4267

Rumah Dijual di Jakarta Pusat

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Tren Harga rumah yang dijual di Jakarta Pusat

Pasar properti rumah di Jakarta Pusat kini semakin memperlihatkan trend menjanjikan, hal tersebut dikarenakan kebutuhan untuk membeli properti terus meningkat. Selain itu, faktor lain yang berperan dalam mendorong trend positif di Jakarta Pusat adalah hadirnya kemudahan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Majunya dunia digital juga turut mendukung perkembangan industri properti. Lamudi adalah situs jual beli properti yang memiliki berbagai fitur yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pencarian properti yang sesuai dengan latar belakang dan kriteria pencari properti. Terlebih lagi data pertumbuhan harga rumah yang dijual di Jakarta Pusat telah kami sediakan disini.

Berikut adalah gambaran harga jual rumah Jakarta Pusat. Berdasarkan data internal Lamudi. Harga jual per m2 rumah pada November - Januari 2019 berada di kisaran harga Rp 26.500.000. Jika kita tinjau lebih jauh, indeks harga rumah Dijual di ditemukan angka sebesar Rp 26.500.000, jika dibandingkan 6 bulan lalu telah terjadi peningkatan pada angka 7.86%. Kemudian jika kita teliti lebih jauh lagi, pertumbuhan tahun ini adalah sebesar 7.86% dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Bisa dilihat telah terjadi peningkatan pada angka 3.6%. Investasi di dunia properti memang menjanjikan, hal itu dikarenakan pertumbuhan yang konsisten setiap tahunnya. Sebagai bukti, bisa kita lihat historical datanya sejak dua tahun terakhir ini.

Dengan melihat data di atas, dapat terlihat jelas bahwa harga rumah Dijual di Jakarta Pusat terjadi pergerakan dari waktu ke waktu. Mulai dari 3 bulan lalu yang nilainya adalah Rp 28.000.000, 6 bulan lalu adalah Rp 27.700.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 27.500.000. Data properti di Lamudi ini diharapkan dapat membantu Anda dalam membuat keputusan ketika mencari hunian idaman ataupun saat hendak melakukan investasi properti.

FAQ Tentang Rumah Dijual di Jakarta Pusat

1. Dimana lokasi rumah dijual di Jakarta Pusat termurah?  

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, harga rumah dijual di Jakarta Timur berada di Johar Baru. Di sana Anda bisa menemukan harga jual rumah Rp 300 jutaan.   

2. Berapa banyak minat membeli rumah dijual di Jakarta Pusat?

Berdasarkan data Lamudi.co.id/, tren pencarian iklan rumah dijual di Jakarta Pusat terus mengalami peningkatan. Contohnya pada kuartal IV 2019 ada sekitar 4.850 orang. Kemudian pada kuartal I 2020 meningkat tajam menjadi 6.316 orang. 

3. Dimana lokasi di Jakarta Pusat yang paling dicari calon pembeli rumah? 

Berdasarkan data Lamudi.co.id mayoritas pencari rumah tertarik untuk membeli rumah di daerah Kemayoran, Cempaka Putih, Menteng.   

4. Berapa harga rumah di Jakarta Pusat yang paling banyak dicari? 

Berdasarkan data Lamudi.co.id, mayoritas calon pembeli tertarik untuk mencari rumah dengan harga Rp 400 juta, Rp 500 juta, Rp 600 juta, Rp 700 juta.            

5. Berapa kenaikan harga rumah dijual di Jakarta Pusat?

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, rata-rata kenaikan harga rumah dijual di Jakarta Pusat mengalami penurunan. Contohnya seperti tahun 2020 harganya turun 3.64 % jika dibandingkan tahun 2019. Untuk rata-rata harga rumah dijual di Jakarta Pusat sendiri sekarang adalah Rp 26.500.000 per meter persegi.  

Investasi Hunian Jual Rumah Jakarta Pusat

Potret wajah kota metropolitan tampak jelas di kawasan Jakarta Pusat yang menjadi lokasi sejumlah pusat pemerintahan dan kawasan bisnis. Perkembangan pasar unit rumah dijual di Jakarta Pusat pun bergerak cukup agresif dengan berbagai jenis pasar properti, mulai dari hunian dan properti komersial. Apalagi jika terdapat penjual properti yang menawarkan rumah dijual di Jakarta Pusat dibawah 500 juta atau jual rumah murah Jakarta 150 juta, pasti para pencari hunian akan segera menyerbu.

Karena memang, rumah murah di Jakarta kini sudah sangat sulit didapat. Ditambah Jakarta Pusat yang memang berada tepat di tengah Ibukota.Misalnya tengok saja letak Kemayoran yang berbatasan dengan area Sunter di Utara Ibukota, didukung dengan akses jalan tol, serta adanya salah satu convention center terbesar di Jakarta International Expo Kemayoran dan padang golf Kemayoran membuat kawasan ini memiliki prestis tersendiri sehingga banyak diincar berbagai kalangan untuk memburu rumah.

