2230

100+ Rumah Dijual di Bintaro. Lokasi Strategis dan Harga Murah

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Bintaro
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Pilihan Harga Jual Rumah Bintaro Lainnya 

Rp 200.000.000 Rp 300.000.000 Rp 400.000.000 Rp 500.000.000
Rp 600.000.000 Rp 700.000.000 Rp 800.000.000 Rp 900.000.000

 

Pilihan Fasilitas Rumah Dijual di Bintaro Lainnya

Garasi Taman Kolam Renang Keamanan 24 Jam
Balkon  Pagar Kitchen Set  Pendingin Ruangan (AC)

 

Bintaro Masih Menjadi Primadona Kawasan Rumah Dijual di Ibu Kota

Seiring bertambahnya demand jual beli rumah, kawasan Bintaro kini mengembangkan hunian-hunian cluster harga terjangkau. Pengaruh perkembangan pembangunan cluster ini juga terkena dampaknya ke beberapa daerah disekitarannya yakni Pondok Aren, Pondok Ranji, Pondok Pucung.Meskipun banyak hunian dan bangunan perkantoran, konsep 'kota taman' dan pembangunan sejumlah taman yang dihadirkan sejak awal berdirinya masih kukuh dipertahankan guna memberi suasana asri serta nyaman untuk tinggal.

Kelebihan Membeli Rumah Dijual Bintaro Jakarta Selatan

  • Akses Jalan Tol dan Jalan Raya ke Kawasan Bisnis di Jakarta. Kawasan Bintaro terhubung langsung dengan ruas jalan tol yg langsung mengarahkan ke pusat perkantoran daerah TB Simatupang dan dapat menuju ke arah kawasan perkantoran di SCBD. Selain Jakarta, terhubung juga ruas jalan tol yang dapat mengakses ke kawasan perkantoran di Bumi Serpong Damai (BSD) dan kawasan industri di Tangerang. Bagi pengendara roda dua, hanya butuh waktu satu jam diwaktu padat ke kawasan segitiga emas Jakarta.
  • Dekat Fasilitas Pendidikan terbaik. STP Trisakti, FKG Universitas Prof. Dr Moestopo, Universitas Pembangunan Jaya, Sekolah Pembangunan Jaya, Sekolah Al Azhar 17, Sekolah Global Jaya, Sekolah Alam
  • RS Besar: RS Premier, RS Dr. Suyoto, RS IMC, RSPI
  • Aneka Tempat Perbelanjaan. Xchange Mall, PlazaBintaro, Lotte Mart, Bintar Entertainment Center (BEC), Pasar Modern, Pasar Sektor 2, Superindo Plaza Satoe, Giant CBD, Carrefour CBD, Hero Emerald

 

Tentang Area & Potensi Bisnis Rumah Dijual di Bintaro

Kelurahan Bintaro berada di kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Berbatasan dgn Kebayoran Lama Utara disebelah utara, dibagian barat dengan Pesanggrahan, disebelah timur berbatasan dengan Pondok Pinang. Jumlah penduduk mencapai 208.065 jiwa dengan luas area 459,5 hektar.     

Nama Bintaro sempat melejit karena disana dibangun sebuah proyek berskala kota mandiri yang dikembangkan oleh  PT Jaya Real Property, nama proyek tersebut adalah BintaroJaya yang dibuat seluas 1000 hektar. Dilengkapi juga oleh berbagai fasilitas umum yang sangat lengkap mulai dari lembaga pendidikan, rs, pusat perbelanjaan, jalan tol dan banyak lagi. Namun seiring dengan meningkatnya permintaan rumah dijual Bintaro memperluas area residensial hingga lebih dari sembilan sektor.

Bagi para pencari rumah kecil minimalis hingga mewah, kawasan ini memang sejak lama dikenal sebagai surga untuk mencari hunian, rata-rata orang yang mencari rumah dijual di Bintaro karena daerahnya terbilang cukup strategis, dekat dari lingkungan elit Pondok Indah, Tangerang Selatan serta dikelilingi oleh beragam fasilitas lengkap. Tidak hanya itu, daerah ini juga memiliki sarana infrastruktur cukup baik, seperti jalan tol hingga kereta commuter line.

Karena membludaknya calon pembeli, tak heran harga jual beli rumah Bintaro juga ikut terkerek naik, contohnya pada tahun 2015 lalu saja harganya mencapai Rp 12 juta per meter persegi, pada tahun 2018 meningkat menjadi Rp18- Rp 20 juta per meter persegi. Dengan kisaran harga tersebut, tinggal disini memang sangat cocok bagi masyarakat segmen menengah atas.    

