649

Kontrakan Jakarta Barat

Urutkan dari:
Beralih ke Tampilan Peta

Memuat Hasil

FAQ Tentang Kontrakan di Jakarta Barat 

1. Dimana lokasi kontrakan di Jakarta Barat termurah?  

Berdasarkan data portal properti Lamudi, harga kontrakan termurah di Jakarta Barat berada di kawasan Duri Kepa, di sana penyewa rumah bisa menemukan hunian sewa dengan harga mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 2 juta.   

2. Berapa banyak peminat sewa rumah di Jakarta Barat?

Berdasarkan data Lamudi.co.id, minat sewa rumah di Jakarta Barat cukup tinggi, bahkan terjadi kenaikan setiap tahunnya, seperti pada kuartal IV 2019 angka pencari iklan sewa rumah di Jakarta Barat ada 1.725 orang, kemudian kuartal I 2020 naik menjadi  2.997  pencarian.    

3. Daerah mana di Jakarta Barat yang Paling banyak dicari penyewa rumah? 

Berdasarkan data Lamudi, mayoritas penyewa rumah tertarik untuk menyewa rumah di daerah Cengkareng, Jelambar, Tanjung Duren Utara.   

4.Berapa harga sewa rumah di Jakarta Barat yang paling dicari?

Berdasarkan data Lamudi, harga sewa yang paling banyak dicari adalah Rp 10 juta per tahun, Rp 20 juta per tahun, Rp 30 juta per tahun, Rp 40 juta per tahun. Rp 50 juta per tahun. 

5. Berapa kenaikan harga sewa rumah di Jakarta Barat?

Berdasarkan data Lamudi, rata-rata harga sewa rumah di Jakarta barat mengalami penurunan sebesar 7.63%. Rata-rata harga rumah sewa di Jakarta Barat saat ini Rp 908 ribu per bulan. 

Lokasi Sewa Rumah di Jakarta Barat 2020

Rumah Kontrakan di Jakarta Barat

Atmosfer kota yang banyak menawarkan sejumlah area bisnis dan perniagaan menjadi salah satu ciri Jakarta Barat. Pusat perdagangan Roxy, kawasan industri Tegal Alur, sentra bisnis di Puri Indah, menjadi bukti akan peluang besar yg dimiliki wilayah ini.

Sederet fasilitas publik yang tersedia, ditopang dengan pembangunan sarana prasarananya menjadi sebuah magnet tersediri bagi berbagai pihak yang ingin mencari sewa rumah disekitar barat ibukota. Beberapa lokasi pun telah disulap sedemikian rupa sehingga tampil menjadi pemukiman elit. Berbagai variasi unit tempat tinggal sewa atau kontrakan jakarta dapat ditemukan disekitar areal Cengkareng, Tanjung Duren, Kembangan, Kebon Jeruk, dan Kalideres.

Pasar properti yang makin agresif dibarengi oleh kenaikan nilai properti pada kawasan ini, ternyata tak menurunkan minat konsumen untuk mencari rumah kontrakan di Jakarta Barat. Pesatnya pertumbuhan ekonomi juga keberadaan beberapa universitas terkemuka, seperti Trisakti, Binus, & Taruma Negara pun meningkatkan angka kebutuhan unit rumah disewakan. Jika Anda tertarik tinggal di bagian Barat ibukota, panduan berikut bisa membantu untuk menentukan pilihan terbaik saat mencari sewa rumah sesuai dengan kebutuhan.

Pilihan Rumah Disewakan / Kontrakan Jakarta

Dengan lokasi terbilang cukup strategis, Anda dapat menemukan beberapa unit rumah kontrakan Jakarta Barat dalam kisaran harga relatif murah. Sejumlah lokasi dapat menjadi alternatif yang strategis untuk Anda coba. Salah satunya ialah di Cengkareng ataupun Grogol Petamburan.

Untuk lokasi kontrakan murah Jakarta Barat, Cengkareng merupakan pilihan tepat dengan kisaran harga sewa rumah mulai dari Rp 350.000 permeter persegi setahunnya di kawasan Taman Palem. Selain itu kawasan kontrakan murah di Grogol Petamburan yang ramai dikarenakan oleh keberadaan sejumlah supermal dan universitas juga menyediakan sejumlah unit bervariasi. Harga sewa rumah diarea KS Tubun mulai dari Rp180.000 permeter persegi untuk satu tahun.