Sejumlah perumahan menengah atas dan kompleks rumah mewah terus menjamur di wilayah tersebut. Selain kluster, perumahan baru di Jakarta Pusat yang dijual dengan konsep townhouse pun banyak dikembangkan di wilayah ini. Ditambah, konsep ini terbilang merupakan konsep baru dalam pembangunan pemukiman dan memang menyasar pasangan – pasangan baru ataupun generasi milenial.Wilayah lain di Jakarta Pusat yang juga menjadi pusat hunian ada di kawasan Tanah Abang dan Percetakan Negara, seperti di area Pejompongan, Bendungan Hilir dan sekitar kawasan jalan KH Mas Mansyur. Rumah dijual di Percetakan Negara Jakarta Pusat, Benhil, Pejompongan, dan Tanah Abang sangat laku keras sebab pertumbuhan properti di kawasan ini juga didukung dengan pesatnya perkembangan properti sektor lain seperti perkantoran, ruko, hotel, sekolah dan apartemen.

Opsi Rumah Dijual di Jakarta Pusat

  • Salah satu area yang juga menjadi ikon dari Jakarta Pusat adalah area Menteng yang dikenal dengan hunian prestisius. Wilayah ini juga menjadi simbol hadirnya kawasan real estate pertama yang menandai lahirnya liberalisme ekonomi dan otonomi pemerintahan. Sampai sekarang pun kawasan Menteng merupakan kawasan hunian yang nilai jual beli tanah dan bangunannya sangat tinggi, yaitu sekitar Rp 10 miliar ke atas, baik untuk rumah primer dan sekunder. Ciri khas dari hunian yang berada di Menteng adalah dari jejak arsitektur bangunan historikal khas Belanda.
  • Pilihan rumah dijual di Jakarta Pusat lain yang berdekatan dengan kawasan elit Menteng adalah Cikini. Beberapa hunian di sini banyak didominasi oleh pasar rumah sekunder, dengan kisaran mulai Rp 2 milyar. Beberapa fasilitas publik yang berada di kawasan Cikini adalah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, serta salah satu fakultas Universitas Indonesia yakni Fakultas Kedokteran (FKUI). Di kawasan ini juga terdapat area seni dan pertunjukan terkenal, yakni Taman Ismail Marzuki. Akses untuk menuju wilayah ini pun mudah dengan adanya jalur kereta commuterline (KRL) Jakarta – Bogor.
  • Kawasan lain di Jakarta Pusat yang merupakan lokasi favorit untuk mencari rumah ada di wilayah Cempaka Putih dan Rawasari. Sudah lama rumah dijual di Cempaka Putih serta Rawasari menjadi primadona. Daya tarik kawasan ini karena aksesibilitas tinggi dengan adanya jalan tol, serta dekat dengan sentra industri Pulogadung serta kawasan lain yang cukup berkembang seperti Sunter dan Kelapa Gading. Di sekitar Cempaka Putih juga telah berdiri kawasan bisnis dan niaga Cempaka Mas yang merupakan lokasi yang pas untuk perkantoran, kompleks ruko, dan pusat belanja. Untuk kisaran harga rumah di kawasan ini, terbilang lebih murah dibanding rumah di kawasan Cikini dan Menteng, yakni ada yang berkisar Rp 2 milyar sampai Rp 3 milyar untuk rumah sekunder.

Fasilitas yang Ada di Bilangan Jakarta Pusat

Bila kita menetap di suatu area, tentu fasilitas sekitar menjadi bahan pertimbangan untuk memutuskan apakah kita akan terus menetap di situ ataukah perlu mencari hunian baru yang lebih memadai dan mudah dijangkau dari mana – mana. Kabar baik para penghuni atau pemilik rumah di Jakarta Pusat karena segala fasilitas juga sarana prasarana yang vital sudah dibangun sejak lama. Berikut adalah daftarnya:

Sekolah / Lembaga Pendidikan: Sekolah Budi Mulia Jakarta Pusat, SMA Muhammadiyah 14, SMA Negeri 68 Jakarta, SMA Santa Ursula 

Pusat Perbelanjaan: Plaza Indonesia, Grand Indonesia Shopping Town, Plaza Senayan, Senayan City, Citywalk Sudirman

Rumah Ibadah: GPIB Immanuel, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral 

Rumah Sakit / Lembaga Kesehatan:  Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Mintohardjo, Rumah Sakit Ibu dan Anak Tambak, RSU Bunda Jakarta, Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo