27315

1001+ Rumah Dijual di Jakarta Selatan, Murah & Strategis | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Jakarta Selatan
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Cari Harga Rumah dijual di Jakarta Selatan Lainnya

Rp 200.000.000 Rp 300.000.000 Rp 400.000.000 Rp 500.000.000
Rp 600.000.000 Rp 700.000.000 Rp 800.000.000 Rp 900.000.000

 

Pilihan Fasilitas Rumah dijual di Jakarta Selatan Lainnya

Garasi Taman Kolam Renang Keamanan 24 Jam
Balkon  Pagar Kitchen Set  Pendingin Ruangan (AC)

 

Jual Beli Rumah di Jakarta Selatan dalam Angka

  • 7,11 % , presentase tertinggi dari lima kota yang paling diincar oleh pembeli properti dari Survei Properti Lamudi 2016.
  • 4,67 % nilai pertumbuhan harga tanah perumahan. Salah satu wilayah teratas yg harga tanahnya selalu tumbuh.
  • Rp141 juta - Rp250 milyar kisaran harga yang dibanderol untuk memiliki rumah.
  • 17,9 juta per meter persegi nilai rata-rata pasaran harga tanah.
  • 14.234 unit rumah dijual di Jakarta Selatan menunjukkan kawasan itu menjadi pemasok terbesar penjualan rumah dienam kotamadya DKI Jakarta.

 

Fasilitas dan Tempat Menarik Saat Cari Rumah Dijual di Jakarta Selatan

  • Sekolah Menengah Atas favorit yang berada pada kawasan ini adalah SMAN 8, SMAN 70, Labschool Kebayoran, SMA Al Azhar Pusat. Dengan universitas swasta favorit seperti Bina Nusantara.
  • Salah satu faktor penunjang paling penting dalam memutuskan lokasi tempat tinggal adalah HIBURAN : pusat perbelanjaan seperti mall karena kelengkapan dan serba ada. Mall favorit: Mall Kelapa Gading, Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Plaza Senayan, Kota Kasablanka Mall.
  • Lokasi favorit pencarian properti terbanyak di Jakarta: selain bagian Selatan adalah Jakarta Timur dan Barat.

 

Tentang Kota & Bisnis Rumah Dijual di Jakarta Selatan

Merupakan salah satu kota administrasi dari Provinsi DKI Jakarta, sesuai namanya, lokasi area ini berada di Selatan Jakarta, wilayah ini berbatasan langsung dengan Depok sebelah selatan, sebelah barat dengan Tangerang dan Tangerang Selatan. Pusat pemerintahannya sendiri berada diKebayoran Baru.

Jakarta Selatan sendiri berada secara administratif terbagi menjadi 10 kecamatan yakni Kebayoran Baru, kebayoran Lama, Pesanggrahan, Cilandak, Pasar Minggu, Jagakarsa, Mampang Prapatan, Pancoran, Tebet, Setiabudi serta 65 kelurahan dengan luas area mencapai 141,27 kilometer persegi dan total penduduk mencapai 2.184.264 jiwa. Mayoritas penduduk beragama Islam 91,43%, Kristen Protestan 5,23%, Katolik 2,63%, Budha.

Bisa dibilang kota ini menjadi salah wilayah “termewah” , tempat tersebut dikarenakan lengkap dan mewahnya fasilitas umum yang disediakan mulai dari  perkantoran, sekolah hingga pusat perbelanjaan. Kondisi ini pun juga dianggap menjadi salah satu pendorong bisnis rumah dijual di Jakarta Selatan.

Karena lengkapnya segala fasilitas yang disediakan, makanya tak heran kawasan ini pun menjadi wilayah favorit bagi para ekspatriat untuk mencari hunian sewa. Area seperti Cilandak, Kemang, Cipete, Pondok Indah merupakan tujuan utama para WNA. Rata-rata harga sewa rumahnya mencapai 2.500 USD hingga 5000 USD, perbulan. Tergantung wilayah dan fasilitas yang disediakan.   

