9

Rumah Subsidi Dijual di Jakarta Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
20 listing

Tren Harga rumah yang dijual di Jakarta Selatan

Pasar properti rumah di Jakarta Selatan kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Jakarta Selatan adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Jakarta Selatan telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Jakarta Selatan. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 21.500.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 21.500.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 0%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 0% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 3.83%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Jakarta Selatan terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 21.400.000, 6 bulan lalu adalah Rp 21.100.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 21.600.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Tentang Kota & Keunggulan Membeli Rumah subsidi di Jakarta Selatan 

Jakarta Selatan merupakan salah satu kota administrasi dari Provinsi DKI Jakarta, sesuai namanya, lokasi area ini berada di Selatan Jakarta, wilayah ini berbatasan langsung dengan Depok sebelah selatan, sebelah barat dengan Tangerang dan Tangerang Selatan. Pusat pemerintahannya sendiri berada di Kebayoran Baru. 

Jakarta Selatan sendiri berada secara administratif terbagi menjadi 10 kecamatan yakni Kebayoran Baru, kebayoran Lama, Pesanggrahan, Cilandak, Pasar Minggu, Jagakarsa, Mampang Prapatan, Pancoran, Tebet, Setiabudi serta 65 kelurahan dengan luas area mencapai 141,27 kilometer persegi dan total penduduk mencapai 2.184.264 jiwa. Mayoritas penduduk disana beragama Islam 91,43%, Kristen Protestan 5,23%, Katolik 2,63%, Budha     

Bisa dibilang kota ini menjadi salah wilayah “termewah” diJakarta, tempat tersebut dikarenakan lengkap dan mewahnya fasilitas umum yang disediakan mulai dari  perkantoran, sekolah hingga pusat perbelanjaan. Kondisi ini pun juga dianggap menjadi salah satu pendorong bisnis rumah dijual dikawasan Jakarta Selatan. 

Karena lengkapnya segala fasilitas yang disediakan, makanya tak heran kawasan ini pun menjadi wilayah favorit bagi para ekspatriat untuk mencari hunian sewa. Area seperti Cilandak, Kemang, Cipete, Pondok Indah merupakan tujuan utama para WNA. Rata-rata harga sewa rumahnya mencapai 2.500 USD hingga 5000 USD, perbulan. Tergantung wilayah dan fasilitas yang disediakan.   

Selain hunian mewah, ternyata kawasan ini juga banyak dibangun rumah subsidi, keberadaan rumah murah ini tentunya bisa dijadikan solusi menarik bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk mendapatkan rumah dengan harga terjangkau ditengah meroketnya harga rumah dipusat kota Jakarta. 

Rata-rata rumah subsidi di Jakarta Selatan dijual mulai dari Rp 140 juta-an, perumahan tersebut dibangun dengan tipe 27/60 yang didalamnya terdapat dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Perumahan subsidi tersebut juga memiliki taman didepan dan dibelakang, bahkan guna mempermudah kehidupan penghuninya  

Tentunya banyak keuntungan yang didapatkan bagi masyarakat membeli hunian subsidi di Jakarta Selatan selain harganya yang murah, lokasi Jakarta Selatan juga terhitung cukup strategis, di sana banyak terdapat fasilitas umum yang dapat menunjang segala aktivitas mulai dari adanya pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, rumah sakit  hingga kantor kedutaan negara asing.         

Rumah Subsidi di Jakarta Selatan  

  • Mutiara Puri Harmoni 3

Mutiara Puri Harmoni merupakan salah satu hunian subsidi yang berlokasi di Jalan Cendrawasih Pasir Randu, perumahan subsidi tersebut dijual mulai dari 140 juta, selain harganya yang murah, pembayaran down payment rumah subsidi itu terhitung sangat terjangkau yakni hanya Rp 1 juta, sementara untuk cicilannya Kredit Pemilikan Rumah (KPR) nya hanya 936 ribu per bulannya hingga masa tenor selama 20 tahun. 

  • Perumahan Kelapa Indah

Rumah subsidi ini berada di kembangkan oleh pengembang PT Jasa Citra Property, tipe unit rumah disediakan adalah 30/60. Harga rumah murah tersebut dijual seharga 148 juta dengan DP 6 juta yang dapat dicicil sebanyak 3-4 bulan. Pembayaran cicilan KPR hunian subsidi itu hanya 956.300 ribu per bulan dengan masa tenor paling lama 20 tahun.  

  • Grand Mutiara 2 

Grand Mutiara 2 merupakan salah satu hunian subsidi dikembangkan diselatan Jakarta, perumahan tersebut dibangun dengan tipe 30/60  berisikan 2 kamar tidur, listrik sebesar 900 watt. Uang DP untuk membeli hunian subsidi tersebut adalah 4,9 juta serta cicilan KPR sebesar 1 jutaan hingga 20 tahun.     

  • Graha Kencana

Graha Kencana merupakan salah satu rumah subsidi, lokasi perumahan ini cukup strategis, karena dengan jalan utama, pusat perbelanjaan dan pusat pendidikan. Biaya down payment hunian di Graha Kencana adalah 10 juta, dapat dicicil sebanyak 6 kali , untuk harga rumah subsidi nya sendiri dijual sebesar 148 juta. Sementara untuk cicilan KPR nya sebesar 1 juta per bulan.  

Fasilitas Umum di Jakarta Selatan

Adanya fasilitas umum menjadi salah satu pendorong minat seseorang untuk membeli rumah subsidi . Nah, bagi Anda yang berencana untuk membeli rumah subsidi di Jakarta Selatan berikut ini adalah beberapa fasilitas umum yang tersedia disana. 

Rumah Sakit 

Nama   Alamat 
Jakarta Medical Center Jl. Warung Buncit Raya, Kalibata, Kec. Pancoran
Rumah Sakit MMC  Jl. H.R.Rasuna Said Kav.C-21 Karet Semanggi, Kuningan
RS. Hospital  Jl. Gandaria Tengah II No.6, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru
Asri Siloam  Jl. Duren Tiga Raya No.20, Duren Tiga, Kec. Pancoran
RS. Pertamina  Jalan Kyai Maja No.43, RT.4/RW.8, Gunung, Kec. Kby. Baru

Universitas 

Nama   Alamat 
Univ. Paramadina  Jalan Gatot Subroto No.Kav. 97, RT.4/RW.4, Mampang Prapatan
Univ. Satyanegara  Jalan Arteri Pondok Indah No.11, Kebayoran Lama
Universitas Pancasila Jl. Raya Lenteng Agung, Srengseng Sawah, Jagakarsa
Universitas Nasional Jalan Moh Kahfi II, Srengseng Sawah, Jagakarsa

 

Pusat Perbelanjaan 

Nama   Alamat 
Gandaria City  Jl. Sultan Iskandar Muda, RT.10/RW.6, Kebayoran Lama Utara
Pacific Place Jalan Jend. Sudirman No.Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan
Pondok Indah Mall Jalan Metro Pondok Indah Kav. IV, RT.1/RW.16, Pd. Pinang
Kota Kasablanka  Jalan Casablanca No.88, Menteng Dalam, Tebet 
Kuningan City  Jl. Prof. DR. Satrio No.18, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi