193

Apartemen Disewakan di Menteng

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Menteng
  2. Apartemen
  3. Sewa
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    IDR
    to
    IDR
  • Tipe properti
  • Subkategori
  • Luas Bangunan
    to
  • Luas Tanah
    to
  • Kamar Tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Memuat Hasil

Tren Harga Sewa apartemen di Menteng

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa apartemen di Menteng adalah sebesar Rp 117.000.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 2.890.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak apartemen di Menteng. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Menteng mengalami peningkatan sebesar 9.35%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 9.35%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa apartemen yang disewakan di Menteng mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa apartemen perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 2.890.000, 6 bulan lalu adalah Rp 2.670.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 2.670.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Menteng.

Menteng merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Sewa Apartemen di Menteng Makin Diminati Masyarakat Luas

sewa apartemen di menteng

Menteng merupakan pusat pemerintahan kota administrasi Jakarta Pusat, berbatasan dengan Gambir di sebelah Utara, Setiabudi bagian Selatan, Tanah Abang sebelah Barat, dan juga Matraman diarea Timur. Pada zaman penjajahan Belanda, Menteng adalah perumahan villa pertama di Indonesia. Mulai dikembangkan sejak tahun 1910 an oleh tim arsitek yang dipimpin oleh P. A. J. Mooijen. Kemudian kini dikenal sebagai daerah elit dimana banyak sekali rumah mewah hingga apartemen di Menteng.

Sejak zaman dahulu, Menteng memang dirancang untuk menjadi area perumahan seimbang dgn alam. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya taman – taman disini. Kini, taman tersebut dikenal sebagai:

  • Taman Menteng
  • Taman Suropati
  • Taman Lawang
  • Taman Cut Meutia
  • Situ Lembang

Menteng kini juga menjadi tempat menetap banyak duta besar dari Negara lain untuk Indonesia. Hal ini juga yang semakin menegaskan bahwa Menteng memang masih menjadi area elit, bahkan kini semakin ramai penuh oleh orang – orang kelas atas yang menginginkan segala kemudahan hidup dalam genggaman. Akses mudah serta letaknya sangat dekat dengan berbagai fasilitas umum terkemuka, mampu menjadi daya magnet luar biasa. Keterbatasan lahan berbanding tingginya permintaan menjadi isu utama, tentu karenanya harga properti are elit ini menjadi mahal. Pengembang yg melihat peluang ini memberikan solusi berupa jual atau sewa apartemen di menteng.

Menteng berada dalam jarak sangat dekat dengan Istana Negara ataupun kantor – kantor kementerian yg merupakan pusat pemerintahan Negara. Selain itu juga berada dalam jarak dekat dari berbagai pusat perbelanjaan ternama kelas dunia, yang mampu memenuhi hasrat belanja dalam rangka memenuhi kebutuhan. Plus juga sangat mudah dijangkau, baik oleh kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

Kini, seiring dengan makin padatnya penduduk dan harga jual rumah Menteng yg semakin meningkat, muncullah opsi tempat tinggal lain. Opsi tempat tinggal ini sangat diminati, terutama oleh kaum urban muda dinamis. Opsi tersebut adalah beli atau sewa apartemen, biasa juga dikenal sebagai hunian vertikal. Didukung oleh kelengkapan fasilitas serta sarana prasarana yang tersedia dalam bangunan juga semakin mendongkrak naiknya popularitas apartemen disewakan dimata konsumen. Apalagi memang harga yang ditawarkan juga beragam, mulai harga murah hingga mahal. Konsumen hanya perlu menimbang sesuai kemampuan mereka.

Segmen Apartemen disewakan di Menteng

Bila menilik pertumbuhan properti ibukota, banderol harga terus meningkat drastis sebagai imbas dari ketidak seimbangan supply tanah yang terbatas sedangkan demand tinggi. Oleh karena itu, wajar jika harga rumah atau apartemen ibukota dibanderol paling tinggi dibandingkan wilayah lainnya di Indonesia. Menurut Lukas Bong, selaku Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), wilayah paling murah berada disekitar Jakarta Timur. Pasar properti sekennya pun masih ada yang dibanderol dibawah 10 juta sehingga cocok dengan simpanan dana terbatas untuk memiliki properti di tengah kota. Hal ini berbanding terbalik dari area sentral seperti di Menteng Jakarta Pusat dengan banderol fantastis mencapai 90 jutaan per meter persegi.

Area ini banyak digunakan sebagai lokasi perkantoran dari mulai kantor pemerintahan hingga swasta. Lokasinya strategis pada jantung kota, menjadi sebuah keuntungan akses mudah dekat dari tempat beraktifitas sehari-hari. Kegiatan bisnis ini tentu menstimulus kedatangan tenaga kerja dari luar daerah hingga ekspatriat yg menjalankan bisnis di ibukota. Kebutuhan apartemen pun meningkat dengan menampung segmen pasar premium termasuk prominent dalam negeri. Permintaan pun tak terbatas hanya kepada rumah disewakan di Menteng, melainkan juga sewa apartemen di Menteng untuk investasi atau sebagai persinggahan sementara untuk ekspatriat. Selain lingkungannya aman nyaman, tata kota yang apik dengan taman-taman asri tentu menambah kualitas udara bagi penduduk sekitarnya.

Deretan Opsi Sewa Apartemen di Menteng

Apartemen Disewakan di Menteng

Sesuai dengan jenis properti yang berkembang disini, sewa apartemen mewah banyak dibesut sesuai dengan permintaan pasar di area tersebut. Membutuhkan ruang tidur lebih banyak untuk mengakomodasi keluarga, unit 3 kamar tidur sesuai untuk Anda. Apartemen 1 Cik Diktiro sebagai contoh, tower yang dilengkapi dengan fasilitas eksklusif ini dikelilingi oleh perkantoran dan mall, dan berjarak hanya 5 menit dari Sudirman. Dengan jumlah total 8 ruangan, unit 3 kamar tidur ini memiliki luas bangunan 198 m2 dapat disewa dengan mengeluarkan kocek sebesar 3.500 dolar Amerika, atau sekitar 580 juta rupiah per tahunnhya.

Meskipun demikian, opsi yg cukup terjangkau masih bisa ditemukan. Salah satu pilihan sewa apartemen murah di Menteng masih ada yang dipatok dengan bea rental 50 juta rupiah per tahunnya. Unit apartemen 2 kamar tidur Menteng Square di Matraman memiliki luas 30 m2. Sedangkan Cosmo Mansion, unit 1 kamar tidur bisa dirental 78 juta per tahun. Agar lebih praktis bagi Anda yang bermukim sementara, cari saja sewa apartemen full furnished sehingga Anda tak perlu membeli perabotan. Melihat kebutuhan rental yg besar, investasi beli apartemen dijual di kawasan ini bisa merupakan celah bisnis menguntungkan.