Infrastruktur Penunjang Industri Rumah Dijual di Jakarta Selatan

Keberadaan infrastruktur menjadi salah satu tulang punggung motor penggerak industri properti khususnya untuk bisnis properti jual rumah, sebagai ibu kota negara kawasan Selatan sendiri dipenuhi dengan berbagai sarana infrastruktur yang dapat membantu mobilitas warga dan berikut ini adalah sarana infrastruktur yang terdapat di Jakarta Selatan.     

  • Mass Rapid Transit (MRT)

Mass Rapid Transit (MRT) merupakan sistem transportasi cepat menggunakan kereta listrik, moda transportasi ini sejak akhir Maret 2019 lalu sudah mulai dioperasikan. Jalur MRT tersebut juga melewati wilayah Jakarta Selatan, dengan stasiunnya berada Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete, Jalan H. Nawi, Blok A, Blok M dan Senayan.

  • Flyover Lenteng Agung

Tahun 2019 ini akan membangun flyover baru dikawasan Lenteng Agung, lokasi pembangunan jalan layang tersebut nantinya akan dibuat persis depan kampus Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik, jalan layang tersebut akan dibuat sepanjang 500 meter dan rencananya akan selesai tahun 2021.

  • Flyover Pancoran

Salah satu infrastruktur terbaru yang dibangum Jakarta Selatan adalah Flyover Pancoran, jalan layang sepanjang 740 meter tersebut, sengaja dibangun untuk mengurangi kemacetan pada Pancoran. Pembangunan flyover tersebut memakan biaya sebesar Rp 114 miliar tersebut mulai dikerjakan pada November 2016 dan selesai tahun 2018 lalu.

  • Terminal

Dipenuhi dengan banyak terminal bus, keberadaan terminal ini tentunya dapat membantu mereka yang mengandalkan armada bus sebagai kendaraan utama untuk beraktivitas. Contohnya seperti Terminal Blok M yang berada dijalan Jalan Palatehan No 5, Melawai, Kebayoran Baru. Lalu ada juga Terminal Lebak Bulus beralamat diJalan Ciputat Raya Blok Melati II No.11, Kebayoran Lama.

Pusat Perbelanjaan - Pendorong Bisnis Rumah Dijual di Jakarta Selatan  

Selain infrastruktur, keberadaan pusat perbelanjaan atau mall menjadi indikator pendorong bisnis jual rumah Jakarta Selatan. Sebagai kota dengan pembangunan yang pesat, kota ini juga banyak memiliki dengan banyak mall mewah yang menyediakan brand-brand ternama. Berikut ini adalah daftarnya.  

  • Pasific Place (PP)

Pusat perbelanjaan ini merupakan salah satu mall termewah, nilai prestisiusnya bukan hanya terlihat dari lokasinya, namun juga karena adanya banyak tenant mewah, mulai dari Louis Vuitton, TAG hingga Mclaren. Mall PP berlokasi diJalan Jendral Sudirman Kav 52-53, Senayan, Kebayoran Baru.

  • Kemang Village

Pusat perbelanjaan ini sebenarnya merupakan bagian dari pembangunan proyek mixed use Kemang Village. Lokasinya berada Jalan Pangeran Antasari No.36, Mampang Prapatan.Pusat perbelanjaan ini menyediakan banyak brand ternama seperti Bonia, Pull and Bear dan masih banyak lainnya.

  • Pondok Indah Mall (PIM)

PIM merupakan salah satu tempat nongkrong favorit warga Jakarta. Lokasinya berada dikawasan elit Pondok Indah. Pusat perbelanjaan ini menjadi salah satu mall tertua yang ada. Selain menyediakan tenant-tenant ternama, mall ini juga menjadi pusat lifestyle, contohnya seperti adanya Bioskop XXI.

  • Kuningan City

Mall ini dibangun oleh pengembang ternama Agung Podomoro Group. Lokasinya berada Jalan Prof Dr Satrio Kav 18, Karet Kuningan, Setiabudi. Sama seperti mall mewah pada umumnya pusat perbelanjaan ini juga menyediakan beragam produk ternama dan mewah.

