214

Tanah Dijual di Cilandak, Jakarta Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga lahan yang dijual di Cilandak

Pasar properti lahan di Cilandak kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Cilandak adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga lahan yang dijual di Cilandak telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual lahan Cilandak. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 lahan pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 20.000.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga lahan Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 20.000.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 6.03%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 6.03% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 6.19%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga lahan Dijual di Cilandak terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 19.000.000, 6 bulan lalu adalah Rp 18.800.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 20.000.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

Ketersediaan Lahan di Lokasi Strategis

tanah dijual di Cilandak

Kecamatan Cilandak yang terletak di wilayah administratif Jakarta Selatan memang merupakan salah satu lokasi yang tersohor dengan kawasan komersialnya yang tergolong premium. Berjejalnya gedung pencakar langit sepanjang jalan ini sangat mentereng seakan menyambut sebagai gerbang ibukota apabila berkendara dengan melalui lintasan Tol Lingkar Luar. Perkembangannya sebagai pusat bisnis yang memang pesat menjadikan banyak petak beralih fungsi. Tak hanya itu, permukiman juga kian dilirik dengan menawarkan lokasi yang tak jauh dari kompleks perkantoran sehingga memudahkan mobilitas dalam kehidupan sehari-hari. Perkembangan yang pesat beberapa tahun terakhir juga menambah animo kepemilikan investasi properti karena prospeknya yang sangat cemerlang seperti beli tanah dijual di Cilandak. Hal ini pula yang menyebabkan harga jual dipatok tinggi apalagi dengan semakin langkanya lahan yang memang tidak bisa diproduksi kembali.

Menilik ketersediaan lahan di Jakarta memang semakin sulit untuk didapatkan. Pasalnya, kepadatan penduduk semakin mendesak kebutuhan akan permukiman sehingga area tergerus habis. Belum lagi dengan pesatnya bisnis dan perniagaan sebagai negara berkembang sehingga menyebabkan kebutuhan ruang komersil yang meningkat. Lokasinya yang strategis dekat dengan area permukiman dan komersial elite Pondok Indah serta aksebilitas Tol Lingkar Luar merupakan potensi baik bagi end user maupun sebagai peluang investasi.

Menurut lama detik.com kawasan ini masih saja bersinar karena memang selama ini belum ada yang menandingi. Sebagai contoh, pemekaran Sentra Timur dan Barat tetap belum bisa mengalahkan kawasan ini karena belum berkembang secara signifikan. Terdiri dari 5 kelurahan, salah satunya Cilandak Barat yang memang strategis termasuk sebagian perlintasan tol dan Jalan Fatmawati, Cipete Selatan yang mencakup Jalan Prapanca dan Cipete yang memiliki traffic ramai. Masih lagi ada kelurahan Gandaria Selatan juga strategis karena sangat dekat menuju kawasan elite Pondok Indah. Ketersediaan fasilitas pun sangat lengkap mulai dari pendidikan yang terdiri dari sekolah negeri dan swasta hingga fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Fatmawati. Masil lagi ditambah dua kelurahan yang juga tak begitu jauh menuju pusat bisnis yaitu kelurahan Lebak Bulus dan yang paling pinggir yaitu Pondok Labu.

Lahan untuk Komersial, Residensial, dan Investasi

beli tanah di Cilandak

Unit disini menjadi rebutan karena dari segi letak yang sangat strategis berada di tengah kota. Dengan demikian, harga jual tanah di Cilandak yang ditawarkan pun terus meroket setimpal dengan keuntungan yang didatangkan. Selain membeli rumah Cilandak, mencari lahan kosong untuk segera dikembangkan baik bagi komersial maupun residensial sesuai dengan lokasi dan luas yang dibutuhkan. Cara investasi beli tanah dijual di cilandak memang masih banyak digemari ditengah gempuran investasi melaui unit apertemen.

Misalnya saja, Anda bisa bisa berburu beli tanah kavling 140 meter persegi yang berada dalam komplek perumahan yang cocok sebagai investasi maupun dibangun hunian ditawarkan sekitar 3,1 M atau 22 juta per meter persegi. Bergeser ke dekat pasar Pondok Labu dan Fatmawati, tanah murah seluas 1664 m2 dibanderol 6,7 M atau hanya sekitar 4 jutaan per meter perseginya.

Bila menjelajah ranah komersial, tentu sepanjang TB. Simatupang merupakan sasaran prima, dengan luas 8000 m2 berderetan dengan Wisma Elnusa dan Menara 165 bisa dimiliki di angka 320 M atau 40 jutaan per meter perseginya.