5164

Rumah Disewakan di Jakarta Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa rumah di Jakarta Selatan

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Jakarta Selatan adalah sebesar Rp 400.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 908.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Jakarta Selatan. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Jakarta Selatan mengalami peningkatan sebesar 1.01%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 1.01%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Jakarta Selatan mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 983.000, 6 bulan lalu adalah Rp 910.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 983.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Jakarta Selatan.

Jakarta Selatan merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

FAQ Tentang Sewa Rumah di Jakarta Selatan

1. Dimana lokasi sewa rumah di Jakarta Selatan Termurah?  

Berdasarkan data portal properti Lamudi, harga sewa rumah di Jakarta Selatan termurah berada di daerah Jagakarsa. Di kawasan tersebut, Anda bisa menyewa rumah dengan harga Rp 10 juta per tahun. .   

2. Berapa banyak peminat sewa rumah di Jakarta Selatan?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, minat sewa rumah di Jakarta Selatan cukup tinggi, seperti pada kuartal IV 2019 angka pencari iklan sewa rumah di Jakarta Selatan ada 1.105 orang, kemudian kuartal I 2020 naik menjadi 1.445 pencarian.    

3. Daerah mana di Jakarta Selatan yang Paling banyak dicari penyewa rumah? 

Berdasarkan data Lamudi, mayoritas penyewa rumah tertarik untuk menyewa rumah di daerah Jagakarsa, Tebet, Bintaro.            

4.Berapa harga sewa rumah di Jakarta Selatan yang paling dicari?

Berdasarkan data Lamudi, harga sewa yang paling banyak dicari adalah Rp 10 juta per tahun, Rp 20 juta per tahun, Rp 30 juta per tahun, Rp 40 juta per tahun. Rp 50 juta per tahun. 

5. Berapa kenaikan harga sewa rumah di Jakarta Selatan?

Berdasarkan data Lamudi, rata-rata harga sewa rumah di Jakarta Selatan mengalami penurunan sebesar 7.12%. Rata-rata harga rumah sewa di Jakarta Selatan saat ini Rp 908 ribu per bulan. 

Permintaan Sewa Rumah Jakarta Selatan

Sewa Rumah Kontrakan Jakarta Selatan

Magnet pesona jual beli sewa rumah Jakarta selatan bisa dilihat dari banyaknya fasilitas penunjang gaya hidup metropolitan. Mulai dari restoran, kafe, bar, mal yang diisi oleh berbagai macam brand-brand internasional, galeri seni, juga beberapa pusat pendidikan dan kesehatan ternama nan berkualitas. Glamornya kota metropolitan serta didukung dengan atmosfer kota yang masih terbilang asri dengan banyaknya ruang hijau membuat lokasi ini sangat ideal untuk dijadikan pilihan tempat tinggal terutama bagi mereka yg masih memiliki anak kecil.

Terlebih lagi, ditunjang oleh beberapa kawasan bisnis terpadu seperti di SCBD dan Mega Kuningan, sehingga beberapa kalangan yang tak mau jauh dari tempat aktivitas kerjanya, banyak yang memburu hunian impian mereka pada daerah ini. Hal tersebut juga ikut memacu permintaan sewa rumah murah di Jakarta Selatan. Jika dibandingkan dengan areal lain di ibukota, tentunya kota ini menawarkan kisaran harga sewa yang sedikit lebih tinggi. Harga rental bulanan buat rumah kontrakan Jakarta Selatan:

  • Kontrakan Jaksel bulanan murah berkisar dari 1,5 juta hingga 2 juta Rupiah, dapat ditemui di kawasan Kalibata, Pasar Minggu, Mampang Prapatan. Untuk kisaran rata- rata harga rata-rata rental tahunannya, sewa rumah Jakarta Selatan 20 juta per tahun.
  • Untuk kontrakan murah dengan tipe 2 - 4 kamar tidur. Akan tetapi ada pula yg dikontrakkan dgn harga 17,5 juta setahun.
  • Rumah kontrakan Jakarta Selatan murah untuk lokasi premium lainnya dapat ditemui diarea Pondok Indah. Harga kontrakan Pondok Indah per tahunnya disewakan diatas 100 juta Rupiah mengingat lokasi ini termasuk kategori elit dan letaknya yang sangat strategis dengan akses langsung ke tol serta Bandara Soekarno-Hatta.

