hanya ada dua jd tidak bisa dihuni oleh sebuah keluarga besar.

Jarang ada, jual beli rumah 18 miliaran dengan luas bangunan 500 mtr dan besar lahan 300 mtr. Harga ini pun sangat murah, karena pemilik menawarkan dlm kondisi butuh uang secepatnya.