1029

Ruko Disewakan di Jakarta Selatan - Sewa Ruko | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Jakarta Selatan
  2. Komersial
  3. Ruko
  4. Sewa

Ruko Jakarta Selatan

Lokasi Strategis Sewa Ruko Jakarta Selatan untuk Berbisnis

Dewasa ini, pertumbuhan pembangunan rumah toko dengan beragam intensitas unit di sejumlah wilayah DKI Jakarta berbanding lurus dengan banyaknya minat sewa area tersebut untuk beragam kegiatan bisnis. Salah satu wilayah yang kini terlihat menumbuhkan unit-unit rumah toko adalah Jakarta Selatan. Jakarta Selatan kini tumbuh menjadi area yang strategis dan nyaman untuk mengembangkan berbagai usaha komersial di unit rumah toko, yang tidak hanya menyasar segmen menengah kebawah juga menyasar segmen atas.

Dengan pilihan area dan unit yang beragam, kawasan ini menarik untuk anda eksplorasi untuk memilih ruko idaman anda. Untuk mendapatkan ruko idaman, pemilihan wilayah yang tepat merupakan faktor yang setidaknya perlu untuk dipertimbangkan. Tujuan lainnya adalah agar menjadikan kegiatan yang dilakukan masyarakat yang menyewa ruko itu lebih cepat menemukan  kelancaran. Jika salah memilih lokasi, terdapat kemungkinan tersendatnya bisnis tersebut. 

Beberapa lokasi ruko yang paling strategis untuk mengembangkan aktivitas komersial yang paling tepat yakni berdekatan dengan kawasan bisnis, satu kawasan dengan area perbelanjaan, dan terletak di dalam perumahan.

Fasilitas Ruko Disewakan di Area Bisnis dan Residensial

Kawasan yang terdapat banyak aktivitas bisnis, seperti area perkantoran merupakan kawasan yang potensial untuk mengembangkan bisnis sewa ruko. Biasanya, permintaan di areal perkantoran ini cenderung sangat tinggi dikarenakan terbukanya peluang usaha pribadi yang menjanjikan. Beberapa usaha yang paling banyak memanfaatkan sewa  ruko di kawasan ini adalah kuliner dan ritel. Jika dahulu ruko disewakan Jakarta Barat merupakan orientasi penyebaran sewa ruko terbaik di kawasan yang berdekatan dengan area bisnis di Ibukota. Kini, bisnis ruko yang tersebar di selatan Jakarta juga memperlihatkan potensinya.
Salah satu contohnya di Jl. Otista, Ciputat dimana harga sewa ruko perbulan mencapai Rp 55 juta per tahun. Berbeda halnya bila menyasar kawasan CBD di bilangan TB Simatupang, tarif kontraknya dapat mencapai hingga Rp 80 juta hingga Rp 4 milyar untuk satu unit bangunan. Selain itu area bisnis seperti di Karet, Kuningan dengan penawaran Rp 40 juta per bulannya. Kawasan lain yang juga memberi peluang yang baik ialah di Tebet dengan biaya sewa Rp 300 juta per tahun.

Ruko Jakarta Selatan

Pusat perbelanjaan dapat menjadi area yang sangat baik untuk mengembangkan bisnis, khususnya bila Anda ingin memilih untuk menyewa unitnya sementara waktu. Sama seperti area perkantoran, usaha yang memiliki intensitas untuk hadir dan menggunakan sewa ruko adalah kuliner dan ritel.

Salah satu contoh area ruko yang berkembang karena kedekatan dengan pusat perbelanjaan adalah di sepanjang Jalan Sultan Iskandar Muda (Jalan Arteri Pondok Indah) yang mana menyambungkan dua pusat perbelanjaan yang banyak didatangi masyarakat yakni Mall Gandaria City dan Pondok Indah Mall. Di sekitar Mal Gandaria City, harga unitnya berkisar mulai Rp 2,5 juta per bulannya untuk unit 350 m2.

Berbeda halnya bila menyasar kawasan di Kebayoran Lama contohnya Permata Hijau dan kawasan Panglima Polim. Tarif unit di area Panglima Polim mulai dari Rp 32 juta untuk unit dua lantai. Lain halnya dengan di kawasan Permata Hijau dimana minimal tarif sewanya Rp 30 juta pertahunnya. Situasi seperti ini dicontoh oleh sewa ruko yang berkembang di dua kawasan di Jawa Barat, yakni Bandung dan Depok. Baik ruko disewakan Bandung (berlokasi kawasan Pasir Kaliki) dan ruko disewakan Depok (berlokasi di Margonda)keduanya mulai banyak dimanfaatkan sebagai kafe dan restaurant yang memiliki kedekatan dengan pusat perbelanjaan.

Jakarta Selatan juga menyimpan kawasan perumahan favorit yang strategis untuk disasar sebagai pasar konsumen. Salah satunya ialah Bintaro, dimana banyak perumahan dengan nilai investasi yang fantastis. Keberadaan sejumlah ritel dan ruko di area ini juga terus bertambah, dengan tarif sewa mulai Rp 50 juta per tahunnya.

Pilihan lainnya jatuh di kawasan Pondok Indah dimana terdapat Pondok Indah Mall yang kini dikembangkan menjadi tiga unit. Kisaran harga sewa ruko di kawasan Jl. Sultan Iskandar Muda mulai dari Rp 275 juta hingga Rp 1 milyar pertahunnya. Lain halnya bila Anda menyasar area Kemang, dimana terdapat perumahan elit di sekitaran Bangka dan Mampang. Beberapa ruko disini ditawarkan mulai dari harga Rp 250 juta pertahun. Anda dapat menyesuaikan target segmen perumahan dengan usaha Anda.

Selain, bisnis sewa ruko yang menggeliat di area residensial, beberapa kawasan lain di Jabodetabek yang memiliki pertumbuhan sewa ruko tertinggi yakni Bekasi, Tangerang, dan Jakarta Timur. Meskipun terdapat variasi harga, namun terdapat sebuah kesamaan antara ruko disewakan Bekasi, ruko disewakan Jakarta Timur dan ruko disewakan di Tangerang. Kesamaan tersebut yakni letak ruko yang selalu berada didalam kawasan depan perumahan dan memiliki akses yang tidak terlalu jauh.

Memuat Hasil