35

Rumah Disewakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga Sewa rumah di Jagakarsa

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Jagakarsa adalah sebesar Rp 65.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp . Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Jagakarsa. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Jagakarsa mengalami penurunan sebesar -7.14%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi penurunan sebesar -7.14%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Jagakarsa mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp , 6 bulan lalu adalah Rp , dan 12 bulan lalu adalah Rp .

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Jagakarsa.

Jagakarsa merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Opsi yang Makin Dilirik: Sewa Rumah di Jagakarsa Jakarta Selatan

Termasuk ke dalam wilayah administratif Jakarta Selatan, Jagakarsa memiliki luas 2805 kilometer persegi. Dengan jumlah penduduk sebanyak 311.484 jiwa, wilayah ini termasuk ke dalam wilayah padat penduduk. Jumlah pertumbuhan penduduk kecamatan ini yang mencapai 4.8 % per tahunnya ialah jumlah pertumbuhan tertinggi kedua setelah Cilandak. Kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kota Depok dan juga Kecamatan Cilandak. Tahun 1991, Jagakarsa masih berupa kelurahan namun pada tahun 1992 perluasan wilayah dilakukan dan saat itu menjadi cikal bakal munculnya Kecamatan Jagakarsa.

Secara lokasi, areal Jagakarsa berada di tempat yang strategis. Dilewati oleh Tol Pondok Pinang – TMII, juga berada dekat dengan wilayah Ragunan. Beberapa jalan utama juga berada di kawasan ini, misalnya:

  • Jalan Lenteng Agung Raya
  • Jalan Moh Kahfi 1
  • Jalan Moh Kahfi 2
  • Jalan Tanjung Barat Raya
  • Jalan TB Simatupang

Selain itu, beberapa fasilitas umum penting juga ada di Jagakarsa. Sebut saja Stasiun KRL Tanjung Barat, Stasiun KRL Lenteng Agung, Stasiun KRL Universitas Pancasila, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Institut Sains dan Teknologi Nasional, Politeknik Negeri APP, Taman Tabebuya, Taman Spatodhea, Institut Ilmu Sosial dan Politik, serta Universitas Indraprasta PGRI. Kehadiran semua fasilitas dan sarana prasarana ini juga memberikan banyak kemudahan bagi warga dalam menjalankan kegiatan sehari – hari mereka dengan tunjangan super lengkap.

Dengan lokasi mudah dijangkau serta kelengkapan fasilitas, tentu saja bukan rahasia apabila Jagakarsa menjadi area prime untuk bermukim. Siapa yang tidak mau menetap di areal nyaman, bersih, dengan segala kemudahan? Hal ini kemudian pun mempengaruhi harga penjualan rumah di sini. Oleh sebab itu, berkembang opsi lain di kalangan mereka yang ingin tetap tinggal di Jagakarsa namun belum punya budget yang cukup untuk memenuhi banderol harga jual rumah, yakni sewa rumah Jagakarsa. Kondisi hidupnya pasar rumah kontrakan Jagakarsa juga didukung oleh banyaknya orang yang punya hunian di sini, namun tidak ditempati setiap hari. Keadaan ini menguntungkan kedua belah pihak, pencari kontrakan bisa mendapatkan harga sewa harian, tahunan, bulanan yang bervariasi, sementara pemilik kontrakan juga dapat menjaring penyewa dengan berbagai kriteria.

 

Siapkan Dana dan Sewa Rumah di Jagakarsa Sesuai Keinginan Anda

Banderol termurah kontrak rumah di sini mencapai 30 juta Rupiah. Hunian yang bisa didapat dengan harga kontrak itu adalah rumah sederhana yang berada dekat dengan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan. Dilengkapi oleh 2 kamar tidur, landed house ini cocok dihuni oleh sebuah keluarga kecil. Biaya sewa 30 juta tersebut adalah biaya sewa per tahun di luar biaya listrik. Fasilitas rumah ini bisa dikatakan cukup lengkap dengan pagar, taman kecil, juga teras berkanopi untuk tempat parkir mobil.

Namun apabila Anda sedang mencari landed house yang mempunyai 3 kamar tidur, harap sediakan dana sebesar 45 juta Rupiah untuk bisa mengontrak sebuah rumah di Srengseng Sawah. Rumah ini pun memiliki jumlah kamar mandi lebih banyak dari opsi sebelumnya, yaitu 2 buah. Lingkungannya sangat nyaman, bebas banjir, dan juga didukung oleh system sirkulasi udara yang baik. Garasi cukup besar, bisa menampung hingga 2 buah mobil.

Sebuah hunian baru 2 lantai juga turut disewakan di sini, tepatnya di Jalan Haji Nawi. Hanya dengan 50 juta Rupiah per tahun, Anda bisa mendapatkan tempat tinggal sementara bergaya modern minimalis dengan 4 lantai dan 3 kamar mandi di area super prestisius. Area parkirnya pun muat untuk 3 buah mobil. Tingkat kenyamanan bangunan ini masih berada di titik maksimal sebab bangunannya masih terjamin berkualitas dan berada di wilayah bebas banjir.

Bila ingin kontrak hunian di Rancho Indah, Anda harus menyediakan uang sebanyak 60 juta Rupiah minimal untuk menetap selama setahun. Lokasi sangat dekat dengan Jalan TB Simatupang, berjarak hanya sekitar 400 meter. Dekat dengan gedung perkantoran seperti Perkantoran Hijau Arcadia, 18 Office Park, Plaza Oleos, Plaza PP, dan juga Trakindo. Selain itu, juga dekat ke berbagai rumah sakit seperti RS Pasar Rebo, RS Pasar Minggu, serta RS Harapan Bunda.

Banderol termahal untuk kontrak landed house di Jagakarsa adalah sebesar 250 juta Rupiah. Banderol ini diterapkan untuk sebuah bangunan rumah dengan layout rumah utama dan rumah guesthouse. Sedikit berbeda dengan system kontrak hunian yang lain, pemilik rumah tapak ini menerapkan minimal sewa rumah adalah 2 tahun. Rumah ini sangat asri dan luas, cocok ditempati oleh mereka yang punya anak lebih dari satu orang. Luas tanah 1000 meter persegi dan luas bangunan sekitar 300 meter persegi. Masih terdapat banyak sisa lahan untuk tempat bermain dan berkegiatan.