41

Rumah Disewakan di Tanjung Duren, Jakarta Barat

Urutkan dari:

Memuat Hasil

Lihat listing serupa di area Anda
9 listing

Tren Harga Sewa rumah di Tanjung Duren

Biaya rata-rata yang diperlukan untuk mengontrak atau sewa rumah di Tanjung Duren adalah sebesar Rp 58.400.000 per bulan, atau bisa diartikan bahwa harga sewa per meternya adalah Rp 422.000. Acuan data tersebut tentunya bisa membantu Anda dalam mencari harga terbaik saat ingin menyewa atau kontrak rumah di Tanjung Duren. Namun tentu saja, Anda tetap perlu memperhatikan bahwa harga sewa sebuah properti dapat dikatakan mahal atau murah karena dipengaruhi juga oleh luas bangunan serta lokasinya.

Diketahui juga dari index harga di dalam database Lamudi bahwa, rata-rata harga sewa di Tanjung Duren mengalami peningkatan sebesar 7.75%. Dan jika data ini dibandingkan dengan data satu tahun yang lalu, maka dapat diketahui telah terjadi peningkatan sebesar 7.75%.

Berlandaskan data tersebut, bisa kita simpulkan bahwa rumah yang disewakan di Tanjung Duren mengalami perubahan yang wajib kita perhitungkan.

Hal lain yang perlu diingat juga adalah, bahwa nilai sewa rumah perbulan dalam suatu daerah bisa mengalami perubahan dikarenakan oleh pertumbuhan tingkat ekonomi daerah tersebut. Umumnya perubahan harga hanya terjadi satu kali dalam setahun. Oleh sebab itu, perlu dilihat perubahannya dalam rentang waktu yang panjang untuk menganalisis potensi suatu daerah. Jadi, untuk rentang waktu selama 12 bulan, biasanya harga akan cenderung stabil. Cek harganya disini: Harga 3 bulan lalu adalah Rp 451.000, 6 bulan lalu adalah Rp 440.000, dan 12 bulan lalu adalah Rp 415.000.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pindah dan tinggal dalam kawasan baru, pastikan untuk melakukan survei atau bertanya pada orang sekitar. Anda bisa mengetahui plus-minusnya jika Anda memilih untuk tinggal di Tanjung Duren.

Tanjung Duren merupakan daerah yang ideal untuk ditinggali, hal ini dikarenakan kota ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan Anda dan tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Disisi lain, lingkungan yang nyaman menawarkan keseimbangan hidup dan masa depan yang lebih cerah.

Pasar Sewa Rumah Tanjung Duren Utara

rental rumah Tanjung Duren Utara

Permukiman di ibukota memiliki demand yang tinggi disebabkan oleh faktor urbanisasi yang tak terbendung. Masalahnya, ketersediaan lahan semakin terbatas sehingga kini tak lagi mampu memenuhi kebutuhan papan sebagian masyarakat. Jika terdapat lahan pun, harga yang ditawarkan kini selangit sehingga hanya bisa memenuhi segmen pasar menengah keatas. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah menunjuk sejumlah daerah yang berlakon menampung beban penduduk yang kian banyak mengadu nasib di ibukota. Golongan masyarakat penglaju juga menjamur yaitu golongan masyarakat yang bermukim di kota satelit namun tetap menggantungkan hidup di Jakarta. Meskipun demikian, kebutuhan tempat tinggal sementara dekat pusat komersial semakin banyak peminatnya. Hal tersebut disebabkan oleh commuting yang melelahkan sehingga tinggal tak jauh dari tempat beraktifitas sehari-hari menjadi opsi tepat.

Beberapa sudut di wilayah administratif Jakarta Barat terdapat banyak deretan perkantoran dan perguruan tinggi swasta sehingga sudah pasti merupakan area strategis bagi segmen pasar rental hunian. Mengerucut ke Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan misalnya, terdapat gedung kantor dan 2 perguruan tinggi diantaranya Universitas Trisakti dan Tarumanegara. Ditambah lagi, akses jalan yang mudah dengan keberadaan Tol Dalam Kota karena mudah untuk menuju segala penjuru kota hingga beberapa faktor pendukung gaya hidup masyarakat urban dihadirkan di sekitarnya. Terdapat beberapa pusat perbelanjaan diantaranya Mall Ciputra, Mal Taman Anggrek, dan Central Park. Sederet faktor tersebut kemudian berpengaruh terhadap menjamurnya rental apartemen serta kost. Sewa rumah di Tanjung Duren Utara pun begitu menarik dipilih untuk bermukim.

Rumah Disewakan di Tanjung Duren Utara

unit tapak sewa Tanjung Duren Utara

Mencari unit kontrakan Tanjung Duren Utara pun tidak begitu sulit karena banyak terdapat area permukiman. Untuk urusan harga, Anda dapat menempati rumah kontrakan murah di Tanjung Duren Utara dengan mengeluarkan kocek 30 jutaan per tahun atau sekitar 2,5 jutaan per bulannya. Unit 1,5 lantai dengan luas bangunan 50 m2 dan terdiri dari 2 kamar tidur ini pun ideal bagi keluarga kecil. Hanya selisih harga 5 juta dari unit sebelumnya, sipakan dana 35 juta untuk rental per tahun sebuah unit 1 lantai dengan luas lahan 78 m2. Memiliki 3 kamar tidur, hunian satu lantai ini bisa pula menjadi alternatif kost untuk 3 orang.   

Jika Anda berencana untuk singgah sementara waktu tampa beli landed house namun menginginkan rumah kontrakan di Tanjung Duren Utara dengan desain mewah juga banyak tersedia. Sebuah hunian 2 lantai diseberang Sekolah Yadika dengan luas bangunan 250 m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur ditawarkan 80 juta per tahun. Bahkan Anda bisa mendapatkan harga lebih murah jika langsung menyewa selama 3 tahun berturut-turut. Ada pula bangunan baru 3 lantai dengan luas bangunan 150 m2 yang didesain minimalis ditawarkan dengan harga sama yaitu sekitar 80 jutaan.