15

Rumah Disewakan di Tomang, Jakarta Barat

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
14 listing

Tren Harga Sewa rumah di Tomang

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Tomang adalah sebesar Rp 58.400.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 422.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Tomang. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Tomang mengalami peningkatan sebesar 7.75%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 7.75%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Tomang mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 451.000, 6 bulan lalu adalah Rp 440.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 415.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Tomang.

Tomang merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Baca Tips Berikut Sebelum Sewa Rumah Kontrakan tomang jakarta barat - Murah & Terbaru

sewa rumah kontrakan di tomang jakarta barat harga murah kecil minimalis

Mempunyai tempat tinggal pribadi merupakan impian bagi semua orang. Hunian nan nyaman dan aman untuk keluarga tercinta. Akan tetapi, ada berbagai hal penting wajib kita perhitungkan sebelum membeli suatu hunian. Misalkan saja harus mempunyai dana dalam nominal besar atau justru menyisihkan beberapa pendapatan bulanan untuk dialokasikan membayar cicilannya.

Jika dirasa belum mampu membeli, petakan sewa rumah di tomang merupakan alternatif pilihan yang dapat diambil. Akan tetapi, memilih rumah kontrakan di tomang bukanlah perkara mudah. Ada berbagai hal penting untuk dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan kontrak rumah di tomang bulanan atau tahunan. Faktor paling utamanya memanglah harga, akan tetapi masih ada beberapa perihal penting lainnya nan wajib jadi Anda perhatikan juga. Berikut tips-tips dari lamudi.

1. Cari tau pasaran Harga Sewa Rumah Murah tomang terbaru

Hal pertama yang wajib dilakukan ialah pilih info kontrakan di tomang dengan harga murah. Bicara soal harga murah ataupun mahal tiap orang memiliki preferensi masing-masing. Murah ataupun mahal bisa jadi berbeda dari orang ke orang. Hal tersebut didasarkan pada besaran tingkat ekonomi atau penghasilan masing-masing. Saran kami, cari kontrakan dengan harga sewa pertahun yang bisa Anda bayar cukup dengan gaji Anda selama 1-3 bulan gaji saja. Namun, jika dirasa masih mahal akan lebih baik jika terus mencari atau cari dalam radius lebih jauh.

Membayar uang rumah kontrakan murah dapat dilakukan bulanan ataupun tahunan. Kelihaian dalam tawar menawar amatlah penting, cobalah tawar supaya bisa dibayar setiap bulannya. Namun jika diharuskan membayar secara tahunan, mintalah keringanan harga. Umumnya jika membayar langsung didepan uang sewa selama setahun, potongan yang diperoleh ialah sebesar biaya sewa selama 1 bulan. Misalkan uang sewa rumah kecil minimalis perbulan 1 juta rupiah, jika membayar langsung untuk 12 bulan biasanya diperoleh harga lebih ringan hanya perlu membayar 11juta untuk 12 bulan.

2. Survey sederhana tentang Rumah Kontrakan di tomang - jakarta barat

Jajak pendapat secara sederhana wajib dilakukan agar diperoleh tempat tinggal terbaik untuk orang tercinta. Lalu survei apa sajakah yang harus dilakukan? Survei harga pasaran, hal ini akan membantu Anda melakukan negosiasi dan juga mengukur berpa harga pantas sebuah kontrakan kecil dan murah. Nah kemudian, cari tahu seperti apa kondisi sekitaran calon tempat tinggal, apakah aman serta nyaman untuk ditinggali. Lebih lebih teruntuk keluarga dengan anak kecil, cari tau apakah lingkungannya ramai, ramah anak, memiliki taman bermain dll.

3. Prioritaskan rumah disewakan di tomang yang dekat tempat kerja, tempat ibadah dan fasilitas umum

Kemudian pastikan kontrakan kecil murah yang bertomang tidak jauh dari kantor ataupun tempat kerja Anda. Aksesibilitas tersebut amatlah penting, tentu siapapun orangnya tak mau sebagian besar waktunya habis hanya untuk perjalanan pulang pergi kerja saja bukan. Cari tau juga apakah tomangnya dekat dari tempat ibadah, hal tersebut diperlukan untuk memenuhi kebutuhan spiritual kita. Lalu terakhir pastikan juga kontrakan tomang dekat dari fasilitas umum seperti pasar, mall, rs atau sekolah.

4. Prioritaskan kontrakan petakan / sewa rumah tomang minimalis berukuran tidak besar murah

Ukuran bangunan penting menjadi pertimbangan, mengapa begitu? Prioritaskan sewa rumah minimalis bulanan berukuran tidak besar atau petakan, cocokkan dgn anggota keluarga, pastikan ruangannya cukup namun tetap nyaman. Tentu kita tak ingin menyewa seumur hidup kita, oleh karenanya jangan sampai keuangan kita kian berkurang dikarenakan kontrak rumah terlalu besar. Alangkah baiknya jika pilih seperlunya saja sehingga bisa menabung untuk membeli hunian pada tahun tahun berikutnya.

5. Cari tau info kondisi bangunan rumah kontrakan tomang - jakarta barat

Nah kemudian, setelah membaca poin poin diatas masih terdapat satu poin penting lagi sebelum melakukan pembayaran petakan rumah disewakan tersebut. Yaitu pastikan terlebih dahulu seperti apa bangunannya, jangan sampai justru diperlukan banyak perbaikan & beresiko untuk keluarga. Tanyakanlah, tatkala hujan ada bocor atau tidak. Butuh kecermatan tinggi dalam hal ini, karena terkadang kontrakan minimalis tersebut dalam kondisi tak ditinggali sehingga terlihat kotor. Namun jika sebatas kotor saja, hal itu biasa saja bukan perkara besar, gunakanlah jasa orang untuk membersihkannya atau bisa dilakukan sendiri.