Dalam menentukan hal tersebut bukanlah perkara mudah. Bagi keluarga baru ataupun keluarga kecil, sewa rumah adalah pilihan terbaik. Dari satu sisi dikarenakan belum memiliki penghasilan cukup guna membeli rumah di pusat kota. Maka kontrakan merupakan solusi singkat guna memenuhi kebutuhan dasar tersebut.

Pada halaman lamudi ini, gunakanlah fitur filer ataupun sortir. Fitur ini sangat memudahkan dalam menemukan rumah disewakan. Masukan batas bawah hingga batas atas kisaran harga sesuai budget keluarga. Secara otomatis akan muncul pilihan-pilihan sesuai rentan harga tersebut. Bagaimana cukup mudah bukan? bermodal informasi dari halaman lamudi, selanjutnya follow up bisa dilakukan pada pengelola. Lakukan survey terlebih dahulu guna memastikan apakah cocok guna menempatinya atau justru mencari pilihan lainnya.

Pilihan Kontrakan Jakarta Barat 2020

Sewa Rumah di Jakarta Barat

Memilih lokasi hunian kontrakan yang sesuai sangat mempengaruhi kenyamanan Anda saat harus beraktifitas sehari-hari. Beberapa lokasi kontrakan Jakarta Barat dengan perbedaaan karakter wilayah dan fasilitas disekitarnya dapat menjadi pilihan. Untuk Anda yang ingin dekat dari area bisnis S. Parman, lokasi disekitar Kemanggisan, Tomang, atau Petamburan bisa jadi pilihan.

Sementara jika ingin memilih kontrakan Jakarta Barat dekat dari area bisnis terpadu Puri indah, area Kebon Jeruk, Daan Mogot, dan Rawa Buaya, serta Kedoya bisa jadi opsi. Banyak orang yang kini mengincar untuk tinggal disekitar Puri Indah karena pesatnya fasilitas serta pembangunan proyek properti kawasan bisnis dan hunian yang kini terus dilakukan. Akselerasi harga unit properti di kawasan ini pun terbilang cukup tinggi, yakni sekitar 25% sampai 30% per tahun.

Sarana publik dan spot gaya hidup memainkan arti penting tersendiri bagi sebagian orang. Untuk Anda yg ingin dekat dengan akses mal, lokasi disekitar Kemanggisan, Tanjung Duren, Palmerah & Duri Kepa bisa jadi opsi. Disini ada sederet pusat perbelanjaan seperti Mal Ciputra, Taman Anggrek, Central Park. Sementara yang ingin memilih lokasi rumah disewakan atau kontrakan Jakarta dekat dengan CBD, atau beberapa mal seperti Puri Indah Mall dan lippo Mal Puri, St Moritz, area disekitar Kembangan, Kedoya, Kebon Jeruk, hingga Daan Mogot bisa jadi pilihan.

Demand dan Supply Rumah Disewakan Indonesia

Binis properti memang tak ada matinya, hal ini dikarenakan jumlah penduduk dunia terus berkembang termasuk juga Indonesia. Sementara ketersediaan lahan tak pernah bertambah. Memang benar natalitas mortalitas terus terjadi, namun dikarenakan semakin maju umat manusia. Jumlah kelahiran jauh lebih besar dibandingkan angka kematian, dalam satu sisi hal ini sangatlah baik. Namun disisi lain, lambat laun tentu penduduk Bumi kian penuh. 

Memang benar hal ini masih sangat lama. Namun sudah bisa kita rasakan untuk masyarakat di kota-kota besar. Harga perumahan kian melambung tinggi dari tahun ketahun, sementara dari segi pendapatan tak meningkat dalam kecepatan tersebut. Lantas bagaimana solusinya, pertama ialah KPR atau solusi kedua yaitu adalah kontrak. Semoga oleh hadirnya lamudi memudahkan Anda dalam mencari tempat bernaung bagi keluarga orang-orang tersayangmu.