3268

Tempat Usaha Dijual di Jakarta Selatan | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Jakarta Selatan
  2. Komersial
  3. Jual

Jual Beli Unit Dagang di Jakarta Selatan

Ruang Kantor di Jakarta Selatan

Jika Anda tengah berburu lokasi komersial terbaik di ibukota, Jakarta Selatan kerap kali menjadi tujuan utama. Kotamadya yang lengkap dengan ragam pusat perbelanjaan, perkantoran dan kompleks ruko ini memang sangat strategis dan telah membentuk area strategis. Hampir di setiap sudut daerahnya dapat Anda temukan kawasan bisnis dan perniagaan yang selalu ramai. Sebut saja di Kebayoran Baru maupun Mampang Prapatan.

Tidak mengherankan jika rata-rata harga properti komersial dijual di Jakarta Selatan dengan nilai yang cukup tinggi. Walaupun demikian, peminat konsumen untuk mencari ruang niaga di kawasan ini tak pernah surut. Keterbatasan lahan dan semakin padatnya lahan komersial inilah yang semakin meningkatkan nilai investasi bangunan. Bahkan pertumbuhan area selatan ini kian menderek potensi properti di beberapa kota satelit lainnya, mulai dari Bintaro hingga Serpong. Jika Anda tengah berburu unit hunian dan kantor yang terbaik di lokasi ini, berikut ini gambaran umum yang dapat kami sajikan.

Kawasan Perbelanjaan Favorit

Pada awalnya area Selatan lebih difokuskan sebagai daerah pemukiman oleh pemerintah. Dengan lingkungan yang teduh dan hijau, banyak orang yang memburu hunian apik yang tertata rapi di sejumlah kompleks perumahan, seperti yang ada di Pondok Indah, Permata Hijau dan Kemang. Peminatnya pun banyak datang dari kalangan menengah ke atas hingga ekspatriat asing. Hal inilah yang mendorong pesatnya laju roda ekonomi, yang memicu permintaan unit dagang.

Unit Dagang Komersial Jakarta Selatan

Mulai dari pusat perbelanjaan moderen seperti Gandaria City, Senayan City, Pondok Indah Mall, hingga trade center seperti yang ada di Fatmawati dan Permata Hijau menjadi lokasi belanja favorit masyarakat ibukota. Tidak hanya itu, terdapat pula ruko dijual untuk ragam usaha kuliner maupun retail seperti yang ada di kawasan Kemang dan Blok M. Rata-rata harga ritel kios (luas 4-8 m2) yang dibanderol di area Selatan ibukota berkisar mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 700 juta. Sedangkan untuk ruko berkisar dari Rp 20 juta - Rp 50 juta /m2.

Membeli Ruang Kantor Terbaik

Selain pusat perbelanjaan, ruang kantor juga menjadi salah satu pilihan properti komersial yang laris diburu para pebisnis. Sebut saja di kawasan Kebayoran Baru, dimana pusat bisnis Sudirman Central Business District (SCBD) dan Bursa Efek Indonesia. Selain itu area Kuningan juga menjadi lokasi premium lain berburu unit perkantoran. Rata-rata harga jual unit bisnis di Segitiga Emas Jakarta ini berkisar mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 120 juta per meter persegi.

Tentunya hal ini sebanding dengan nilai investasi jika disewakan kembali. Di sisi lain jika Anda membidik ruang kantor dengan harga relatif miring, dapat menyasar area Kebayoran Lama ataupun TB Simatupang. Rata-rata unit perkantoran disini dijual dengan harga mulai Rp 30 juta hingga Rp 90juta per meter persegi.

Memuat Hasil