11968

Apartemen Dijual di Jakarta Selatan

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga apartemen yang dijual di Jakarta Selatan

Pasar properti apartemen di Jakarta Selatan kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Jakarta Selatan adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga apartemen yang dijual di Jakarta Selatan telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual apartemen Jakarta Selatan. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 apartemen pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 31.500.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga apartemen Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 31.500.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 7.81%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 7.81% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 0%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga apartemen Dijual di Jakarta Selatan terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 31.900.000, 6 bulan lalu adalah Rp 31.700.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 31.800.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

FAQ Tentang Apartemen Dijual di Jakarta Selatan

1. Dimana lokasi apartemen di Jakarta Selatan termurah?  

Berdasarkan data portal properti Lamudi, harga apartemen termurah di Jakarta Selatan berada di kawasan Kalibata di sana Anda bisa membeli apartemen dengan harga Rp 300 jutaan.   

2. Berapa banyak peminat sewa apartemen di Jakarta Selatan?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, minat membeli apartemen di Jakarta Selatan cukup tinggi, bahkan terjadi kenaikan setiap tahunnya, seperti pada kuartal IV 2019 angka pencari iklan jual apartemen Jakarta Selatan ada 1.725 orang, kemudian kuartal I 2020 naik menjadi 1.890 pencarian.    

3. Dimana lokasi apartemen yang paling banyak dicari di Jakarta Selatan? 

Berdasarkan data Lamudi, lokasi yang paling banyak dicari oleh calon pembeli apartemen di Jakarta Selatan adalah  KalibataBintaroFatmawati.  

4. Proyek apartemen terbaru apa yang ada di Jakarta Selatan? 

Jika Anda tertarik untuk membeli apartemen dijual di Jakarta Selatan, saat ini di sana banyak terdapat banyak proyek baru, diantaranya adalah: Verde TwoAvaniaSOHO PancoranPondok Indah ResidenceBranz Mega KuninganPermata Hijau SuitesNewton 2.               

5. Berapa kenaikan harga sewa apartemen di Jakarta Selatan?

Berdasarkan data Lamudi, rata-rata harga apartemen dijual di Jakarta Selatan mengalami kenaikan sebesar 8,5%%. Rata-rata harga sewa apartemen di Jakarta Selatan saat ini Rp 2.170.000 per meter persegi. 

Semarak Unit Jangkung di Selatan Jakarta

Apartemen di Jakarta Selatan

Atmosfer ibukota yang tak pernah henti dilingkupi padatnya kesibukan dan kemacetan menjadi salah satu alasan bagi kalangan untuk tinggal dekat dengan tempat aktivitas agar memudahkan mobilitas sehari-hari. Konsep hunian vertikal yang kini jadi favorit kaum urban pun seakan menjawab kebutuhan itu. Begitu pula yang kini banyak ditemui di ibukota, salah satunya di Jakarta Selatan yang memiliki wajah kota dengan gemerlap metropolitan, geliat bisnis, dan keasrian kawasan.

Tidak kalah dengan unit apartemen rental, sejumlah apartemen yang dijual di Jakarta Selatan dengan berbagai kelas juga makin memadati sejumlah lokasi. Peminat terus bertambah dan sejumlah developer pun makin gencar berinovasi untuk menyuguhkan proyek hunian vertikalnya.

Pilihan Area Incaran Apartemen Dijual

Untuk menjawab kebutuhan akan unit jangkung di selatan ibukota, berikut lokasi favorit untuk memburu tower yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Tebet dan Kalibata

Letaknya yang tak jauh dari kawasan perkantoran Gatot Subroto dan Kuningan memberikan nilai plus bagi yang mengincar tinggal di sini. Area ini juga cocok bagi Anda yang ingin membeli unit apartemen dengan segmen menengah dan menengah ke bawah dengan harga yang masih relatif murah. Beberapa pilihannya adalah Kalibata City di Kalibata, Pasar Minggu dan juga Lavande dan Signature Park di Tebet.

Setiabudi dan Kuningan

Berada tidak jauh dari daerah sibuk Sudirman memberi kemudahan akses dan sisi strategis yang banyak dicari-cari orang. Harga jual beli apartemen Jakarta Selatan yang ditawarkan di lokasi ini sangatlah menarik, seperti yang ada di Setiabudi Sky Garden yang dibanderol dengan kisaran Rp 2 miliar sampai Rp 3,2 miliar untuk unit 2 bedroom. Berdekatan dengan tower tersebut ada juga kondominium Gran Rubina Business Park yang berlokasi di kawasan Rasuna Said Kuningan dan terhubung dengan tower perkantoran. Area Mega Kuningan yang juga menjadi sentra bisnis pun banyak diincar untuk mencari unit vertikal.

Apartemen Jakarta Selatan

Kebayoran Lama dan Baru

Daerah elit ini tidak hanya tenar bagi kalangan yang mencari rumah tapak saja, melainkan juga area emas untuk mengembangkan pasar hunian vertikal, di antaranya proyek Kartika Residence di area Pondok Indah yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 40 juta per meter persegi. Sejumlah apartemen unggulan lain yang dijual di bilangan Kebayoran Baru ialah Dhamawangsa Essence, 1Park dan Residence 8 Senopati. Sedangkan untuk unit dengan harga jual terjangkau, pilihan unit yang dijual di area Kebayoran Lama dapat menjadi pilihan. Di sini terdapat Selatan 8 Ulujami dan Pakubuwono Terrace yang harga jualnya mulai dari Rp 400 juta per unit.

Kemang

Atmosfer wilayahnya yang asri dan dipadati sejumlah kafe, pusat hiburan, galeri seni, dan tempat hiburan menjadikan magnet tersendiri bagi sejumlah kalangan. Kisaran harga jual beli properti di Kemang pun terbilang relatif tinggi, salah satunya Kemang Mansion yang ditawarkan dengan kisaran harga di sekitar Rp 2,5 miliar. Pilihan lain untuk apartemen yang dijual di Jakarta Selatan adalah Kemang Village yang hadir lengkap dengan pusat perbelanjaan premium.