Tren Pencarian Rumah Dijual di Bintaro
 

Tahun  Jumlah Pencarian Persentase Kenaikan  
2015 25.200 -  
2016 30.344 20%  
2017 31.324 3%  
2018  32.732 5%  


Membludaknya calon pembeli rumah dijual di Bintaro bisa diijadikan sinyalemen positif untuk para investor properti. Hal itu menunjukkan bahwa ternyata kawasan cukup populer dikalangan para pencari hunian. Tentu bukannya tanpa sebab mengapa selama ini banyak diminati, salah satunya karena letaknya sangat strategis diapit oleh pusat perkantoran TB. Simatupang, pusat perbelanjaan dan lifestyle Pondok Indah, serta Serpong. Berdasarkan data portal properti Lamudi menyebutkan ternyata minat jual beli rumah Bintaro setiap tahunnya terus meningkat, contohnya pada tahun 2015 jumlah pencarian mencapai 25.200 orang, lalu tahun 2016 melonjak naik 20% menjadi 30.344 orang, pada 2017 menjadi 31.324 atau meningkat 3% dan tahun 2018 menjadi 32.732 orang atau naik 5%.

Lambat laun kian berkembang dan kini menjadi salah satu pilihan menarik untuk mencari rumah dijual murah dikawasan Jakarta, harga tidak terlalu mahal namun lokasinya sangat strategis. Seiring berjalannya waktu, kini ia bermetamorfosis sebagai sebuah kawasan Township elite Jakarta Selatan. Sebagai sebuah kota mandiri, perkembangan area terus terlihat serta secara tak langsung menjadi acuan beberapa developer Township lainnya.

Metamorfosis tersebut bahkan hingga kini masih terus dilakukan, yang ditandai adanya perubahan konsep dari “Kota Taman” menjadi “The Professional’s City“. Hal tersebut tak terlepas dari perubahan latar belakang penghuninya, yaitu sekarang banyak didominasi oleh mereka para profesional muda. Tak hanya itu, pertumbuhan / perkembangan jual beli rumah Bintaro telah meninggalkan sistem pembangunan berpola sektoral menjadi sistem distrik. Dalam satu distrik terdapat lima sampai 12 cluster hunian yang dilengkapi fasilitas distrik.

Kenali Infrastruktur Sebelum Beli Perumahan di Bintaro

Salah satu pendorong industri jual rumah Bintaro adalah ketersediaan sarana infrastruktur dan sarana transportasi publik. Dikelilingi oleh berbagai sarana transportasi mulai dari stasiun kereta api, tol hingga terminal.    

  • Tol Ulujami-Serpong

Tol Ulujami-Serpong merupakan jalur bebas hambatan yang menghubungkan antara Bintaro hingga Pesanggrahan. Jalan itu melewati Jakarta Selatan hingga Tangerang Selatan. Dibuka pada tahun 2004 jalan ini juga terhubung dengan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, sehingga dapat menghubungkan kota-kota lain disekitar Jakarta seperti Bogor, Depok, Bekasi, Karawang hingga Purwakarta.

  • Stasiun Sudimara

Stasiun lainnya ada di Stasiun Sudimara, terdapat 3 jalur kereta, satu jalur menuju jalur Serpong, jalur kedua menuju Tanah abang, jalur ketiga digunakan untuk melayani persilangan dan persusulan antar kereta. Menariknya, stasiun ini memiliki underpass menuju stasiun Pondok Ranji sehingga dapat memungkinkan pembeli rumah dijual disana untuk tidak menyebrang.

  • Stasiun Pondok Ranji

Kota ini juga memiliki stasiun kereta api, namanya Stasiun Pondok Ranji, rel kereta pondok ranji memiliki dua jalur, satu jalur menuju Jakarta satu lagi menuju Tangerang (Stasiun Maja). Lokasi stasiun berada disebelah timur kelurahan Pondok ranji. Lokasinya terbilang sangat strategis karena berdekatan dengan UIN Syarif Hidayatullah dan Politeknik Keuangan STAN.

  • Trans Jakarta

Bagi Anda yang ingin menggunakan moda transportasi Trans Jakarta, juga tersedia jalur busway, yang dapat menghubungkan menuju Blok M, dengan rute yang dapat dilalui adalah terminal Masjid Jami Bintaro Sektor 1 - utara - Polsek Pesanggrahan Jalan Layang Perlintasan Ulujami - Pertigaan Kodam - Tanah Kusir - Bendi - Ciputat Raya - Kebayoran Lama - Pakubuwono) - Mayestik -  RSPP - Kyai Maja - Terminal Blok M.

