681

Rumah Disewakan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga Sewa rumah di Kebayoran Baru

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Kebayoran Baru adalah sebesar Rp 400.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 908.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Kebayoran Baru. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Kebayoran Baru mengalami peningkatan sebesar 1.01%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 1.01%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Kebayoran Baru mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 983.000, 6 bulan lalu adalah Rp 910.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 983.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Kebayoran Baru.

Kebayoran Baru merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Rental Hunian di Kebayoran Baru

rumah disewakan Kebayoran Baru

Memiliki hunian di ibukota memang menjadi mimpi setiap orang. Menilik dari harga saja, sudah pasti harga selangit wajar di banderol karena lahan di ibukota  yang dapat digunakan sebagai area permukiman semakin terbatas. Menjelajahi wilayah Jakarta Selatan, sebagai kawasan pusat komersial sehingga menjadi target perburuan sebagai tempat persinggahan bagi para pelaku bisnis hingga Anda yang bekerja. Menelusuri wilayah administratif ini, terdapat kecamatan Kebayoran Baru yang termasuk kedalam area permukiman elite. Sejumlah tokoh prominent, seperti pejabat hingga artis ibukota pun memilih kawasan ini sebagai tempat bermukim. Nah, bila Anda berminat untuk memiliki persinggahan sementara, sewa rumah di Kebayoran Baru bisa jadi alternatif.

Tingginya pertumbuhan penduduk dan urbanisasi dan dibarengi dengan perkembangan beberapa area komersial menjadi faktor penyebab tingginya harga properti residensial di ibukota Jakarta. Wilayah yang selepas kemerdekaan dibidik sebagai area permukiman ini menjadi primadona karena lokasinya yang strategis. Disini, tak jauh dari kawasan komersial premium yaitu Sudirman Central Business District (SCBD). Tak hanya itu, lokasi ini juga tidak jauh dari pusat bisnis TB. Simatupang semakin menjadikan kawasan ini populer dikalangan businessman maupun ekspatriat yang menetap sementara di Jakarta sehingga semakin mengukuhkan kawasan ini sebagai kawasan residensial premium. Tak hanya itu, ditengah padatnya penduduk, wilayah ini  memiliki prestise bagi setiap penghuninya.

Untuk membeli rumah di Kebayoran Baru, tentu membutuhkan persiapan finansial yang cukup karena harga yang ditawarkan sangat tinggi. Melihat lokasinya di pusat kota sehingga sangat strategis sudah pasti diincar karena kemudahan aksesnya. Tak hanya itu, lengkapnya sarana dan prasarana merupakan keuntungan memilih rumah kontrakan Kebayoran Baru. Jika Anda tinggal bersama keluarga dan memiliki buah hati, sarana dan prasarana pendidikan sangat lengkap mulai dari sekolah negeri hingga swasta seperti Labschool berlokasi di kawasan ini.

Berbagai Opsi Rental di Pusat Kota

rental rumah Kebayoran Baru

Dalam berburu rumah di sewakan, berbagai opsi tersedia disini sesuai dengan kebutuhan dan budget yang telah dipersiapkan. Misalnya, mempertimbangkan apakah tipe sederhana atau mewah yang disesuaikan dengan biaya yang telah dipersiapkan. Yang paling penting, jumlah anggota keluarga juga bisa jadi tolak ukuran unit yang dibutuhkan.  Jika Anda single atau pasangan pengantin baru, tentu satu kamar sudah mencukupi. Namun bila sudah memiliki buah hati, rumah sederhana diatas lahan 75 meter persegi terdiri dari dua kamar dibanderol 60 juta pertahunnya termasuk terjangkau.

Jika membutuhkan hunian untuk keluarga besar, hunian 2 lantai terdiri dari 4 kamar ditambah 1 kamar asisten dengan luas bangunan 150 m2 memiliki tarif rental  100 jutaan pertahun. Ingin unit premium? Hunian tanpa dilengkapi furniture diatas lahan 750 m2 dengan 3 kamar tidur dan kolam renang dikontrakan 926 jutaan. Butuh yang full furnished pun ada,  rumah 1 lantai diatas lahan 1200 meter persegi terdiri dari 4 kamar tidur dan 1 kamar asisten, dikontrakan sekitar 1,2 M setahun.

Disamping itu, kost eksklusif dekat SCBD yaiut Blok S Suites dengan fasilitas lengkap dengan harga sewa bulanan 3,5 hingga 4,5 juta, sedangkan di Gandaria, Bintang Residence dengan harga sewa harian 200 hingga 300 ribuan.  Disamping itu, maraknya rental apartemen dikawasan ini pun patut dilirik dengan kelengkapan fasilitas bersama yang bisa dinikmati oleh Anda sebagai penyewa.