70

Rumah Dijual di Johar Baru , Kota Jakarta Pusat | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter
  1. Johar Baru
  2. Rumah
  3. Jual
  • Lokasi
  • Tipe Penawaran
  • Harga ( Rp )
    -
  • Jenis Properti
  • Subkategori
  • Ukuran Gedung
    -
  • Luas Tanah
    -
  • Kamar tidur
  • Kamar Mandi
  • Fasilitas

Rumah Dijual di Johar Baru, Permukiman di Jantung Ibukota

Unit tapak dijual Johar Baru

Wilayah administratif Jakarta Pusat terkenal sebagai lokasi pemerintahan sejak masa kolonial Hindia Belanda. Hal ini masih berlakju hingga kini saat Indonesia merdeka. Bangunan bergaya kolonialisme peninggalan pemerintahan Belanda pun beralih fungsi menjadi kantor pemerintahan Departemen dan Kementrian di Indonesia, serta Balai Kota di Jakarta. Tak hanya itu, kekhususan lainya dibandingkan dengan wilayah lainnya ialah juga berlokasinya kantor kedutaan dan perwakilan negara asing di Indonesia. Keunikan arsitektur yang masih terjaga di beberapa titik Jakarta Pusat serta museum dan tempat wisata ikonik yakni monas juga terdapat di wilayah ini. Senada dengan bertempatnya beragam pusat pemerintahan, di sejumlah titiknya juga bercokol beragam perkantoran dan pusat komersial turut mengokohkan nilai kawasan ini. Jika dilihat letaknya secara geografis, lokasinya strategis tepat di jantung ibukota.

Menjadi simpul pusat pemerintahan, perekonomian, sekaligus pariwisata, kawasan ini berlakon sebagai simpul aktifitas masyarakat perkotaan. Termasuk dalam pemerintahan Jakarta Pusat, terdapat Kecamatan Johar Baru yang merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Cempaka Putih. Kuntungan lokasi prima pun didapatkan dengan sederet fasilitas yag memudahkan bagi penduduknya. Transportasi umum massal yakni commuter line juga melayani masyarakat dengan keberadaan Stasiun Senen yang tak jauh dari Johar Baru.  Terdapat pula stasiun yang tepat berada di kecamatan ini ialah Stasiun Keramat Sentiong yang dilalui oleh KRL Yellow Line dengan tujuan akhir Bogor, Depok, Bojong Gede, Kampung Bandan, dan Jatinegara, serta Blue Line Local via Pasar Senen dengan tujuan akhir Bekasi dan Jakarta Kota. Seperti halnya apartemen Tanah Abang yang belakangan juga menjamur, perkembangan hunian Johar Baru tak hanya terlihat melalui unit tapak, namun juga bermunculannya unit vertikal Johar Baru.

Alternatif Rumah Menteng, Tengok Harga Jual Rumah Johor Baru

Beli landed house Johor Baru

Di wilayah administratif Jakarta Pusat terdapat area permukiman premium yang tersohor semenjak jaman kolonial. Rumah di Menteng hingga saat ini meraih banderol harga tanah tertinggi di Ibukota, bahkan ada yang dibanderol mencapai 100 juta per meter persegi. Sama-sama berada di wilayah administratif yang sama, jual beli permukiman Johar Baru merupakan alternatif wilayah permukiman dengan kemudahan akses dan fasilitas yang kurang lebih sama. Masih tersedianya rumah dijual murah dibawah 1 M di kawasan ini merupakan kesempatan investasi menguntungkan. Lokasinya tepat berada di tengah ibukota, daerah ini prospektif untuk dijadikan kontrakan seperti halnya rumah disewakan di Menteng. Rata-rata, hunian di tengah kota memiliki banderol harga tinggi meskipun lingkungannya sudah cukup padat dengan akses jalan yang juga pas-pasan.

Namun demikian disini masih ada rumah murah yang dilengkapi dengan garasi dan memiliki akses jalan yang dapat dilintasi oleh 2 mobil. Sebuah hunian mungil 2 lantai di wilayah ini dengan luas lahan 50 m2 dan luas bangunan 75 m2 dapat dimiliki dikisaran harga 865 jutaan. Sedangkan dengan budget lebih dari 1 M, Anda dapat lebih leluasa menentukan preferensi hunian. Budget 1,9 M cukup untuk membeli sebuah rumah 2 lantai dengan total luas bangunan 234 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Melirik proyek terbaru, Ananda Townhouse besutan developer juga akan dibangun di Kramat Raya. Menawarkan desain minimalis, rumah mewah 2 lantai yang juga dilengkapi fasilitas dalam townhouse ini tersedia dalam 2 tipe yakni 67 dan 90. Harga jual rumah di tengah kota ini terjangkau berkisar antara 2,1 M hingga 2,4 M karena tak jauh berbeda dengan banderol tipe hunian serupa yang lokasinya di satelit Jakarta.

Memuat Hasil