104

Apartemen Disewakan di Kalibata

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Kalibata
  2. Apartemen
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa apartemen di Kalibata

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa apartemen di Kalibata adalah sebesar Rp 45.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 1.320.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak apartemen di Kalibata. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Kalibata mengalami peningkatan sebesar 5.14%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 5.14%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa apartemen yang disewakan di Kalibata mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa apartemen perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 1.320.000, 6 bulan lalu adalah Rp 1.220.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 1.220.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Kalibata.

Kalibata merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Apartemen Disewakan di Kalibata Mengalami Pertumbuhan Pesat

kontrak apartemen Kalibata

Pertumbuhan unit vertikal di kota metropolitan menjadi solusi pemenuhan kebutuhan permukiman ditengah problem klasik keterbatasan pasokan lahan. Kemajuan daerah perkotaan dan terbukanya peluang karir yang lebih luas menjadi magnet tingginya pertumbuhan penduduk akibat faktor urbanisasi yang tak terbendung. Area permukiman di tengah ibukota pun kini semakin melejit popularitasnya di tengah traffic yang semakin padat.

Selain keberadaan lokasi gedung perkantoran, pemenuhan lifestyle nomer satu juga banyak ditemui seperti salah satunya di wilayah administratif Jakarta Pusat dan Selatan. Di sebelah selatan sebagai contoh, area permukiman dengan predikat premium memang terbilang  banyak ditemui. Lokasinya yang sentral menjadi faktor utama dalam menentukan harga jual properti.

Menyebut beberapa titik seperti Pondok Indah dan Kebayoran Baru sebagai contoh, lingkungan prestisius ini dihuni oleh sebagian besar prominent di negeri ini dari mulai pejabat hingga selebriti. Perkembangan komersialnya pun mengikuti segmen pasar konsumen disekitarnya.

Pembangunan hunian vertikal untuk masyarakat menengah keatas, apartemen mewah dengan fasilitas eksklusif di bilangan Pondok Indah, Pakubuwono, dan Gandaria cukup tersedia. Beberapa tahun lalu, pemerintah juga memulai proyek rumah susun sederhana milik (rusunami) yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi golongan mayarakat berpenghasilan rendah. Namun demikian, segmen pasar hunian vertikal di Kalibata tumbuh kian pesat tak terbatas kepada golongan menengah, namun juga menengah keatas. Selain beli apartemen Kalibata, persinggahan sementara banyak dibutuhkan sehingga rental apartemen menjadi opsi praktis yang dapat dipilih.

Segmen Menengah Cari Apartemen Kalibata Disewakan

rental apartemen Kalibata

Pasokan tower yang bertumbuh kian pesat di area ini pun variatif. Disini terdapat salah satu proyek pengembangan rusunami yang paling ramai diperbincangkan yaitu Kalibata City. Awalnya, tower ini memang diperuntukan untuk masyarakat menengah kebawah, namun nyatanya kini lebih banyak diisi oleh golongan menengah keatas.

Melihat kondisi fisik bangunannya, sekilas memang tak kentara perbedaanya dengan apartemen. Namun yang membedakan adalah fasilitas yang disediakan tak  semewah apartemen pada umumnya. Akan tetapi dengan lokasi yang begitu prima di antara area perkantoran seperti TB. Simatupang, Gatot Subroto, dan MT.Haryono strategis tetap menjadi magnet yang memikat bagi karyawan di area tersebut.

Untuk menghuni tipe semi furnished dengan luas bangunan 33 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur, kamar mandi, dan dapur, siapkan kocek sebesar 27 juta per tahun. Selain apartemen murah di Kalibata, unit eksklusif juga berdiri kokoh untuk memenuhi standar kalangan menengah keatas. Dengan bea rental sekitar 66 juta per tahun, Anda dapat menghuni unit 2 kamar tidur dengan luas 36 m2 full furnished di Green Palace.

Sesuai dengan standarisasi apartemen pada umumnya, tower ini  menyediakan kolam renang, gym, kemaanan 24 jam, sistem alarm, arena hiburan outdoor.  Bangunan ini juga terbilang children friendly karena dilengkapi dengan taman bermain outdoor untuk anak. Namun demikian, bagi Anda yang lebih suka tinggal di unit tapak, sewa rumah di Kalibata dapat dijadikan opsi.