Penawaran Rumah Disewakan di Jakarta Selatan

Sewa Rumah Jakarta Selatan murah bulanan

Berikut beberapa pilihan lokasi yang bisa jadi alternatif bagi Anda pencari kontrakan harga murah atau sewa rumah Jakarta Selatan 2019:

Kemang, wajah lokasi ini dihiasi dengan deretan kafe-kafe unik, galeri seni, restaurant, bar, serta pusat perbelanjaan. Tempatnya nan relatif sejuk pun memberikan poin plus tersendiri. Atmosfer unik itulah yang menghipnotis sejumlah kalangan. Kemang juga terkenal sebagai lokasi favorit bagi sebagian besar kaum ekspatriat. Letaknya yg tak jauh dari area bisnis premium SCBD, Kuningan dan TB Simatupang pun memberikan nilai strategis untuk memudahkan penghuni kontrakan dalam menjalani aktivitas sehari hari. Sedangkan buat tarif sewa rumah per tahunnya rata-rata dipatok seharga 600 ribu Rupiah per meter.

Tebet, lokasinya sangat ideal bagi Anda yang berkantor disekitar Kuningan, Pancoran, Cawang, Gatot Subroto. Tak hanya dekat dengan area bisnis, daerah ini pun memiliki stasiun komuter untuk memudahkan akses ke beberapa tempat di Jabodetabek. Beberapa tempat perbelanjan pun mudah dijangkau dari sini, seperti misal Kota Kasablanka, Mal Ambassador, dan ITC Kuningan. Tarif rental pertahun berkisar mulai 490 ribu hingga 650 ribu Rupiah per meter persegi. Keberagaman rumah disewakan juga kian semarak oleh adanya opsi rumah kontrakan petak di Jaksel disini.

Bintaro pun tak kalah kebanjiran peminat. Lokasi ini berkembang dengan sangat cepat seperti kota mandiri dgn ketersediaan sejumlah fasilitas disekitarnya. Kestrategisan titik ini ialah karena terhubung langsung dgn Cileduk dan Serpong Tangerang Selatan. Disini, buat rumah kontrakan murah biasanya memiliki harga pertahun berkisar dari 380 ribu hingga 550 ribu Rupiah per meter persegi. Cukup terjangkau untuk kontrakan pada wilayah super strategis serta berkembang dengan cepat. Apalagi segala jenis fasilitas pun sudah tersebar merata, kian menarik perhatian para pemburu hunian sewa.

Pilihan Sewa Rumah Kontrakan Jakarta Selatan Harga Murah

Seperti layaknya permintaan hunian rental di Bandung, Malang, dan Yogyakarta, permintaan segmen menengah kebawah memang akan selalu menjadi mayoritas. Untuk pilihan rumah kontrakan Jakarta Selatan di lokasi lain dapat ditemukan dengan mudah diseputar Senayan, seperti Simprug. Simprug sendiri terbilang cukup diminati masyarakat untuk permintaan sewa rumah Jakarta selatan karena wilayah simprug berada pada lokasi strategis. Tak jauh dari area Senayan yang lingkungan sekitarnya telah dipadati sejumlah fasilitas publik modern dan sentra gaya hidup di ibukota. Terdapat sederet keuntungan tinggal di rumah kontrakan Simprug diantaranya:

  • Fasilitas padang golf
  • Dekat dengan beberapa universitas Binus internasional
  • Rumah sakit internasional
  • Pusat belanja modern
  • Dekat akses tol

Selain itu, rumah disewakan di Cilandak, Pejaten, dan Warung Buncit juga termasuk spot ideal bagi Anda yang bekerja di daerah Fatmawati, TB Simatupang, Pondok Indah, Lebak Bulus. Beberapa sekolah internasional pun berlokasi disini sehingga Anda selaku penghuni kontrakan tidak perlu khawatir mengenai jarak tempuh dari tempat tinggal ke berbagai lembaga pendidikan berkualitas. Selain itu, aksesnya sangat dekat untuk menjangkau jalan tol serta tempat kongkow Cilandak Town Square.