105

Tempat Usaha Disewakan di Pondok Indah, Jakarta Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga Sewa komersial di Pondok Indah

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa komersial di Pondok Indah adalah sebesar Rp 317.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp . Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak komersial di Pondok Indah. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Pondok Indah mengalami penurunan sebesar -3.35%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi penurunan sebesar -3.35%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa komersial yang disewakan di Pondok Indah mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa komersial perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp .

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Pondok Indah.

Pondok Indah merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Kontrak Properti Komersial Murah Tanpa Rugi

Kantor Murah di Pondok Indah

Anda seorang pengusaha dan bermimpi meluaskan usaha ke berbagai penjuru? Jika ya, Anda pasti membutuhkan tempat yang strategis untuk memperluas jaringan usaha. Dari begitu banyak kawasan profitable di Jakarta, Pondok Indah adalah salah satunya. Terhubung langsung dengan Jakarta Outer Ring Road Tol (JORR), membuat kawasan ini ramai dan dinamis. Hal itu juga didukung oleh lengkapnya sarana prasarana sekitar mulai dari pendidikan, kesehatan hingga gaya hidup. Oleh sebab itu, berdasarkan laman Kontan, diprediksi tahun depan harga tanah disini naik 10 – 30%. Kenaikan yang cukup signifikan. Siapa yang tidak tahu PIM (singkatan untuk Pondok Indah Mall) atau siapa yang belum pernah mendengar nama sekolah BPK Penabur, Tirta Marta atau Don Bosco? Semuanya terletak di bilangan PI. Bilangan yang terletak di Jakarta Selatan ini memiliki potensi ekonomi yang sangat besar. Terlihat dari banyaknya bangunan atau ruang komersial disewakan, tak kalah dari rumah dikontrakkan. Banyak orang memburu perkantoran disewakan juga ruang kantor disewakan karena mengetahui besarnya keuntungan yang bakal didapat. Dua tipe properti komersial yang ready for rent di kawasan ini ialah rumah toko dan kantor. Setiap investasi properti, baik itu menyewa atau membeli pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing – masing. Misalnya, kelebihan sewa ruko komersial salah satunya yaitu jika dihitung secara cermat, maka biayanya lebih murah. Atau jika ternyata Anda merasa tidak cocok dengan ruko kontrak, Anda dapat dengan mudah pindah ketika masa kontraknya habis.

Bea Sewa? Pilih Saja yang Sesuai Kemampuan

Ruko di Pondok Indah

Pun dengan sewa kantor. Lebih ekonomis bagi Anda yang belum memiliki budget besar dan dapat beralih ke tempat yang lebih cocok jika merasa ruang disewa kurang memberi keuntungan. Namun, sebagai penyewa hendaknya Anda memperhatikan beberapa hal yang memang harus diperhatikan agar terhindar dari kerugian. Hal tersebut adalah lokasi, fasilitas, keamanan, juga kondisi bangunan. Tentu saja kita tidak menginginkan tarif sewa murah namun kondisi bangunan ataupun tingkat keamanan tidak memadai. Range harga kontrak rumah toko di area ini cukup bervariasi. Mulai dari 95 juta – 1 milyar pertahunnya. Banyak faktor yang mempengaruhi bea kontrak ini, misal luas bangunan dan letak. Kisaran terendah adalah untuk gedung sebesar 315 m2 dan titik tertinggi diperuntukkan bangunan sebesar 1000 meter persegi. Sedang ruang kantor disewakan pun tak kalah variatifnya. Mulai dari 180 juta (10 m2, virtual office) – 3.7 milyar (966 m2, service office) setahun, semua ada. Anda tinggal mencocokkan saja dengan dana juga kebutuhan. Begitu mudah. Sewa properti komersial di Pondok Indah, selain memberi keuntungan juga memberi kenyamanan dengan banyaknya pilihan dan menyeluruhnya fasilitas.