  • Mall Kota Kasablanka

Pusat perbelanjaan mewah lainnya ada diMall Kota Kasablanka, lokasinya terletak Jalan Casablanca, Menteng Dalam, Tebet. Dibuka sejak tahun 2012, mall ini tidak hanya sebagai tempat favorit untuk mencari produk-produk bermutu, tetapi .juga sebagai pusat hiburan, salah satu tenant yang paling ramai dikunjungi adalah Bioskop XXI.

Tempat Wisata

  • Ragunan

Ragunan merupakan salah satu tempat wisata favorit bukan hanya untuk warga Jakarta Selatan tetapi juga dari berbagai kota, tempat ini merupakan kebun binatang tertua di Indonesia yang dibangun sejak tahun 1864. Mayoritas binatang yang ada adalah satwa asli Indonesia, Ragunan juga merupakan pusat primata terbesar dunia. Ragunan dibuka mulai pukul 09.00 harga tiket yang ditawarkan pun cukup murah.

  • Setu Babakan

Tempat ini juga kerap disebut sebagai perkampungan Betawi, karena Setu Babakan juga dibangun sebagai cagar budaya Betawi Setiap pengunjung yang hadir ke sana bisa melihat beragam kebudayaan Betawi seperti pertunjukan tanjidor, lenong, tari topeng hingga kuliner seperti kerak telor, bir pletok dan soto betawi.

  • Museum Layang-layang

Ingin tahu bagaimana cara membuat layangan? Jika iya, Anda bisa datang ke Museum Layang-layang, museum itu menyediakan beragam layang khas berbagai negara mulai dari Indonesia, Vietnam, Jepang hingga Belanda, museum tersebut juga membuka kelas untuk belajar membuat layangan. Harga tiket masuk : Rp 10.000

Pilihan Rumah Dijual di Jakarta Selatan

Rumah Dijual di Jakarta Selatan

Ibu kota bagian selatan, merupakan salah satu area premium di kalangan para pemburu hunian. Beragam fasilitas, lokasi nan mudah dijangkau menjadikannya sebagai primadona. Sebab, lokasi, akses, fasilitas sosial sekaligus spot-spot gaya hidup, merupakan poin-poin yang menjadi dasar pertimbangan masyarakat urban saat hendak memutuskan membeli rumah dijual di Jakarta. Dan ketika bicara kawasan favorit, ibu kota dibagian selatan ini merupakan salah satu wilayah di ibukota yg paling banyak dicari masyarakat.

Tak hanya dipadati berbagai sarana dan prasarana yg serba modern, kawasan ini pun terbilang memiliki sistem penghijauan yang cukup baik. Suasana asri dan sejuk pada kawasan Selatan inilah yang menjadi daya tarik, sehingga membuat banyak orang jatuh hati lalu memutuskan untuk memilih properti rumah dijual disini. Dibandingkan harga jual rumah Jakarta Barat, Utara, Timur maupun di Bekasi. Meskipun sebenarnya jika dilihat dari harga, pergerakan dan kenaikan banderol jual rumah murah Jakarta Selatan tetaplah sedikit lebih tinggi daripada wilayah lain.

Ikon Harga Jual Rumah Mewah Ibukota

Deretan lokasi perumahan mewah kerap melekat di benak, Anda juga membicarakan tentang pilihan kawasan hunian. Sebut saja kawasan Mampang Prapatan dan Kemang, Pondok Indah, Anda meski menyiapkan anggaran sekitar 35 miliar Rupiah jika ingin memiliki unit rumah disini. Kota ini memang memiliki harga jual beli rumah termahal.

Sementara jika Anda lebih tertarik untuk tinggal disekitar Kemang dengan atmosfer wilayah lebih “hidup” yang dikelilingi sejumlah tempat hiburan, kafe, kawasan kuliner, juga galeri seni, harga lahan untuk hunian di wilayah ini mencapai kisaran 12 juta sampai 50 juta per meter persegi. Pasar jual beli rumah di Kemang juga tak sebatas pada unit perumahan baru, tapi juga banyak terjadi pada perumahan sekunder. Kisaran unit tempat tinggal tapak di Kemang pun ditawarkan dengan variasi harga menurut spesifikasi bangunan dan lokasinya. Unit rumah dijual di Jakarta Selatan ini rata-rata dibanderol dengan kisaran harga sekitar 5 miliar Rupiah.

