1154

Apartemen Disewakan di Kuningan, Jakarta Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
7 listing

Tren Harga Sewa apartemen di Kuningan

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa apartemen di Kuningan adalah sebesar Rp 133.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 2.070.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak apartemen di Kuningan. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Kuningan mengalami peningkatan sebesar 9.92%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 9.92%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa apartemen yang disewakan di Kuningan mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa apartemen perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 2.010.000, 6 bulan lalu adalah Rp 1.910.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 1.940.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Kuningan.

Kuningan merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Tren Hunian Sesuai Profil Kawasan Kuningan

Apartemen disewakan di Kuningan

Mendompleng popularitas pusat bisnis dan perniagaan dengan omzet besar dan menjanjikan perputaran uang yang cepat setiap harinya tentu menjadikan kawasan ini diburu bagi para property hunter. Bukan terbatas pada properti komersialnya, namun juga kepada residensial. Mempertimbangkan landed house atau rumah tapak sebagai kepemilikan tanah dan bangunan atau sewa rumah di Kuningan yang sudah semakin bergeser kepada tren hunian vertikal. Hidup ala kaum urban yang modern dengan segala kepraktisannya, tentu merupakan salah satu magnet penarik yang menyebabkan larisnya hunian vertikal. 

Apalagi, dengan semakin meningkatnya pendapatan kaum menegah di pasar berkembang (emerging market) yang didominasi oleh kaum  muda, menyebabkan unit ini kian menjamur seiring dengan besarnya permintaan pasar. Menurut laman properti.kompas.com segmen pasar kelas atas ternyata terus meningkat. Sejalan dengan ini, menyebabkan tingginya demand sewa apartemen Kuningan sebagai kawasan internasional tempat berkumpulnya kalangan atas dan ekspatriat di Indonesia. Bahkan, menurut data Lamudi.co.id merupakan lokasi apartemen premium yang paling popular.

Bagi Anda yang masih bingung menentukan lokasi untuk tinggal yang memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan yang modern, tentu Kuningan memenuhi segala aspek strategis dan nyaman. Terletak di tengah kota dengan ditambah keberadaan Jalan utama yang merupakan akses menuju sejumlah titik potensial seperti diantaranya HR.Rasuna Said yang membentang dari Menteng hingga menuju Kuningan, sedangkan Jl.Prof.Dr. Satrio merupakan gerbang menuju Mega Kuningan dan terdapat pusat perbelanjaan terkemuka yaitu Mall Ambassador yang juga terhubung langsung ke ITC sebagai solusi mudah untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Selain itu, tersedia pula berbagai café dan restoran, tempat penjualan gadget dan elektronik, serta fashion item dengan harga miring namun berkualitas.

Persiapkan Bea Rental sesuai Kepentingan

sewa apartemen di Kuningan

Dengan profil kawasan yang sangat mentereng ini pulalah menyebabkan developer berlomba-lomba untuk membesut unit vertikal bahkan banyak pula yang mengembangkan superblok yang terdiri dari apartemen, perkantoran, pusat hiburan dan perbelanjaan, serta  fasilitas bersama lainnya. Maka wajar, jika kaum eksekutif muda, kalangan atas hingga ekspatriat tertarik untuk menjadikanya sebagai tempat bernaung karena menawarkan lokasi premium dengan gemerlap kehidupan perkotaan yang tak pernah mati. Tak hanya itu, apartemen disewakan di Kuningan juga cocok bagi Anda yang telah berkeluarga karena dilengkapi dengan pemenuhan kebutuhan yang cukup family friendly. Masih lagi ditambah sekolah-sekolah negeri hingga berkualitas internasional seperti Highscope yang juga tersedia.

Berlaku bagi Anda yang belum memiliki simpanan cukup untuk beli apartemen, rental menjadi alternatif terbaik. Ditambah lagi, ramainya dengan konsep superblok dengan fasilitas lengkap  di lingkungan kompleks hunian vertikal, merupakan solusi ditengah tingginya pemenuhan standarisasi hidup di kota metropolitan. Beberapa diantaranya adalah Dua Mutiara Group yang membangun hotel dan apartemen The Ritz Carlton, Ciputra Group dengan Ciputra World 1.

Persiapkan bea kontrak sesuai dengan lokasi dan kebutuhan Anda, seperti misalnya di Sand Tower, The Wave  membutuhkan kocek 12 jutaan untuk sewa bulanan di unit seluas 70 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur. Bisa juga tinggal di gedung ikonik Raffles Residence dalam Superblok Ciputra World 1 yang merupakan skycrapper tertinggi ketiga di Indonesia. Menempati unit premium seluas 170 m2 terdiri dari 5 kamar tidur disini, Anda harus siapkan kocek 694 juta untuk sewa pertahunnya. Butuh untuk sewa harian? Taman Rasuna Epicentrum dengan 1 kamar tidur seluas 56 m2 bisa disewa 600 ribu.

Fasilitas Menggiurkan di Sekitar Apartemen Mewah Kuningan Jakarta Selatan

Tentu dari ulasan – ulasan yang sudah dipaparkan sebelumnya, sudah bisa diketahui bila Kuningan memang terletak di daerah strategis juga mudah dijangkau dari berbagai titik. Tidak heran bila fasilitas pendukungnya juga sangat mumpuni. Beberapa sarana prasarana serta fasilitas tersebut misalnya:
• Hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk mencapai daerah Menteng dari Kuningan
• Begitu pula untuk menjangkau area Thamrin, Anda hanya perlu waktu sekitar 20 menit saja
• Tidak jauh dari Tol S. Parman yang menghubungkan Kuningan dengan wilayah lain seperti Cibubur, Tebet, Slipi dan Bandara
• Bisa dijangkau dalam 15 menit saja dari Stadion Gelora Bung Karno
• Terdapat beragam pusat perbelanjaan ternama dengan tenant internasional seperti Mall Setiabudi One, Mall Lotte Shopping Avenue, Mall Kuningan City dan Mall Epicentrum.
• Dekat dengan Stasiun KRL Tebet dan juga Cawang
• Bangunan perkantoran berdiri megah di kawasan Lingkar Mega Kuningan seperti Menara Prima, The East dan juga RDTX Tower. Tak ketinggalan kawasan perkantoran Rasuna dan juga sekitar Mall Ambasador.
 

Kisaran Harga Apartemen Disewakan di Kuningan

Luas Apartemen 

Harga Rata-Rata

(Rp2,100,000/m2)

Type 21 Rp44,100,000
 Type 36 Rp75,600,000
Type 45 Rp94,500,000
Type 56 Rp117,600,000
Type 65 Rp136,500,000
Type 70 Rp147,000,000
Type 96 Rp201,600,000
Type 120 Rp252,000,000