1427

Tanah Dijual di Jakarta Barat | Lamudi

Urutkan dari:
Terapkan Filter Hapus semua
  1. Jakarta Barat
  2. Lahan
  3. Jual

Memuat Hasil

Prospek Jual Beli Lahan Jakarta Barat

tanah dijual di jakarta baratMeski harga tanah di ibukota Jakarta terus melambung, namun bukan berarti permintaan akan menurun. Pasar properti sektor ini tampaknya tak akan pernah lesu, seperti yang terjadi di kawasan Jakarta Barat. Keberadaan Sentra Primer Baru Barat di sekitar Kembangan yang memacu pembangunan properti masif di area tersebut dan sekitarnya yang ikut meningkatkan nilai investasi jual beli lahan.

Dari data Bank Indonesia di tahun 2013, harga jual tanah di Jakarta Barat mencapai kisaran Rp 7,8 juta per meter persegi. Bahkan untuk kawasan tanah premium di sekitar area bisnis terpadu, harganya sudah ada yang melampaui Rp 25 jutaan per meter persegi. Selain penambahan fasilitas publik, perbaikan sarana jalan dan pengembangan jalan tol baru pun secara tidak langsung ikut mempengaruhi kisaran nilai jual tanah di sekitarnya.

Peminat properti kawasan Barat ibukota seakan diberikan angin segar akibat prospek kawasan yang sangat menjanjikan, baik untuk investasi kavling juga untuk mengembangkan proyek properti dan bisnis Permintaan kebutuhan jual tanah di Jakarta Barat biasanya digunakan untuk membangun kavling residensial, gedung perkantoran, hotel, unit usaha, unit industri, juga untuk membangun unit industri.

Jual Beli Lahan Strategis tuk Membangun Unit Bisnis

Jika Anda tengah memutar otak untuk mencari tanah strategis untuk mendirikan unit komersial seperti kantor, ruko, rukan, dan toko, beberapa lokasi jual tanah di Jakarta Barat cukup potensial bagi pesatnya pertumbuhan usaha yang  akan Anda jalankan. Mulai dari area Cengkareng, Kalideres, dan Daan Mogot sampai saat ini sudah ramai dengan beberapa sentra bisnis dan perdagangan. Di sekitarnya pun sudah padat dengan area hunian, sarana publik, juga fasilitas yang memadai.

Tujuan Investasi dan rencana pembangunan rumah atau unit usaha pribadi  membuat pasar kavling semakin diburu. Properti kavling makin dicari karena lahannya yang tidak terlalu luas sehingga nilai jualnya pun terjangkau oleh hampir semua lapisan masyarakat, sehingga bisa cepat perputarannya. Beberapa pengembang melihat peluang ini dengan menyediakan kavling di kawasan perumahan yang sudah berkembang.

Beberapa lokasi jual tanah di Jakarta Barat yang banyak diincar sebagai kavling hunian ada di Kedoya, Kosambi, Kebon Jeruk, Kembangan.  Peminat properti kavling biasanya bertujuan untuk membangun unit hunian dengan memakai desain sendiri, juga untuk mendirikan unit usaha seperti ruko, toko, dan rukan.

Tujuan lain dalam beli lahan kavling adalah faktor investasi. Dimana si pemilik atau investor bisa menjualnya kembali di beberapa tahun ke depan dengan tujuan untuk mendapatkan margin keuntungan yang cukup tinggi. Kisaran peningkatan nilai investasi tanah pun di Jakarta dapat mencapai 8%-15% per tahun.

Perkembangan Jakarta Barat dari Masa ke Masa

jual tanah di jakarta baratKota administratif Jakarta Barat sejak dulu memang dirancang dan dipersiapkan menjadi salah satu pusat bisnis. Kini, hal itu seakan semakin nyata dgn munculnya banyak perkantoran, ruko serta gedung komersial lainnya. Sejak tahun 2016 pun, area Jakbar mulai dipenuhi oleh bangunan pusat perbelanjaan juga mall.

Letak geografis Jakbar jika dilihat dari peta juga sangat strategis, berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan serta Banten. Apalagi didukung oleh ketersediaan akses jalan tol yg menghubungkan wilayah tsb dengan wilayah lain di berbagai titik Ibukota bahkan luar kota. Bahkan menurut peta jaringan kereta perkotaan tahun 2020 nanti bakal dibangun LRT koridor 4 disini untuk semakin memudahkan mobilitas para warga termasuk warga wilayah penyangga sekitar Jakbar seperti Banten.

Oleh sebab alasan itulah, Jakbar masih menjadi wilayah favorit para pengembang buat melebarkan sayap bisnisnya. Itu juga mengapa jual tanah di Jakarta Barat seperti menjadi barang langka yg diburu dan diperhatikan banyak orang. Tak hanya pengembang, investor serta pembeli perorangan juga tak ingin ketinggalan. Tentu tujuan pembeliannya bermacam - macam, ada yg mau membangun rumah impian atau pun membangun ruko dalam jumlah tak terlalu banyak untuk kemudian dijual lagi.

Hal itu berhasil mendorong kemajuan serta pertumbuhan wilayah serta harga jual beli lahan Jakbar menyentuh 25 persen setiap tahunnya. Berbeda dgn kawasan Jakarta Selatan yg berfokus menjadi kawasan perkantoran, Jakbar terlihat menjadi lebih beragam sebab kini perkembangannya tak hanya mengarah ke area komersial tetapi juga perumahan. Ragam variasi proyek properti digarap disini mulai dari rumah sederhana, rumah mewah, hunian vertikal alias apartemen sampai perkantoran.

Plus, kondisi calon pembeli yg kondisinya sudah mulai jenuh dengan areal Jaksel pun kian mendongkrak majunya pertambahan jual beli lahan Jakbar. Terbukti dengan nilai jual beli tanah yg stagnan di Jaksel atau meningkat tidak begitu drastis, berbeda dengan tanah Jakbar dimana kenaikan diatas 10 persen masih sangat memungkinkan buat diraih. Melihat keadaan seperti itu, sebaiknya sebagai calon pembeli Anda bergegas tuk segera beli jika memang sudah cocok jangan sampai kehabisan atau keduluan pembeli lain.