Selain diminati masyarakat lokal, wilayah Kemang juga menjadi kawasan favorit bagi kaum ekspatriat. Tak heran jika pertumbuhan harga jual rumah di Jakarta Selatan berkembang cukup pesat tiap tahunnya. Sementara itu, wilayah lain yang juga banyak diincar sebagai kawasan perumahan ada diarea Bintaro dan Kebayoran Lama. Dengan lingkungan hijau nan asri, Anda yang memiliki anak kecil pun akan tetap dapat mendapatkan udara segar bagi anak sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit pernafasan.

Sistem tata ruang kawasan, konsep lingkungan hijau, fasilitas, dan akses jalan tol yang tersedia di kawasan ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan sehingga banyak orang tertarik untuk bermukim atau berinvestasi properti disini. Namun sayangnya, rumah dijual pada harga 250 juta tidak tersedia disini. Anda harus menyediakan dana minimal 700 juta Rupiah agar bisa mendapatkan sebuah hunian impian pada wilayah elit Ibukota ini. akan tetapi tentunya harga tersebut berbanding lurus oleh ketersedian beragam fasilitas serta kelebihannya.

Jual Rumah Jakarta Selatan Murah

Lokasi Strategis Iklan Jual Rumah Jakarta Selatan

Ingin tahu kawasan lain yg juga bisa jadi pilihan untuk mencari rumah dijual di Jakarta? Inilah beberapa daftar yang patut diperhitungkan:

  • Tebet: kawasan ini banyak diminati karena lokasinya relatif sangat dekat kawasan pusat ke Kuningan, Sudirman & Gatot Subroto. Harga rumah dijual pada area ini juga berkisar seharga Rp500 juta. Tergolong cukup murah untuk ukuran harga tempat tinggal di kota ini. Areanya yang tenang cocok untuk melepas penat dari hiruk pikuk kehidupan Ibukota.
  • Kalibata: letaknya tak terlalu jauh dari kawasan Pancoran dan bilangan Gatot Subroto, serta adanya akses kereta commuter line, bus Transjakarta dan beragam transportasi umum lain menjadikannya sebagai kawasan strategis untuk hunian. Harga jual rumah dibilangan Kalibata ini juga relatif lebih murah dibanding dengan area Tebet.
  • Cilandak: wilayah ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki hunian dengan lokasi tak terlalu jauh dari Pondok Indah. Akses jalan tol dan akses kereta MRT yang sedang dibangun menjadikan wilayah Cilandak kian dilirik dan kenaikan harga rumah dijual disini kian cepat serta progresif tanpa mengenal waktu.
  • Pesanggrahan: untuk yang mencari harga jual rumah yang terjangkau sebesar Rp 200 juta sampai dengan Rp 300 juta bisa ditemukan diarea Pesanggrahan. Letaknya sangat strategis dekat dengan Bintaro, Pondok Indah serta Joglo Raya. Mudah dijangkau dari mana – mana, ditunjang harga super murah sanggup menjadikan Pesanggrahan sebagai juaranya.

Harga Rumah Dijual Jakarta Selatan

  Rata-rata Harga Jual rumah Jakarta Selatan /m² Tipe 36 
  Rp 21.666.188 Rp 779.982.768
Jagakarsa Rp 6.552.083 Rp 235.874.988
Bintaro Rp 8.113.166 Rp 292.073.976
Kemang Rp 15.482.583 Rp 557.372.988
Cilandak Rp 12.800.166 Rp 460.805.976
Pondok Indah Rp 23.722.416 Rp 854.006.976
Kebayoran Baru Rp 31.914.000 Rp 1.148.904.000

Memuat Hasil