Perkembangan Rumah Dijual di Bintaro

Rumah Dijual di Bintaro

Perkembangan jual beli rumah pada kawasan Jakarta Selatan cukup menarik untuk lahan bisnis strategis bagi para investor maupun end-user yang sedang mencari hunian. Merupakan kota mandiri berdiri lebih dari tiga dekade ini telah berkembang dgn populasi serta pasar berdaya beli tinggi. Oleh sebab kemudahan aksesibilitas seperti jalur jalan alternatif hingga jalan tol membuatnya makin jadi favorit, disenangi berbagai lapisan rakyat.

Akan tetapi pasokan rumah dijual yang ada tidak sebanyak permintaan dipasaran, karena tanah hunian yg dijual semakin terbatas. Akibatnya, tidak kalah dengan nilai jual rumah di Bintaro terus merangkak dan tidak kalah kawasan lain seperti Pesanggrahan dan Cilandak, seiring dengan keberadaan sejumlah pusat perbelanjaan dan CBD pada lokasi ini. Sejumlah tempat seperti Mal Bintaro Xchange, Supermarket, Hotel Santika Premier, hingga sejumlah kantor pusat serta sekolah dan kampus internasional semakin menambah traffic untuk menjadi lokasi tempat tinggal.

Peluang Investasi Jual Beli Rumah di Bintaro Murah Terjangkau

Peningkatan harga rumah dijual di Bintaro dapat dibilang paling drastis di Indonesia. Bila melirik Bintaro Jaya, harga hunian diarea ini rata-rata telah mematok harga diatas dua miliar Rupiah. Harga tanahnya melonjak hingga Rp 10 juta - 11 juta/m2. Begitu pula nampak pada Jalan Merpati Raya yang berjarak hanya 2 kilometer. Harga tanah yang dipasarkan disana mencapai 5 juta hingga 6 juta Rupiah per meternya. Salah satu contohnya Bintaro Hill memasarkan iklan jual rumah murah pada kisaran harga tanah Rp 6 juta per meter persegi.

Jual Rumah Bintaro Harga Murah

Hal ini tidak hanya terjadi di perumahan Bintaro Jaya, namun juga merambat ke koridor Jl. Merpati Raya, Kampung Sawah, Ciputat. Beberapa perumahan murah seperti Urbana Place, Bintaro Hill, Plataran Indah dan Toha Boutique Residences contohnya. Dilatar belakangi oleh pertumbuhan mencapai 30-40% pertahunnya memberi kesempatan investasi nan menggiurkan bagi para investor. Perbedaan kenaikan harga tersebut rata-rata dipengaruhi oleh lokasi, yaitu lebih dekat ke akses jalan raya.

Pilihan Rumah Dijual Harga Murah di Bintaro

Tidak semua perumahan bintaro membanderol harga jual selangit. Bila Anda memiliki anggaran terbatas, sejumlah area pada kecamatan ini juga menawarkan unit dalam harga murah cukup terjangkau. Contohnya dapat melirik area Pondok Aren di Jalan Ceger Raya, dimana terdapat banyak developer baru yang mengembangkan perumahan murah cluster di tepi jalan raya. Elora Residences salah satu contohnya, rumah minimalis kecil ini dipasarkan dengan harga murah Rp 490 juta, unit dua lantai ini memiliki luas 79 meter kuadrat. Selain itu, Kompleks Jurang Mangu juga menawarkan iklan jual rumah bintaro seluas 90 meter persegi dengan harga Rp 537 juta. Sedangkan untuk lokasi lebih dekat menuju Sektor 9, harga rumah dijual di kisaran rata-rata berada pada angka Rp 700 juta untuk rumah minimalis seluas 90 meter persegi.

Berapa Harga Rata-Rata Rumah Dijual di Bintaro?

Membicarakan tentang harga, terlebih lagi untuk masyarakat pada kota besar memang bukanlah perkara sederhana. Bukan karena alasan rumit, melainkan alasan mendasar. Yaitu harga jual rumah bintaro serta wilayah jakarta yg kian tinggi. Secara garis besar dapat kita simpulkan bahwa, tingkat pertumbuhan harga perumahan jauh lebih tinggi dibandingkan tingkat pendapatan. Sehingga lama-kelamaan kian sulit terkejar.

Sebagai gambaran ataupun acuan dasar dalam mencari rumah dijual, tabel berikut dapat menjadi patokan.

Tipe Hunian Harga Rata-Rata  (Rp8,195,000/m²)
Type 21 172,095,000
Type 36 295,020,000
Type 45 368,775,000
Type 56 458,920,000
Type 65 532,675,000
Type_70 573,650,000
Type_96 786,720,000
Type_120 983,400,000

Memuat Hasil