42

Rumah Kosan Disewakan di Jakarta Selatan

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Jakarta Selatan
  2. Rumah
  3. Rumah Kosan
  4. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa rumah di Jakarta Selatan

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Jakarta Selatan adalah sebesar Rp 400.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 908.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Jakarta Selatan. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Jakarta Selatan mengalami peningkatan sebesar 1.01%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 1.01%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Jakarta Selatan mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 983.000, 6 bulan lalu adalah Rp 910.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 983.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Jakarta Selatan.

Jakarta Selatan merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

 Kost di Jakarta Selatan Jadi Opsi Bermukim Masyarakat

Kost Exclusive dekat Kawasan Bisnis Jakarta Selatan

Segala sektor transaksi properti di Jakarta Selatan, baik jual beli atau sewa properti dari dulu hingga kini selalu menempati posisi paling atas kawasan yang paling diminati masyarakat untuk bermukim.

Minat yang tinggi berasal dari unggulnya Jakarta Selatan dalam menyediakan sarana aktivitas pekerjaan dan bisnis. Beberapa kawasan perkantoran dan bisnis seperti yang ada di Sudirman Central Business District (SCBD), Mega Kuningan, serta TB Simatupang merupakan contohnya.

Selain itu, kelengkapan fasilitas penunjang kebutuhan masyarakat yang dimiliki Jakarta Selatan merupakan yang paling unggul dibanding kawasan di DKI Jakarta lainnya. Beragam mal berkelas dan pusat kuliner yang eksis (kafe, restoran, berada di kawasan Jakarta Selatan.

Meskipun hunian yang dibeli di Jakarta Selatan memiliki harga yang sangat tinggi, namun hal itu tidak terlalu pada sektor hunian sewa. Beragam hunian sewa dapat menjadi opsi alternatif yang dapat dipertimbangkan untuk dapat bermukim dengan aksesibilitas mudah ke kawasan bisnis atau perkantoran dan komersial di Jakarta Selatan.

Adapun salah satu tipe hunian sewa alternatif yang banyak diminati oleh masyarakat adalah kost-kostan. Di kawasan tersebut sendiri, masyarakat dapat menemukan kost dengan harga terjangkau hingga kost exclusive Jakarta Selatan yang memiliki suasana dan fasilitas seperti hotel berbintang.

 

Lokasi Terbaik Sewa Kost di Jakarta Selatan

Tipe Kostan Harga Miring di Jakarta Selatan

Beberapa kawasan kost Jakarta Selatan yang difavoritkan rata-rata berdekatan dengan kawasan bisnis dan perkantoran, sebut saja Kemang, Tebet, Mampang, dan Setiabudi. Kawasan-kawasan tersebut menyediakan baik kost exclusive maupun kost yang menawarkan harga miring dengan fasilitas standar seperti kasur, ac, dan kamar mandi dalam. Berikut adalah daftar kost dengan lokasi terbaik:

  • Kost murah Jakarta Selatan untuk karyawan/karyawati berlokasi strategis di Mampang, Jakarta Selatan. Kost-kostan dengan kondisi rumah baru dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi pribadi, spring bed, lemari serta dapur umum dengan full kitchen set. Memiliki spesifikasi kamar 3 x 3 m. Kosan yang terletak dibelakang persis Trans TV dibanderol dengan harga Rp900.000 (non-AC) dan Rp1.300.000 (AC) per bulannya.
  • Disewakan kost khusus wanita di bilangan Tebet Barat Dalam seharga Rp18.000.000 per tahun. Tersedia 9 kamar yang disewakan dengan 4 kamar mandi luar, yang dilengkapi AC, tempat tidur, lemari, meja, WiFi, dan dapur umum. Setiap kamar menggunakan listrik prabayar sendiri. Terdapat ruang tunggu untuk tamu dan tidak ada jam malam.
  • Kost ekslusif di daerah ekslusif di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan disewakan seharga Rp2.500.000-Rp3.700.000 per bulan. Kamar berukuran 3,5 m x 5,5 m dilengkapi dengan kamar mandi dalam, spring bed, AC, TV LCD, lemari, kulkas, dan meja rias. Sudah termasuk listrik, house keeping dan laundry. Kamar dapat ditinggali oleh dua orang. Berlokasi tepat di Jl Sungai Sambas No.2 Kebayoran Baru.
  • Rumah disewakan untuk kost-kostan dengan lokasi super strategis di Jalan Dr Saharjo, sangat berdekatan ke kawasan segitiga emas Jakarta Selatan. Harga dibanderol Rp28.000.000 per tahun sudah termasuk AC, jet pump, dan iuran sampah.